x

Layanan seo paling terpercaya di indonesia saat ini, silahkan simak terus untuk mendapatkan informasi terbaru mengenai teknik seo 2020.

Iklan

Albar elvano

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 24 September 2020

Jumat, 25 September 2020 06:14 WIB

Manfaat Strategi SEO untuk Bisnis Berbasis Website

Strategi SEO merupakan upaya optimasi performa website di dalam sebuah mesin pencarian (Google). Indikator kesuksesan SEO tidak hanya dilihat dari peningkatan traffic website tetapi juga kualitas konten yang muncul di halaman awal Google.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Apa yang pertama kali kamu cari pertama kali saat ingin membangun bisnis dari blog atau website? Tentu kata istilah ini sudah tidak asing lagi.  Search Engine Optimization atau SEO adalah cara paling diandalkan dalam meningkatkan traffic sebuah bisnis yang berbasis website.

Strategi SEO merupakan upaya optimasi performa website di dalam sebuah mesin pencarian (Google). Indikator kesuksesan SEO tidak hanya dilihat dari peningkatan traffic website tetapi juga kualitas konten yang muncul di halaman awal Google. Ketika angka kualitas traffic yang berasal dari pencarian organik meningkat, maka nilai engagement website pun akan meningkat sehingga dapat menghasilkan konversi yang diinginkan.

Manfaat Penerapan Strategi SEO untuk Website

Selain meingkatkan kuantitas dan kualitas traffic website, strategi SEO masih memiliki banyak manfaat lainnya loh. Setidaknya ada 3 alasan mengapa kamu harus mempelajari atau menggunakan penyedia jasa SEO untuk mendukung bisnis di era sekarang. Yuk simak ulasannya di artikel ini!

1. Strategi SEO Masih Relevan dengan Kebutuhan Bisnis Saat Ini

Forbes, sebuah majalah bisnis bergengsi di dunia menyatakan bahwa strategi SEO masih efektif digunakan. Tren penggunaan SEO akan terus berlangsung dalam waktu yang lama.  Sebab mesin pencarian juga akan terus berkembang, demikian juga dengan penggunanya. Manusia era digital akan terus menerus bergantung pada internet.

Inilah alasan optimasi website menggunakan strategi SEO adalah pilihan yang tepat. SEO merupakan solusi terbaik untuk meningkatkan traffic jika diterapkan dengan teknik yang tepat. Apalagi jika kamu bisa menyesuaikannnya dengan data user experience  di websitemu.

2. Biaya Penerapan SEO Tergolong Murah

Setiap pemilik bisnis pasti berupaya untuk mengefisiensi biaya modal. Strategi SEO termasuk dalam strategi pemasaran yang tidak membutuhkan terlalu banyak biaya.  Bahkan lebih murah jika dibandingkan dengan strategi pemasaran & branding lainnya seperti penggunaan influencer atau brand ambassador.

Maka dari itu, SEO adalah pilihan tepat untuk bersaing di dunia industri digital. Kamu bisa mempelajarinya dan membangun tim, atau menggunakan jasa SEO yang kini banyak ditemukan referensinya di internet.  Kamu bisa bandingkan dan pelajari portofolio masing-masing penyedia jasa SEO agar tidak rugi waktu dan biaya.

3.  Mayoritas Pengguna Internet Mempercayai Kinerja Mesin Pencari

Mesin pencari adalah hal penting yang dibutuhkan oleh hampir setiap orang di era ini. Semua masalah bisa saja ditanyakan di mesin pencarian.  Proses ini berlangsung setiap waktu tanpa henti di seluruh dunia. Pengguna internet mempercayai dan merasa lebih nyaman saat bertanya di mesin pencari.  Apalagi untuk hal-hal update atau sensitive.

Inilah sebabnya, penggunaan strategi SEO untuk menampilkan website di halaman paling atas mesin pencari adalah sebuah investasi.  Jumlah pengguna internet terus tumbuh dan akan selalu bergantung pada mesin pencari.  Langkah yang tepat jika kamu ingin menerapkan strategi ini untuk masa depan websitemu.

Manfaat lain yang bisa kamu dapatkan dari penggunaan SEO adalah meningkatnya user experience (UX). UX merupakan elemen penting dalam peningkatan traffic website.  Jika nilai UX meningkat maka angka engagement pun akan meningkatkan.  Pada akhirnya hal inilah yang akan meningkatkan jumlah penjualan produk/jasa yang ditawarkan melalui websitemu.

Gimana, udah paham kan betapa pentingnya strategi SEO dalam pengelolaan bisnis di era internet.  SEO tidak hanya penting untuk pebisnis loh, seorang blogger juga memerlukan strategi ini jika ingin mem-branding dirinya. So, tidak ada alasan untuk tidak menerapakan SEO!

Ikuti tulisan menarik Albar elvano lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terkini

Terpopuler