Daffa Mahasiswa Jurusan Public Relation UEU Berhasil Menjadi Juara Favorit Duta GenRe Jakarta Barat - Peristiwa - www.indonesiana.id
x

juara genre

Muhammad Khairur Rasyid

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Jumat, 25 September 2020 14:47 WIB

  • Peristiwa
  • Berita Utama
  • Daffa Mahasiswa Jurusan Public Relation UEU Berhasil Menjadi Juara Favorit Duta GenRe Jakarta Barat

    Prestasi tidak henti-hentinya datang dari para mahasiswa Universitas Esa Unggul, kali ini Muhammad Daffa Vibranada mahasiswa Public Relation angkatan 2019, berhasil mendapatkan Juara Favorit di ajang Duta Generasi Berencana (GenRe) DKI Jakarta yang dilaksanakan 13 September.

    Dibaca : 538 kali

     

    Esaunggul.ac.id, Prestasi tidak henti-hentinya datang dari para mahasiswa Universitas Esa Unggul, kali ini Muhammad Daffa Vibranada mahasiswa Public Relation angkatan 2019, berhasil mendapatkan Juara Favorit di ajang Duta Generasi Berencana (GenRe) DKI Jakarta yang dilaksanakan 13 September. Acara Grand Final GenRe Jakarta Barat sendiri dilaksanakan dengan menerapkan protokol Kesehatan yang ketat dan dilaksanakan sebelum pemberlakuan PSBB Total oleh Pemprov DKI.

    Saat dikonfirmasi oleh Esaunggul.ac.id, Daffa menceritakan perjalanannya hingga menjadi juara Favorit Duta GenRe DKI Jakarta 2020. Tahapan awal dari pemilihan Duta GenRe ini, lanjut Daffa ialah menyerahkan sejumlah berkas administrasi, setelah itu panitia dari Duta GenRe akan menyeleksi dan memilih 13 pasangan untuk lolos ke tahap dua.

    "Setelah berkas administrasi diserahkan, saya menunggu pengumuman tahap dua dari Panitia Duta GenRe DKI Jakarta, dan Alhamdullilah saya terpilih, lanjut di tahap dua ini ada tahapan interview di hari pertama tanggal 27 Agustus 2020 di bagi ke beberapa ruang dengan jam yang berbeda melalui zoom meeting," ujarnya.

    Di hari berikutnya, lanjut Daffa dirinya diharuskan untuk masuk dalam Focus Group discussion (FGD) yang diselenggarakan oleh pihak panitia untuk mengetahui sejauh mana pengetahuan, konsep dan solusi yang dapat kita berikan terhadap suatu isu ataupun permasalahan di masyarakat.

    "Lalu pada tanggal 28 Agustus 2020, kita melakukan Focus Group discussion (FGD) dimana kelompok saya mendapat tema bahasan "pro dan kontra pernikahan muda sabrina dan adhiguna" kalau gak salah, pernikahan yang melibatkan anak usia 16 tahun, ini menjadi fokus diskusi kita," tuturnya.

    Di hari keesokannya, Daffa mendapatkan E-mail bahwasanya dirinya berhasil lolos untuk melaju ke babak Grand Final. "kabar yang menggembirakan banget sih, di tanggal 29 setelah mengecek E-mail saya dinyatakan berhasil melaju ke babak Grand Final," ucapnya.

    Daffa pun dijadwalkan bersama seluruh finalis bertemu dengan Kepala Suku Dinas Pemberdayaan Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk (Kasudin PPAPP), pemateri dari sejumlah profesional dan beberapa Senior GenRe. Dalam pertemuan tersebut, Daffa diberika sejumlah materi mengenai organisasi, penjelasan tahapan kegiatan di Grand Final GenRe 2020.

    Hingga akhirnya pada malam Grand Final Daffa bersama dengan pasangannya tampil secara maksimal pada malam Grand Final yang dilaksankan dengan mengikuti protokol kesehatan. Hingga pada pengumuman juara Daffa mampu menjadi juara Favorit di ajang GenRe 2020.

    Dirinya pun merasa bersyukur karena mampu mendapatkan prestasi sebagai juara di ajang tersebut, selain mampu membuktikan kemampuan dirinya, Daffa pun bangga karena mampu mengharumkan nama baik Universitas Esa Unggul.

    "Bangga banget sih mampu memberikan yang terbaik bagi Universitas Esa Unggul, saya pun mendapatkan banyak pengalaman dari ajang ini, dan tentunya prestasi yang saya dapatkan tidak berhenti sampai di sini saja, namun diajang lainnya saya harus mampu tampil maksimal ," tutup daffa.



    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.