Ternyata Ini Rahasia Teknik Penulisan Artikel SEO Friendly agar Bisa Page One Di Search Engine - Gaya Hidup - www.indonesiana.id
x

Darmudi Susanto

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 19 September 2020

Rabu, 30 September 2020 06:01 WIB

  • Gaya Hidup
  • Berita Utama
  • Ternyata Ini Rahasia Teknik Penulisan Artikel SEO Friendly agar Bisa Page One Di Search Engine

    Rahasia teknik penulisan artikel Seo agar banyak pembaca, buat anda yang masih baru merintis sebagai penulis artike di wabsite atau ingin menjual artikelnya di beberapa website yang mau membeli artikel anda ,anda harus bisa menulis artikel yang Seo friendly, pengertian artikel seo friendly adalah ,artikel yang menarik minat pembacanya,

    Dibaca : 556 kali

     

    Rahasia teknik penulisan artikel SEO agar banyak pembaca, buat anda yang masih baru merintis sebagai   penulis artikel di wabsite atau ingin menjual artikelnya di beberapa website yang mau membeli artikel anda , anda harus bisa menulis artikel yang SEO friendly.  Pengertian artikel SEO friendly adalah artikel yang menarik minat pembacanya, sehingga pembaca artikel anda serasa terhipnotis dengan kata kata anda yang mudah jelas detail dan mudah dipahami oleh pembaca artikel anda.

    Bagi anda yang masih baru belajar jadi penulis artikel anda musti belajar SEO terlebih dahulu. Apasih SEO itu dan bagaimana cara bikin artikel yang SEO friendly

    SEO itu ada hubunganya dengan mesin pencari seperti Google, Yandex, Bing, Yahoo dan lain sebagainya. SEO adalah singkatan dari Search Engin Optimization. Pengertianya adalah anda menulis artikel untuk bisa teroptimasi di mesin pencari dengan kata kunci pencarian tertentu sehingga artikel anda akan muncul pada halaman pertama di mesin pencari dan bisa dibaca orang.

    Artikel yang banyak dibaca oleh pengunjung website itu berarti artikelnya sudah memenuhi standar SEO, yang memiliki ciri ciri kurang lebih jumlah kata mencapai 800 kata lebih, keyword yang sesuai, penempatan keword yang tepat, artikel yang bermanfaat yang membahas tentang tutorial, teknik, tips dan artikel yang banyak dibutuhkan banyak orang seputar kesehatan atau yang lainya.


    Untuk artikel yang panjang gunakan Judul yang panjang pula, gunakan juga heading 1 heading 2 heading 3 sub heading , dan masing masing Heading memiliki keyword turunan dari keyword target utama .

     

    Perbedaan artikel SEO friendly dengan artikel biasa

     

    Artikel SEO friendly adalah artikel yang memiliki banyak keyword atau kata kunci pencarian , pembahasan suatu masalah biasa biasa saja namun banyak di baca oleh pengunjung wabsite , karena artikel yang seo friendly bisa di baca seluruhnya oleh mesin pencari search engin ,sehingga jika ada seseorang mengetikan kata kunci apa saja selama masih relevan ,maka artikel anda akan muncul .

    Artikel biasa adalah artikel yang ditulis tanpa keyword tanpa teknik penulisan artikel berstandard SEO seperti di atas, walaupun isi pembahasan artikel tersebut sangat mendalam dan berbobot. Tapi jika tidak menerapkan penulisan dengan teknik SEO mustahil bisa terindex mesin pencari Google. Intinya artikel tersebut sulit ditemukan di search engin bahkan mungkin tidak ada di mesin index google.


    Cara membuat artikel yang SEO friendly

     

    Cara menulis artikel berstandard SEO itu tidak sulit bagi orang yang sudah menguasai teknis penulisan artikel SEO friendly, hal yang harus diperhatikan dalam rancangan penulisan artikel berstandar seo adalah :

     

    Trending topik

    Cari tau trend apa yang lagi ramai dibicarakan banyak orang ,misalnya saja tentang Corona virus, bantuan langsung tunai atau informasi yang berkaitan dengan BLT, kartu prakerja . Jika anda menulis artikel tidak mengikuti trend apa yang sedang hangat dibicarakan banyak orang , maka ya pembacanya tidak banyak , itu contoh artikel trendnya yang sifatnya hanya sementara ,ada trand bulanan ada trand tahunan .

     

    Jika anda menulis artikel berdasarkan trand yang sifatnya hanya sementara ,maka jika tren tersebut sepi dibicarakan ,pada saat itu juga pembaca artikel anda sepi. 

     

    Tapi jika anda memilih topik trand yang sifatnya jangka panjang maka walaupun pembaca sedikit tapi artikel anda akan selalu di cari orang dan dibaca orang selalu .



    Riset keyword

    Sebelum anda memulai menulis artikel  dan anda sudah memilih topik apa yang akan anda bahas ,maka hal penting yang harus anda lakukan adalah riset keyword  agar artikel anda menjadi seo friendly dan mudah ditemukan di mesin pencari ,kalau bisa ada di halaman pertama search engin .

     

    Artikel tanpa keyword atau kata kunci bagaikan raga tanpa nyawa ,mati jadinya ,karena sulit ditemukan di pencarian google, jangankan nangkring di page one ,muncul di pencarian aja tidak. 

     

    Selanjunya akan saya bahas pada artikel saya di lain kesempatan semoga sedikit catatan ini bermanfaat bagi kita, sukses selalu buat indonesiana.id yang telah menginspirasi kita semua.




     










    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.