x

Iklan

Nugroho Tatag Yuwono

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Kamis, 1 Oktober 2020 10:52 WIB

Kodim Pati Salurkan Bantuan Sembako Ke Masyarakat

Berita, Pati, Jateng

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

PATI- Dalam rangka memperingati HUT Ke-75 Tentara Nasional Indonesia tahun 2020 dengan tema “Sinergi Untuk Negeri” dilaksanakan acara penyerahan bantuan sosial berupa paket sembako dari para donatur kepada Kodim 0718/Pati untuk disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan dan terdampak Covid-19, Rabu, 30/09

Kegiatan yang berlangsung di aula Suluh bakti Kodim Pati tersebut dihadiri Dandim 0718/Pati Letkol Czi Adi Ilham Zamani, SE.,M.I.Pol, Kasdim 0718/Pati Mayor Inf Much. Sholihin, S.Ag. M.Si serta para donatur diantaranya, Bank Mandiri, Bank BNI, Pengurus Masjid Djauharatul Imamah, Garuda food, PT Ega Jaya, UPZ Kemenag Pati, Anggota DPRD Pati Hj. Endah Sri Wahyuningati mewakili anggota DPR RI Firman Subagyo. SE, M.H serta tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya Dandim Pati menyampaikan bahwa dalam rangka memperingati HUT ke-75 TNI, Kodim Pati fokus kepada kegiatan bakti sosial maupun karya bakti karena selama terjadinya pandemi ada pembatasan yang diberlakukan. “Biasanya apabila TNI ulang tahun kegiatannya adalah hiburan atau kesenian serta olah raga bersama. Namun itu semua tidak kita lakukan karena terjadinya pandemi maka kita alihkan kepada kegiatan karya bakti dan bakti sosial,” ungkap Dandim.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Letkol Adi juga menyampaikan selain pembagian sembako yang dilaksanakan ada pula kegiatan rehab RTLH yang dibantu oleh berbagai pihak, sasarannya adalah diseluruh kecamatan diwilayah kabupaten Pati yang berjumlah 22 unit rumah yang direhab. Ada juga penanaman pohon mangrove untuk kelestarian lingkungan dan pendistribusian air bersih diwilayah-wilayah yang mengalami kekeringan.

Dandim menambahkan, “Kegiatan ini sesuai dengan tema yang diangkat dalam HUT TNI yaitu Sinergi untuk Negeri dengan maksud Kodim Pati mengajak kepada semua stakeholder, swasta, perbankan, jamaah dan lainnya yang memiliki kelebihan finansial untuk berbagi dengan saudara kita yang kekurangan terlebih lagi dimasa pandemi covid-19,” tuturnya.

Dari hasil Sumbangan para donatur yang terkumpul adalah sejumlah 650 Paket sembako yang akan disalurkan melalui 21 Koramil diseluruh jajaran Kodim 0718/Pati. Dan hari ini telah disalurkan sebanyak 330 paket sembako kepada 11 Koramil dengan rincian tiap Koramil mendapatkan 30 paket sembako yang akan disalurkan kepada masyarakat yang terdampak Covid-19.(Snpt/Pendim)

Ikuti tulisan menarik Nugroho Tatag Yuwono lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Establishment

Oleh: Taufan S. Chandranegara

Rabu, 10 April 2024 09:18 WIB

Terkini

Terpopuler

Establishment

Oleh: Taufan S. Chandranegara

Rabu, 10 April 2024 09:18 WIB