Tip Memilih Celana Kerja bagi Pria - Gaya Hidup - www.indonesiana.id
x

Anas Muzaki

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 14 Juli 2020

Jumat, 2 Oktober 2020 05:46 WIB

  • Gaya Hidup
  • Berita Utama
  • Tip Memilih Celana Kerja bagi Pria

    Bingung memilih celana kerja dengan bahan apa atau warna apa agar cocok dengan pekerjaan dan seragam dari kantor? Simak tips memilih celana kerja bagi pria berikut ini.

    Dibaca : 312 kali

    Celana kerja yang tepat merupakan hal penting untuk semua orang agar penampilan pas dengan perkerjaan dan agar susana kerja menjadi nyaman.

    Dalam memilih celana kerja, kita perlu memilih dengan seksama dan mempertimbangkan beberapa hal agar tidak salah memilihnya, karena jika salah memilihnya bisa-bisa berakhir dengan pakaian menjadi tidak nyaman dan merusak suasana kerja atau parahnya bisa membuat malu diri sendiri.

    Nah, bagi yang masih bingung dalam memilih celana kerja atau celana kerja yang sekarang digunakan terasa tidak nyaman atau kurang pas secara tampilan, silahkan simak tips memilih celana kerja bagi pria di bawah ini.

     

    1. Sesuaikan Model Celana dengan Jenis Pekerjaan

    Salah satu hal yang perlu diperhatikan ketika memilih celana kerja adalah modelnya. Model celana kerja harus disesuaikan dengan jenis pekerjaan. Untuk yang bekerja kantoran biasanya memakai celana model dress pants karena celana ini memberikan kesan formal ketika dipadukan dengan kemeja.

    Selanjutnya untuk model celana kerja yang semi formal. Ada celana model chino yang cocok untuk bekerja di dalam ruangan dan juga di luar ruangan. Celana chino ini memberikan kesan semi formal. Lalu ada juga celana khaki yang terbuat dari bahan katun. Celana dengan warna menyerupai pasir ini mudah dipadukan dengan atasan apa saja.

     

    2. Pilih Bahan Celana yang Pas

    Ada banyak sekali jenis kain celana yang bisa dipakai untuk model celana kerja. Biasanya bahan celana tersebut bisa menentukan apakah celana tersebut termasuk celana formal atau semi formal. Bahan celana formal dan semi formal sendiri beragam. Untuk itu pilihlah bahan celana yang pas dengan model celana kerja Anda, dengan jenis pekerjaan Anda, dan nyaman untuk digunakan sepanjang hari.

     

    3. Pilih Warna yang Mudah Dipadupadankan

    Untuk celana kerja, Anda perlu mempertimbangkan warnanya juga agar cocok dengan jenis pekerjaan dan juga baju kerja yang Anda punya atau baju seragam kerja.

    Biasanya pria kalau sudah urusan warna pasti akan memilih warna yang paling aman dan paling mudah dipadupadankan yaitu warna hitam. Namun, ada juga loh warna-warna lainnya yang juga mudah untuk dipadupadankan. Sebagai referensi, ada warna cokelat, navy, abu-abu, dan olive green yang juga mudah untuk dipadupadankan selain warna coklat.

    Atau jika Anda bekerja dengan baju seragam kerja yang sama alias semua yang bekerja di tempat tersebut menggunakan baju yang sama dari konveksi baju kerja, Anda bisa menggunakan warna celana kerja yang sama seperti yang rekan kerja Anda gunakan.

    Demikian beberapa tips dalam memilih celana kerja bagi pria. Semoga tips-tips tersebut bermanfaat bagi Anda yang sedang bingung dalam memilih celana kerja. Sekian.

     

     



    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.