x

Iklan

Zaki Nur

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 19 Agustus 2020

Jumat, 2 Oktober 2020 17:23 WIB

Tip Menurunkan dan Mencegah Kolesterol

Punya masalah dengan kolesterol tinggi? Turunkan dan cegah kolesterol dengan mengikuti tips-tips berikut ini.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Kolestrol tinggi merupakan permasalahan yang banyak dihadapi oleh orang-orang di Indonesia. Permasalahan kolesterol ini sering menimpa banyak orang tanpa mereka sadari karena muncul dari kebiasaan dan keseharian yang menurut mereka biasa saja.

Kebiasaan-kebiasaan seperti suka makan gorengan dan junk food merupakan salah satu kebiasaan yang ternyata dapat menyebabkan kolestrol. Kebiasaan masyarakat Indonesia ini sudah demikian mendarah daging. Belum lagi karena kebiasaan jarang beraktifitas akibat pandemi saat ini.

Nah, kali ini saya akan membagikan beberapa tips-tips untuk menurunkan kolesterol dan mencegah kolesterol tinggi. Jadi tips ini berlaku untuk semua orang, ya, tak hanya yang kolesterol tinggi saja, karena yang sehat pun wajib menjaga kolestrolnya agar tidak terkena kolesterol tinggi.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

 

1. Makan makanan sehat yang tidak memicu kolesterol

Tip yang pertama berkaitan dengan penyebab yang paling sering menyebabkan kolestrol, yaitu makanan. Makanan yang dapat menyebabkan naiknya kadar kolesterol adalah makanan makanan yang kurang sehat dan makanan yang banyak mengandung lemak seperti gorengan dan junk food.

Jadi, untuk menurunkan kolesterol dan mencegah kolesterol tinggi, kita perlu perbanyak makan makanan sehat yang tidak memicu kolesterol seperti buah-buahan dan sayuran, makanan rendah lemak, dan makanan yang banyak mengandung omega 3.

 

2. Kontrol berat badan

Tip berikutnya dalam menurunkan kadar kolesterol dan mencegah kolesterol adalah menjaga berat badan ideal. Orang dengan berat badan berlebih atau obesitas dapat mengalami peningkatan kadar kolesterol dalam tubuh. Karena itu, Anda disarankan menjalani diet sehat dan olahraga untuk menurunkan berat badan, demi menurunkan kolesterol dan mencegah naiknya kadar kolesterol.

 

3. Berolahraga secara teratur

Selain memilih makanan yang sehat, rendah lemak, dan mengandung omega 3, Anda juga disarankan untuk rutin berolahraga. Tidak hanya membuat tubuh menjadi bugar, olahraga juga dapat menurunkan kadar kolesterol jahat dan meningkatkan kadar kolesterol baik, selain itu olahraga juga bisa untuk mengontrol berat badan, dimana berat badan juga memiliki kaitan yang erat dengan kolesterol.

Demikian beberapa tip menurunkan kadar kolesterol dan mencegah naiknya kadar kolesterol yang bisa Anda terapkan untuk menurunkan kolesterol dan mencegah naiknya kolesterol dalam tubuh. Selain itu, Anda juga bisa melakukan terapi seperti menggunakan jam tangan Dr laser yang menggunakan teknologi low-level laser therapy (LLLT) atau mencoba ramuan-ramuan tradisional yang dapat menurunkan kadar kolesterol dan berdampak positif pada kesehatan.

Ikuti tulisan menarik Zaki Nur lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terpopuler