Bagaimana Mendapatkan Ide Bisnis yang Cemerlang? - Urban - www.indonesiana.id
x

Jennifer Anderson

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 24 September 2020

Senin, 5 Oktober 2020 12:12 WIB

  • Urban
  • Topik Utama
  • Bagaimana Mendapatkan Ide Bisnis yang Cemerlang?

    Saat kesulitan mencari pekerjaan kita sering berpikir apakah harus mencoba berbisnis saja? Entah itu bisnis online atau bisnis offline. Karena di era yang serba sulit ini, kita harus berkreatifitas demi bertahan hidup.. Bagaimana mMendapatkan ide bisnis yang bagus? Itulah pertanyaan utamanya.

    Dibaca : 916 kali

    Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

    Saat kesulitan mencari pekerjaan kita sering kali berpikir apakah kita harus mencoba berbisnis? Entah itu bisnis online atau bisnis offline. Karena di era yang serba sulit ini, kita harus berkreatifitas demi memenuhi kebutuhan dan bertahan hidup.

    Sebenarnya ada banyak sekali peluang usaha jika kita mencoba mengulik dan mencari tahu tentang membangun sebuah bisnis. Permasalahannya mungkin anda membutuhkan sumber inspirasi untuk mencoba mendapatkan ide bisnis.

    Sebenarnya sangat mudah dalam mencari sumber inspirasi untuk membuat sebuah bisnis. Lewat artikel ini kami sengaja membagikan artikel menarik untuk anda yang sedang dilema dalam mencari peluang bisnis. Berikut informasi menariknya yang bisa anda baca dan anda pahami.

    Tips Mendapatkan Ide Peluang Bisnis

    1. Lihat peluang di sekitar 

    Apabila rumah anda strategis dan memungkinkan untuk dijadikan tempat usaha,tak ada salahnya mencoba melihat peluang usaha. Anda dapat mencoba membuka usaha pulsa kecil-kecilan atau nasi uduk dan gorengan. Jika anda punya modal lebih anda bisa berkeliling jualan makanan,karena memang kebutuhan utama adalah makanan. Maka kita harus pintar dalam melihat peluang di sekitar kita. 

     

    2. Lihat budget yang tersedia

    Budget atau modal yang anda miliki saat ini bisa anda jadikan titik acuan. Apabila budget anda kecil,anda bisa membuka usaha kecil-kecilan dengan hasil keuntungan yang sedikit. Dari keuntungan tersebut dikumpulkan untuk membuat usaha besar, tak masalah bila modal anda kecil. Yang terpenting niat dan tekad dahulu anda miliki dan anda kumpulkan,tanpa ada niat sebuah usaha takkan berjalan.

     

    3. Cari ide usaha

    Nah poin berikutnya adalah mencari ide usaha, apabila anda sudah dilema dan bingung dalam mencari ide usaha. Anda dapat bertanya kepada teman atau sharing. Dengan mengandalkan sekitar dan modal yang ada,dengan mudah sebuah usaha terbentuk. Yang terpenting berani mengambil risiko juga,karena pasti sebuah usaha mengalami kegagalan. Tetapi, yang terpenting anda berani dahulu dalam membuka sebuah usaha.

     

    4. Jangan lupa berdoa

    Segala sesuatu yang kita lakukan harus kita serahkan kepada Tuhan. Apabila kita sudah berusaha,kita sudah seharusnya harus berdoa dan berserah. Karena usaha tanpa doa adalah sia-sia,maka dari itu jika sudah mencoba 3 point diatas sudah seharusnya anda banyak berdoa agar usaha anda lancar.

    Itulah tadi referensi tentang artikel Bagaimana Mendapatkan Ide Bisnis Cemerlang? sudah seharusnya kita mencoba 4 point diatas sebagai bahan referensi kita. Terima kasih telah membaca artikel ini.

    Ikuti tulisan menarik Jennifer Anderson lainnya di sini.



    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.








    Oleh: Mulia Zachrie

    Jumat, 13 Januari 2023 21:58 WIB

    Digital Marketing di Era 4.0

    Dibaca : 466 kali