x

Iklan

Panduan Menulis

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 11 November 2019

Jumat, 9 Oktober 2020 06:16 WIB

Ide Bisnis Souvenir yang Unik dan Ramah Lingkungan

Bisnis souvenir Jakarta memang bukan hal yang baru, tetapi jika souvenir-nya merupakan produk unik yang ramah lingkungan ini dapat jadi inspirasi usaha yang inspiratif, lho. Tidak perlu bingung produk apakah yang akan dipasarkan, beberapa inspirasi usaha souvenir Jakarta yang unik dan ramah lingkungan berikut dapat jadi pilihan.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Rasa-rasanya tidak komplet pesta pernikahan tanpa ada souvenir. Souvenir pernikahan yang menarik akan membuat beberapa tamu undangan berkesan serta suka. Souvenir yang cantik serta bermanfaat tentunya akan disimpan dan digunakan oleh penerimanya. Tidaklah aneh bila beberapa calon pengantin ikhlas keluarkan dana semakin khusus untuk souvenir pernikahan.
Ini tentu saja menjadi kesempatan usaha yang manis serta menjanjikan. Usaha souvenir dapat dirintis dari modal yang kecil serta digerakkan dari rumah. Tidak seperti usaha kuliner atau fashion, usaha souvenir ini tidak tinggi tingkat kompetisinya.
Jadi Anda mempunyai kesempatan semakin besar untuk dapat sukses, ditambah lagi bila Anda kreatif membuat produk yang unik dan mempunyai nilai lebih. Nilai lebih dari bisinid souvenir ini contohnya dengan membuat produk yang unik dan ramah lingkungan (eco friendly). Ini bermakna Anda ikut memberikan dukungan pergerakan cinta lingkungan, persisnya dengan meminimalkan sampah dari produk yang tidak ramah lingkungan.
Anda tertarik mengantongi untung dari usaha ini? Yok, baca beberapa inspirasi usaha souvenir yang unik serta ramah lingkungan berikut ini.

Bisnis Souvenir Jakarta

Bisnis souvenir Jakarta memang bukan hal yang baru, tetapi jika souvenir-nya merupakan produk unik yang ramah lingkungan ini dapat jadi inspirasi usaha yang inspiratif, lho. Tidak perlu bingung produk apakah yang akan dipasarkan, beberapa inspirasi usaha souvenir Jakarta yang unik dan ramah lingkungan berikut dapat jadi pilihan.

1. Tote Bag

Ide bisnis souvenir pernikahan ramah lingkungan yang pertama ialah tas kain atau yang dikenal juga dengan arti tote bag. Anda sudah pasti akrab dengan saran kurangi sampah kantong plastik, kan?
Nah, souvenir pernikahan berbentuk tas kain ini dapat dipakai bawa belanjaan untuk mengubah pemakaian kantong plastik. Bikinlah dengan ukuran cukup besar hingga nyaman dipakai untuk bawa barang waktu berbelanja.
Tas kain ini dapat Anda bikin berbahan kain kanvas atau kain blacu. Supaya bertambah menarik, Anda bisa memberikan tambahan gambar yang unik atau inspiring quotes dibagian depan tas. Seharusnya pakai warna netral seperti hitam, krem, atau biru. Karena beberapa warna ini bertambah umum digemari beberapa orang.

2. Sedotan Stainless

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Setelah tas kain, sedotan stainless dapat juga jadi inspirasi usaha souvenir pernikahan yang ramah lingkungan. Seperti kita kenali sampah sedotan plastik sudah banyak mengotori lautan di dunia, termasuk juga Indonesia. Untuk itu kita perlu mengubah pemakaian sedotan plastik sekali gunakan dengan sedotan stainless yang dapat Anda bawa serta dimanapun.
Anda dapat juga memberikan tambahan sikat spesial untuk membersihkan sedotan supaya sedotan tetap bersih serta dapat digunakan dalam tempo lama. Selanjutnya bungkus sedotan serta sikatnya dalam pouch kain yang unik supaya bertambah menarik dan ringkas dibawa kemana saja.

3. Botol Minum Kaca

Setelah sedotan untuk ide bisnis souvenir pernikahan yang ramah lingkungan, opsi yang lain ialah botol minum. Tentunya botol minum ini bukanlah dibuat dari plastik ya, tetapi berbahan yang makin ramah lingkungan yakni kaca.
Botol minum kaca ini dapat dibawa dimanapun supaya kita tidak perlu beli minuman botol plastik sekali gunakan lagi. Supaya bertambah menarik, hiaslah botol kaca dengan gambar atau kalimat pendek yang memberikan inspirasi. Anda dapat membuat beberapa ukuran botol yang lain, dimulai dari 300 ml sampai 500 ml.

4. Tanaman Hiasa Mini

Ide bisnis souvenir pernikahan yang ini ditanggung unik serta ramah lingkungan. Ya, tanaman hias mini bisa Anda buat jadi inspirasi usaha souvenir pernikahan yang menarik. Anda dapat pakai beberapa tipe tanaman sukulen mini, contohnya kaktus dengan bentuk yang unik. Tidak cuman terkesan, souvenir berbentuk tanaman hias ini tentunya akan berguna.
Janganlah lupa untuk tempatkan tanaman hias mini ini pada pot yang unik supaya bertambah menarik. Pot yang dibuat dari tanah liat dapat jadi opsi pas. Karena kecuali pot ini ramah lingkungan, pot tanah liat mempunyai nilai estetika. Souvenir tanaman hias mini ini dapat digunakan jadi dekor yang super cantik.

5. Sabun Mandi

Anda pernah coba sabun mandi alamiah yang dibuat dari beberapa bahan alami dan bebas bahan kimia? Wah, ini dapat jadi inspirasi usaha souvenir pernikahan unik sekalian ramah lingkungan, lho. Tentunya akan berguna serta memberikan inspirasi beberapa orang supaya memakai produk kosmetik ramah lingkungan termasuk juga sabun mandi.
Anda dapat pesan sabun mandi alamiah ini pada pembikin sabun handmade. Imbuhkan hiasan ukiran unik supaya sabun nampak menarik, selanjutnya bungkus sabun dalam wadah kertas atau kain hingga bertambah ramah lingkungan.

6. Minuman Seduh

Ide bisnis souvenir pernikahan ramah lingkungan yang ini tidak cuma unik dan juga sehatkan. Anda dapat buat jadi minuman seduh seperti teh herbal, kopi alamiah, atau bubuk cocoa yang dikemas dalam paper bag atau wadah kaca mini untuk souvenir pernikahan.
Siapa yang tidak senang dengan minuman sehat seperti teh, kopi atau coklat hangat, kan? Bikinlah paket yang unik supaya penerima souvenir berkesan.

7. Handuk Kecil

Ide bisnis souvenir pernikahan unik serta ramah lingkungan yang paling akhir ialah handuk kecil. Ini sich termasuk juga barang harus punyai, ya? Handuk kecil serbaguna ini ringkas dibawa kemana saja untuk alternatif tisu sekali gunakan.
Pemakaian handuk kecil ini dapat kurangi sampah tisu sekali gunakan. Design handuk sangat menarik contohnya dengan memakai hiasan bordir.

Dari beberapa ide souvenir pernikahan unik serta ramah lingkungan di atas mana yang sangat menarik buat Anda? Anda punyai inspirasi souvenir yang lain? Silahkan sharing pendapatmu pada kotak kometar berikut ini, ya.

Ikuti tulisan menarik Panduan Menulis lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terkini

Terpopuler