UPH Festival Membuatku Bersyukur dan Berpikir Positif - Peristiwa - www.indonesiana.id
x

Amanda Nathasia

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 13 April 2020

Kamis, 8 Oktober 2020 20:27 WIB

  • Peristiwa
  • Berita Utama
  • UPH Festival Membuatku Bersyukur dan Berpikir Positif


    Dibaca : 539 kali

    Universitas Pelita Harapan (UPH) sangat antuasias menyambut mahasiswa baru tahun ini. Acara penyambutan mahasiswa baru yang dikenal dengan nama UPH Festival dikemas dengan beragam kegiatan menarik, interaktif, dan jauh dari kata membosankan, meski dilakukan secara virtual. Salah satu mahasiswa baru Manajemen, Business School 2020, Ester Adolfina Gabriela merasakan momen UPH Festival membuat ia memiliki pikiran positif dan semakin bersyukur ikut kegiatan yang seru di tengah pandemi.

    “Aku dapat banyak pelajaran berharga lewat UPH Festival tahun ini, ternyata masa pengenalan kampus itu gak harus datang, duduk, untuk bertemu. There’s so many people say this pandemic is bothersome tapi bagiku pandemi ini justru membuka pikiranku untuk stay positive dan bersyukur. UPH Festival tahun ini keren abis karena mampu menghadirkan event online yang tetap seru dan gak ngebosenin. Aku dapat apa yang namanya kekeluargaan dan keseruan di balik pandemi walaupun harus ospek online,” ungkap Ester.

    Hal senada, juga diungkapkan oleh Steven Lie Gunawan, mahasiswa Fakultas Hukum 2020. Menurutnya, UPH Festival tahun ini punya banyak program yang seru dan menyenangkan. Salah satu yang menarik perhatiannya adalah virtual dance yang dilakukan bersama-sama oleh seluruh mahasiswa baru UPH sebagai kegiatan penutup rangkaian UPH Festival.

    “UPH membuat saya kagum dengan suksesnya UPH Festival 2020 ini, meskipun dengan cara virtual. Banyak kegiatan yang dilaksanakan seperti campus life introduction, alumni sharing, dance performance, dan masih banyak lagi, yang membuat mahasiswa baru dari yang tidak tahu mengenai UPH menjadi tahu apa yang dilaksanakan di dalam UPH. Virtual dance di akhir kegiatan juga keren banget untuk diikuti! Jadi kita bisa nge-dance bareng tapi dari rumah masing-masing,” kata Steven.

    Salah satu mahasiswa dari Manajemen Business School 2020, Jonathan Ravi Kyle juga tak ketinggalan memberikan pujian terhadap UPH Festival, ditambah ia sangat bersyukur memilih UPH Kampus Surabaya sebagai tempat ia berkuliah.

    “UPH Festival tahun ini ternyata tetap seru walapun simple acaranya. Walaupun online, kampus mengenalkan kepada kita tentang apa saja yang ada di UPH secara lengkap. Saya bersyukur dari awal SMA sudah mantap memilih UPH karena mutu pendidikan kampus ini sangat bagus, berbeda dari kampus-kampus lain. Fasilitasnya juga sangat memadai buat kita belajar dan berprestasi. Dan ketika di UPH Festival berkenalan dengan para dosen ternyata sangat baik dan friendly semua terhadap mahasiswa baru,” tutur dia.

    UPH berharap seluruh rangkaian acara UPH Festival ini enjadi awal yang menggairahkan untuk memulai pembelajaran di UPH. Selamat bergabung mahasiswa UPH Angkatan 2020! Tetap semangat menjalani perkuliahan dalam situasi apapun. Dan untuk kamu siswa/i kelas 12, siap-siap disambut di UPH tahun depan, ya! Kamu bisa manfaatkan peluang ‘Beasiswa 100 Miliar’ untuk Tahun Akademik (TA) 2021/2022 dan pilih program studi yang sesuai dengan minat kamu. Untuk informasi lebih lanjut silahkan hubungi UPH Surabaya 0813.5823.7771. Yuk, gabung bersama UPH!

     



    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.