13 Rahasia Tampil Cantik Tanpa Makeup - Gaya Hidup - www.indonesiana.id
x

Puput Aja

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Jumat, 9 Oktober 2020 06:27 WIB

  • Gaya Hidup
  • Berita Utama
  • 13 Rahasia Tampil Cantik Tanpa Makeup

    13 rahasia agar kau selalu tampil cantik alami meskipun tanpa makeup!

    Dibaca : 466 kali

    Setiap wanita memiliki daya pikat dan pesona alami yang membantunya terlihat mempesona setiap saat. Wanita yang memiliki inner beauty yang kuat akan terlihat cantik meskipun tidak memakai make up atau bahkan saat bangun tidur sekalipun.

    Ya, Kecantikan sejati tidak membutuhkan banyak riasan dan busana serta aksesoris yang mahal. Selain rajin melakukan perawatan kulit, kepercayaan diri, selalu bersyukur dan berfikir positif sangat membantu dalam anda agar bisa memancarkan kecantikan dari dalam.

    Hari ini, saya akan berbagi tips tentang cara menjadikan diri Anda lebih cantik dan menarik meskipun tanpa memakai makeup. Yuk baca lanjutannya berikut ini :

    #1 Membuat Kulit Anda Lebih Sehat

    Agar kulit anda Anda terlihat lebih sehat, gunakan teh chamomile. Ambil satu sendok makan teh chamomile , tambahkan satu gelas air panas, dan biarkan diseduh dalam termos selama 30 menit.

    Kemudian, saring minuman melalui saringan dan biarkan agak dingin. Terakhir, tambahkan satu sendok teh madu. Minum beberapa teguk setiap hari sebelum sarapan selama dua minggu.

    #2 Membuat bulu mata terlihat lebih panjang dan tebal

    Salah satu cara terbaik untuk menutrisi bulu mata Anda adalah dengan menggunakan campuran minyak buatan sendiri. Ambil minyak jarak, almond, wijen, dan burdock dalam jumlah yang sama, dan tambahkan vitamin E (membantu meningkatkan masa penyimpanan).

    Campur bahan dalam toples. Saat campuran sudah siap, oleskan ke bulu mata kering dan biarkan semalaman. Lanjutkan perawatan selama dua minggu untuk efek revitalisasi yang nyata.

    #3 Mengatasi rambut rapuh dan ujung bercabang

    Saat rambut Anda membutuhkan bantuan segera, masker buatan sendiri yang mudah dibuat adalah jawabannya! Kocok kuning telur dan setengah gelas yogurt alami non-aditif dalam satu piring.

    Tambahkan satu sendok makan minyak jarak. Kemudian tambahkan satu sendok makan minyak kelapa. Terakhir, tambahkan satu sendok makan minyak alpukat atau jojoba.

    Aduk semua bahan hingga merata. Saat campuran sudah siap, aplikasikan ke rambut basah, lalu kenakan tutup polietilen. Biarkan masker selama satu jam. Setelah itu, bersihkan rambut Anda sampai bersih.

    #4 Rawat tangan Anda

    Untuk membuat kulit tangan Anda lembut dan lembut, ambil sedikit krim tangan dan campur dengan cuka secukupnya. Oleskan salep yang dihasilkan setiap malam sebelum tidur selama dua minggu.

    #5 Membuat rambut Anda terlihat halus dan berkilau

    Ambil satu buah pisang yang sudah dikupas, masukkan ke dalam blender, dan tambahkan satu sendok makan minyak zaitun. Kocok bahan, lalu tambahkan dua sendok teh madu dan satu sendok makan yogurt non-aditif.

    Aduk semuanya sampai Anda memiliki pasta seperti bubur. Oleskan pasta ke rambut basah, lalu kenakan tutup polietilen. Setelah 30 menit, bersihkan masker hingga bersih. Dijamin anda akan mendapatkan hasil luar biasa!

    #6 Mengatasi kulit yang mengelupas

    Losion jus lidah buaya sangat ideal untuk merawat semua jenis iritasi kulit wajah. Untuk menyiapkan losion, ambil 100 g (3,5 oz) jus lidah buaya.

    Tambahkan tiga sendok makan air matang dan tiga sendok makan alkohol. Aduk semuanya. Gosokkan salep yang dihasilkan pada kulit wajah dan leher Anda setiap hari.

    Biarkan selama sepuluh menit, lalu bersihkan. Akhiri setiap perawatan dengan mengoleskan krim kulit biasa ke area yang teriritasi.

    #7 Memperkuat dan memutihkan kuku

    Untuk membuat kuku Anda terlihat sehat dan indah, yang perlu Anda lakukan hanyalah merendam jari Anda dengan jus lemon. Potong lemon menjadi dua dan gunakan masing-masing setengahnya sebagai baskom improvisasi untuk mencelupkan jari Anda.

    Untuk hasil terbaik, biarkan kuku Anda terendam di dalam jus selama 15 menit.

    #8 Singkirkan komedo

    Masker penghilang komedo DIY ini akan membantu Anda menghilangkan komedo dengan sangat cepat. Campurkan sedikit arang aktif dengan lem jenis ‘sekolah’ yang tidak beracun dalam mangkuk untuk membuat masker.

    Oleskan campuran tersebut ke hidung, pipi, dan area lain yang pori-pori tersumbat. Biarkan masker hingga mengering. Setelah masker terkelupas, berikan pijatan kecil ke wajah anda untuk menutup semua pori-pori Anda.

    #9 Atasi bibir pecah-pecah

    Campur krim asam dan jus wortel dalam jumlah yang sama. Oleskan campuran tersebut ke bibir Anda dan biarkan selama tujuh menit. Cuci bibir Anda sesudahnya.

    #10 Memutihkan gigi Anda

    Hancurkan beberapa tablet arang aktif. Sikat gigi Anda dengan bubuk yang dihasilkan. Sangat disarankan untuk membeli sikat gigi terpisah untuk ini!

    #11 Singkirkan lingkaran hitam di bawah mata Anda

    Rendam dua cutton swab ke dalam segelas susu dingin, lalu gosokkan tepat di bawah mata Anda. Ini akan membantu mengurangi ligkar hitam di bawah mata anda.

    #12 Buat tatanan rambut yang sempurna

    Listrik statis bisa menjadi gangguan saat menata rambut Anda. Untuk menghilangkannya, cuci tangan Anda dengan air mineral, lalu usapkan ke rambut Anda!

    #13 Dapatkan kulit yang bersinar dan sehat

    Kombinasi gula dan tomat membuat lulur wajah yang luar biasa. Ini akan mengangkat sel kulit mati dan membuat kulit Anda bersinar sehat. Potong tomat menjadi irisan, dan taburi sedikit gula di atasnya. Gosok kulit Anda dengan lembut dengan gerakan melingkar kecil. Biarkan selama 10 menit, dan bersihkan dengan air. Ulangi prosedur ini 3-4 kali seminggu

    Baca Juga : Model Baju Wanita Terbaru 2021



    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.