Kerjasama Modal Utama Dalam Menyelesaikan Pekerjan Satgas TMMD 109 Pandeglang - Peristiwa - www.indonesiana.id
x

Pelaksanaan Kegiatan TMMD 109 di Kecamatan Patia Kabupaten Pandeglang

Agus Fairuz

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Jumat, 9 Oktober 2020 16:00 WIB

  • Peristiwa
  • Berita Utama
  • Kerjasama Modal Utama Dalam Menyelesaikan Pekerjan Satgas TMMD 109 Pandeglang

    Satgas TMMD ke 109 Kodim 0601/Pandeglang genjot pembangunan infrastruktur pembukaan jalan sepanjang 3,34 km yang melintasi 3 desa yaitu desa Patia, desa Babakankeusik serta desa pasirgadung kecamatan Patia Kabupaten Pandeglang Banten, Jum’at (09/10).

    Dibaca : 624 kali

    Satgas TMMD ke 109 Kodim 0601/Pandeglang genjot pembangunan infrastruktur pembukaan jalan sepanjang 3,34 km yang melintasi 3 desa yaitu Desa Patia, Desa Babakankeusik serta Desa Pasirgadung, Kecamatan Patia, Kabupaten Pandeglang, Banten, Jum’at, 09/10.

    Usai melaksanakan apel pagi Komandan SSK TMMD 109 Kodim 0601/ Pandeglang Kapten Inf. Jajang Juanda membagi sektor pekerjaan. “Ada tiga titik yang akan dikerjakan hari ini diantaranya pekerjaan merapihkan siring, gorong gorong serta melanjutkan pekerjaan perehaban Mushola,” kata dia.

    Pelaksanaan kegiatan TMMD ke 109 Kodim 0601/Pandeglang memasuki hari ke 18 semakin terlihat kekompakan kerjasama tim untuk menyelesaikan setiap pekerjaan, anggota satgas yang berjumlah 150 orang terdiri dari anggota TNI-Polri dibantu masyarakat setempat bahu membahu gotong royong dalam setiap pekerjaan.

    “Kerjasama antara personel satgas TMMD dan masyarakat adalah modal utama untuk menyelesaikan pekerjaan, kami disini menumbuhkan kembali jiwa kebersamaan gotong royong kepada masyakat, yang sekarang ini sudah mulai luntur di berbagai daerah,” ujar Komandan SSK Satgas TMMD 109 Kodim 0601/Pandeglang Kapten Inf. Jajang Juanda

    TMMD ke 109 tahun 2020 ini di prioritaskan pada 2 sasaran pokok yaitu sasaran fisik dan non fisik. Sasaran fisik berupa pembangunan infrastruktur pembukaan jalan sepanjang 3.430 meter, Gorong- gorong sebanyak 8 unit dan sasaran fisik tambahan berupa perehaban sarana ibadah.

    Selain sasaran fisik di gelar pula kegiatan non fisik berupa penyuluhan dari Instansi terkait seperti Penyuluhan KB dari BKKBN, Penyuluhan Pertanian dari Dinas Pertanian, Penyuluhan Hukum dari Polres Pandeglang serta penyuluhan bidang lainnya yang bertujuan untuk dapat menumbuhkan inovasi dan kreativitas masyarakat dalam memberdayakan potensi daerahnya menuju kehidupan sosial masyarakat yang lebih baik.



    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.