PK [6] Berbagai Jenis Kepribadian - Gaya Hidup - www.indonesiana.id
x

ilustr: Wrike

Suko Waspodo

... an ordinary man ...
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Minggu, 11 Oktober 2020 06:15 WIB

  • Gaya Hidup
  • Berita Utama
  • PK [6] Berbagai Jenis Kepribadian

    Tentang pengembangan kepribadian, bagian 6.

    Dibaca : 432 kali

    Mari kita bahas jenis-jenis kepribadian berikut ini:

    1. The Duty Fulfiller (Pelaksana Tugas) - Orang-orang seperti itu menjalankan peran dan tanggung jawab mereka dengan serius dan melakukan tugas apa pun yang diberikan kepada mereka. Pelaksana tugas adalah individu yang serius dan percaya pada kejujuran dan kehidupan yang damai. Mereka tidak pernah melakukan apapun yang tidak baik untuk diri mereka sendiri, pekerjaan mereka, keluarga atau masyarakat. Orang-orang seperti itu sebenarnya adalah warga negara yang baik dan bertanggung jawab yang mematuhi sistem hukum dan bahkan tidak dapat bermimpi untuk melanggar hukum. Orang dengan tipe kepribadian seperti itu bekerja sangat keras dan sering merasa sulit untuk mengatakan 'tidak' kepada orang lain, yang pada akhirnya menjadi terlalu terbebani di penghujung hari. Orang-orang seperti itu mengadopsi pendekatan yang terorganisir terhadap pekerjaan dan sangat setia dan setia. Mereka juga menunjukkan kecenderungan yang kuat terhadap kreativitas dan estetika.

    2. The Mechanic (Mekanik) - Seperti namanya, orang-orang seperti itu cenderung ke arah mesin seperti pesawat terbang, sepeda motor, mobil, balapan, dan sebagainya. Mereka tertarik untuk mengetahui mengapa dan bagaimana hal-hal tertentu berfungsi. Teori tidak menarik minat mereka. Anda tidak akan dapat meyakinkan mereka kecuali dan sampai mereka melihat sendiri penerapan praktisnya. Orang-orang seperti itu sangat suka berpetualang dan memiliki kekuatan penalaran logis yang kuat.

    3. The Nurturer (Pengasuh) - Nurturer adalah individu dengan hati yang besar. Bagi mereka, kebahagiaan orang lain lebih penting daripada kepentingan mereka sendiri. Individu seperti itu sebenarnya hidup untuk orang lain. Mereka tidak melihat sisi kehidupan yang lebih gelap dan percaya untuk mengeluarkan yang terbaik dari orang-orang di sekitar. Mereka memiliki pendekatan positif dalam hidup dan hanya ingin mempercayai orang yang terbaik.

    4. The Artist (Seniman) - Artists sangat memperhatikan keindahan alam dan kreativitas. Alih-alih mengkhawatirkan masa depan, mereka percaya hidup untuk saat ini. Orang-orang seperti itu sangat berkepala dingin dan tidak terlibat dalam perkelahian dan masalah yang tidak perlu. Mereka tidak secara membabi buta meniru orang lain dan bercita-cita menciptakan gaya mereka sendiri.

    5. The Protector (Pelindung) - Anda akan menemukan tipe kepribadian seperti itu pada sedikit orang, menjadikannya tipe kepribadian yang sangat langka. Pelindung adalah individu sistematis yang menginginkan sistem terbaik untuk menyelesaikan sesuatu. Mereka sering berpikir tidak rasional. Mereka adalah pesimis yang selalu menemukan masalah dalam setiap situasi. Orang-orang seperti itu tidak mempercayai orang lain dan hanya percaya pada diri mereka sendiri.

    6. The Idealist (Idealis) - Orang-orang seperti itu memiliki seperangkat nilai dan etika yang kuat. Mereka menemukan kebahagiaan dalam membantu orang lain. Mereka menganggap diri mereka beruntung jika mendapat kesempatan untuk membantu orang lain.

    7. The Scientist (Ilmuwan) - Orang-orang seperti itu percaya pada perencanaan yang cermat dan strategis. Mereka adalah pengamat yang baik yang percaya untuk terus mengumpulkan informasi dan meningkatkan pengetahuan yang mereka miliki. Ilmuwan adalah orang yang sangat cerdas yang memiliki pikiran analitis yang sangat tajam.

    8. The Doer (Pelaku) - Individu dengan tipe kepribadian seperti itu adalah orang-orang yang percaya pada tindakan cepat dan hasil langsung. Mereka menikmati mengambil risiko dalam hidup dan memenuhi tugas yang diberikan kepada mereka dalam waktu sesingkat mungkin.

    9. The Guardian (Wali) - Orang-orang seperti itu adalah perfeksionis yang memastikan bahwa segala sesuatu di mana-mana berjalan dengan lancar. Mereka adalah individu dewasa yang memiliki standar yang jelas.

    10. The Performer (Penampil) - Performer berusaha keras untuk menarik perhatian orang lain dan senang menjadi pusat perhatian. Mereka adalah individu yang suka bersenang-senang yang menikmati kesenangan dan kegembiraan dalam hidup.

    11. The Inspirer (Penjiwa) - Inspirer adalah individu yang bertalenta dan sering bertindak sebagai panutan bagi orang lain. Mereka memiliki keterampilan orang yang hebat.

    12. The Giver (Pemberi) - Individu dengan tipe kepribadian "The Giver" menikmati kebersamaan dengan orang lain dan tidak suka tinggal sendiri.

    13. The Executive (Eksekutif) - Orang seperti itu dilahirkan untuk memimpin dan menjadi pemimpin yang sangat baik. Mereka suka mengambil alih dan merupakan pembuat keputusan yang baik.

    ***
    Solo, Sabtu, 10 Oktober 2020. 7:14 pm
    'salam sukses penuh cinta'
    Suko Waspodo



    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.