x

Lekas Pinjam di Yayasan Mi;raj Mulia, Cibinong, Bogor. (Foto: Lekaspinjam.id)

Iklan

Muhamad Husni Tamami

Writer and Journalist
Bergabung Sejak: 14 Oktober 2020

Rabu, 14 Oktober 2020 09:13 WIB

Lekas Pinjam Berhasil Donasikan Buku ke Yayasan Miraj Mulia

Ada sekitar 50 buku berhasil didonasikan. Buku tersebut beragam, mulai dari buku anak-anak, novel remaja, hingga bacaan bernuansa Islam.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Lekas Pinjam, sebuah perpustakan digital yang diinisiasi Nikita Syecilia, mahasiswi IPB University memberikan donasi buku ke Yayasan Mi'raj Mulia, Cibinong, Bogor. Pemberian donasi buku tersebut dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Lekas Pinjam yang ke-1, Sabtu, 3/10.

Ada sekitar 50 buku berhasil didonasikan. Buku tersebut beragam, mulai dari buku anak-anak, novel remaja, hingga bacaan bernuansa Islam. "Respon yang diberikan cukup baik dan positif. Yayasan Mi’raj Mulia sangat membuka lebar-lebar saluran donasi berupa apa saja termasuk buku anak-anak. Yayasan Mi’raj Mulia juga mengharapkan kerja sama yang berlanjut dengan pihak Komunitas Lekas Pinjam dalam menyambung budaya literasi di sana," kata Nikita saat dikonfirmasi.

Kegiatan yang menerapkan protokol kesehatan ini dimulai pukul 11.00 WIB yang dibuka dengan pembacaan doa bersama 10 anak yatim Yayasan Mi'raj Mulia, sambutan dari ketua komunitas, dan ditutup dengan pembacaan dongeng anak.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

"Harapannya dengan perayaan satu tahunnya Lekas Pinjam ini semoga dapat berkontribusi lebih banyak terhadap sektor literasi, terutama masyarakat-masyarakat yang masih kekurangan budaya atau melek literasinya," tutur mahasiswi Sains Komunikasi dan Pengembangan Masyarakat itu.

Setelah ini, Lekas Pinjam akan emlakukan kegiatan berlapak dan berkolaborasi dengan beberapa taman baca di sekitar Jawa Barat, melakukan donasi buku ke pelosok-pelosok daerah, dan kegiatan klum membaca lainnya. Di tengah pandemi Covid-19 saat ini, Lekas Pinjam sedang membuat campaign "Baca dari Rumah". Hal ini bertujuan untuk tetap menambah dan mencintai budaya literasi walau pandemi.

Ikuti tulisan menarik Muhamad Husni Tamami lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Puisi Kematian

Oleh: sucahyo adi swasono

Sabtu, 13 April 2024 06:31 WIB

Terkini

Terpopuler

Puisi Kematian

Oleh: sucahyo adi swasono

Sabtu, 13 April 2024 06:31 WIB