Lekas Pinjam Berhasil Donasikan Buku ke Yayasan Miraj Mulia - Peristiwa - www.indonesiana.id
x

Lekas Pinjam di Yayasan Mi;raj Mulia, Cibinong, Bogor. (Foto: Lekaspinjam.id)

Muhamad Husni Tamami

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 14 Oktober 2020

Rabu, 14 Oktober 2020 09:13 WIB

  • Peristiwa
  • Berita Utama
  • Lekas Pinjam Berhasil Donasikan Buku ke Yayasan Miraj Mulia

    Ada sekitar 50 buku berhasil didonasikan. Buku tersebut beragam, mulai dari buku anak-anak, novel remaja, hingga bacaan bernuansa Islam.

    Dibaca : 605 kali

    Lekas Pinjam, sebuah perpustakan digital yang diinisiasi Nikita Syecilia, mahasiswi IPB University memberikan donasi buku ke Yayasan Mi'raj Mulia, Cibinong, Bogor. Pemberian donasi buku tersebut dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Lekas Pinjam yang ke-1, Sabtu, 3/10.

    Ada sekitar 50 buku berhasil didonasikan. Buku tersebut beragam, mulai dari buku anak-anak, novel remaja, hingga bacaan bernuansa Islam. "Respon yang diberikan cukup baik dan positif. Yayasan Mi’raj Mulia sangat membuka lebar-lebar saluran donasi berupa apa saja termasuk buku anak-anak. Yayasan Mi’raj Mulia juga mengharapkan kerja sama yang berlanjut dengan pihak Komunitas Lekas Pinjam dalam menyambung budaya literasi di sana," kata Nikita saat dikonfirmasi.

    Kegiatan yang menerapkan protokol kesehatan ini dimulai pukul 11.00 WIB yang dibuka dengan pembacaan doa bersama 10 anak yatim Yayasan Mi'raj Mulia, sambutan dari ketua komunitas, dan ditutup dengan pembacaan dongeng anak.

    "Harapannya dengan perayaan satu tahunnya Lekas Pinjam ini semoga dapat berkontribusi lebih banyak terhadap sektor literasi, terutama masyarakat-masyarakat yang masih kekurangan budaya atau melek literasinya," tutur mahasiswi Sains Komunikasi dan Pengembangan Masyarakat itu.

    Setelah ini, Lekas Pinjam akan emlakukan kegiatan berlapak dan berkolaborasi dengan beberapa taman baca di sekitar Jawa Barat, melakukan donasi buku ke pelosok-pelosok daerah, dan kegiatan klum membaca lainnya. Di tengah pandemi Covid-19 saat ini, Lekas Pinjam sedang membuat campaign "Baca dari Rumah". Hal ini bertujuan untuk tetap menambah dan mencintai budaya literasi walau pandemi.



    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.