Apapun Bisa Terjadi, Katakan Saja Saya Siap! - Gaya Hidup - www.indonesiana.id
x

Syarifudin

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 29 April 2019

5 hari lalu

  • Gaya Hidup
  • Berita Utama
  • Apapun Bisa Terjadi, Katakan Saja Saya Siap!

    Hidup ini jangan banyak mengeluh, jangan juga bingung. Mulailah hidup dengan penuh optimisme. Maka, untuk urusan apapun bilang saja “Siapp!”….

    Dibaca : 385 kali

    SIAPP!

    Banyak orang, kalau lagi ngomong atau chat pakai kata “siap”.

    Seakan-akan gak ada kata lain. Dikit-dikit jawabnya siap. Dikit-dikit siap. Semuanya siap.

    Bahkan saking gak mau repot. Saat dibalas chat yang panjang. Atau dikasih penjelasan berkalimat-kalimat pun. Akhirnya cuma dijawab “siap”. Begitulah siap…

     Pak Polisi yang bilang, “Siap 86”. Tanda anggota berarti “siap menerima perintah” atau sangat mengerti. Di TV sekarang juga ada acara “Siap 86”. Acara tentang upaya polisi untuk melindungi, mengayomi, dan melayani masyarakat.

     Menurut KBBI, kata siap berarti: 1) sudah disediakan; 2) sudah selesai; 3) sudah bersedia. Di dalam “siap” itu ada makna berproses, ada perbuatan, dan ada solusi. Nah, apakah kita sudah benar-benar siap?

    Maka sudah seharusnya, siapapun harus 'siapp!". Siap bekerja, siap menjalankan perintah, siap membangun negara, siap untuk menerima realitas hidup. Siap untuk bekerja sama. Siap untuk menanggung risiko apapun. Bahkan saat tidak bekerja lagi pun harus siap. Siap di masa pensiun.

    Jadi, jangan banyak mengeluh, jangan juga bingung. Mulailah hidup dengan penuh optimisme. Maka, untuk urusan apapun bilang saja “Siapp!”….



    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.