x

Konferensi ansor sidoarjo kota Ke IV

Iklan

Rahmat Asmayadi

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Rabu, 21 Oktober 2020 16:06 WIB

PAC GP Ansor Sidoarjo Kota Gelar Konferancab, Rezza: Bawa Keteduhan untuk Warga Nahdliyin

Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kecamatan Sidoarjo Kota Kabupaten Sidoarjo, menggelar konferensi anak cabang (Konferancab) yang Ke XIV.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kecamatan Sidoarjo Kota Kabupaten Sidoarjo, menggelar konferensi anak cabang (Konferancab) yang Ke XIV. Pada Minggu, 18 Oktober 2020. Konferancab dihadiri oleh Ketua Pengurus Cabang Ansor H. Rezza, Ketua MWC NU Kecamatan Sidoarjo M Suryono, Ketua PAC GP Ansor M Mulyo Agung serta pengurus ranting Ansor se-Kecamatan Sidoarjo bertempat di Sekolah Menengah Pertama (SMP) Islam Sidoarjo.

Dalam Konfercab Ansor tersebut acara pembukaan diawali dengan pembacaan ayat suci Alquran dilanjut dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya dan Mars Ansor.

Di sisi lain Ketua PC Ansor Kabupaten Sidoarjo M. Rezza dalam sambutannya menyampaikan bahwa konferensi Pimpinan Anak Cabang GP Ansor Sidoarjo wajib dilaksanakan setiap dua tahun sekali, tujuannya untuk regenerasi dan restrukturisasi sebagai acara puncak organisasi ansor.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

“Konfercab juga harus dilaksanakan secara musyawarah dan mufakat untuk menunjukkan soliditas, solidaritas, dan kedewasaan GP Ansor,” ujarnya.

Rezza menekankan kehadiran GP Ansor harus membawa keteduhan, kedamaian dan kebaikan di masyarakat bahkan harus bisa memberikan pengayoman kepada warga nahdliyin.

Sementara Ketua MWC NU Kecamatan Sidoarjo M. Suryono dalam sambutannya menyampaikan bahwa melalui Ansor ini pun bisa meningkatkan amaliyah dan dengan Ansor diharapkan Nahdlatul Ulama akan makin dicintai masyarakat Kabupaten Sidoarjo.

“Ansor ini merupakan jalan kita untuk meningkatkan amaliyah dan bisa juga dijadikan wadah pemersatu umat,” kata Suryono.

Ikuti tulisan menarik Rahmat Asmayadi lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Elaborasi

Oleh: Taufan S. Chandranegara

4 hari lalu

Terpopuler

Elaborasi

Oleh: Taufan S. Chandranegara

4 hari lalu