Pemahaman Masyarakat Desa Tlogo terhadap Covid-19 - Peristiwa - www.indonesiana.id
x

Sakti Dwi

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 20 Oktober 2020

Kamis, 22 Oktober 2020 06:58 WIB

  • Peristiwa
  • Berita Utama
  • Pemahaman Masyarakat Desa Tlogo terhadap Covid-19

    edukasi mengenai Covid-19 yang dilakukan melalui media online

    Dibaca : 673 kali

    Desa Tlogo merupakan salah satu Desa yang berada di Kecamatan Kanigoro Kabupaten Blitar yang masih terdapat kurangannya edukasi serta pemahaman mengenai virus Covid-19 ini. Maka dari itu diperlukan peningkatan pemberian edukasi serta pemahaman bagi masyarakat di wilayah tersebut tentang virus Covid-19.

    Pada masa pandemi ini, Universitas Muhammadiyah Malang mengadakan PMM Bhaktimu Negeri (Pengabdian Masyarakat oleh Mahasiswa Bhaktimu Negeri) sebagai bentuk kepedulian mahasiswa UMM terhadap masyarakat sekitar walaupun dimasa pamdemi Covid-19 ini, dan disini saya sebagai kelompok 11 yang mengikuti kegiatan PMM bekerjasama dengan Desa Tlogo 3 untuk menjalankan kegiatan yang sudah saya rencanakan.

    Kegiatan PMM yang akan saya selenggarakan berupa penyuluhan, edukasi yang dapat meningkatkan pemahaman terhadap Covid-19  kepada Masyarakat sekitar Desa Tlogo RT3 RW3 Kabupaten Blitar dengan menggunakan media online. PMM Bhaktimu Negeri dilakukan selama satu bulan, mulai dari tanggal 10 Agustus sampai dengan 10 September 2020.

    Program kerja yang diberikan oleh Kelompok 11 salah satunya berupa edukasi mengenai Covid-19 yang dilakukan melalui media online / group wassap warga Desa Tlogo 3 RT3 RW3. Tujuan program ini adalah untuk meningkatkan pengetahuan mengenai Penanganan Covid-19, Gejala-gejala Covid-19, fals information (Hoax) yang beredar dalam COVID-19, dan masih banyak lagi.

    Serta membagikan masker kepada masyarakat Desa Tlogo yang beraktifitas diluar rumah dan masih belum menggunakan masker. Selama kegiatan ini, kelompok 11 juga memberikan bantuan kepada masyarakat sekitar Desa Tlogo yang terkena dampak dari Covid-19 ini dengan memberikan bantuan berupa beras atau semacamnya.



    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.