PK [9] Pengembangan Kepribadian di Tempat Kerja - Gaya Hidup - www.indonesiana.id
x

ilustrasi: Wellmark

Suko Waspodo

... an ordinary man ...
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Jumat, 23 Oktober 2020 06:16 WIB

  • Gaya Hidup
  • Berita Utama
  • PK [9] Pengembangan Kepribadian di Tempat Kerja

    Tentang pengembangan kepribadian, bagian 9.

    Dibaca : 377 kali

    Pengembangan kepribadian memainkan peran penting dalam meningkatkan kepribadian seseorang. Ini membantu seseorang untuk mengembangkan sikap positif dan melihat sisi kehidupan yang lebih cerah.

    Pengembangan kepribadian memainkan peran penting di tempat kerja karena menentukan cara seseorang berinteraksi dengan sesama pekerja dan menanggapi berbagai situasi. Bagaimana seseorang berperilaku di tempat kerja tergantung pada kepribadiannya. Pengembangan kepribadian membantu memoles dan merawat individu dan menjadikan mereka sumber daya yang lebih baik dan efisien untuk organisasi.

    Pengembangan kepribadian juga mengurangi tingkat stres dan mengajari seseorang untuk menghadapi situasi terburuk bahkan dengan senyuman. Kepribadian mencerminkan bagaimana seseorang berperilaku dalam lingkungan profesional. Jangan pernah membawa masalah pribadi Anda ke tempat kerja. Pengembangan kepribadian membantu seseorang untuk memisahkan kehidupan pribadinya dari kehidupan profesionalnya.

    Perbedaan pendapat dan pandangan seringkali menimbulkan konflik dan perselisihan antar karyawan. Karyawan dengan sikap dan pola pikir yang berbeda merasa sangat sulit untuk menyesuaikan diri satu sama lain dan bekerja bersama-sama. Sesi pengembangan kepribadian memotivasi individu untuk berpikir positif dan pada akhirnya mengurangi stres di tempat kerja. Individu sebagai hasil dari perkembangan kepribadian cenderung berperilaku dewasa; menjadikan organisasi tempat kerja yang jauh lebih baik. Pengembangan kepribadian sangat penting untuk membawa perubahan dalam sikap, pemikiran, perilaku dan pola pikir individu. Hal tersebut juga mempererat hubungan antar rekan kerja.

    Kelas pengembangan kepribadian di tempat kerja mengekstraksi yang terbaik dari individu dan mendorong mereka untuk memberikan level terbaik mereka. Stres terkadang membuat kita melupakan diri sendiri. Orang-orang setelah hari yang melelahkan di tempat kerja terkadang bahkan lupa untuk tersenyum. Kelas pengembangan kepribadian membawa senyum itu kembali ke kehidupan individu. Ini mendorong seseorang untuk mengedepankan yang terbaik dan berusaha keras untuk tampil melebihi harapan. Ingat organisasi Anda membayar Anda atas kerja keras Anda.

    Anda benar-benar perlu membuktikan diri dan bekerja dengan baik jika Anda ingin menaiki tangga sukses dengan cepat. Perkembangan kepribadian mendorong seseorang untuk menggunakan keterampilan dan kemampuannya secara maksimal. Seseorang dengan kepribadian yang menyenangkan disukai dan dihormati oleh semua.

    Profesional pemasaran dan penjualan harus memiliki kepribadian yang mengesankan untuk membuat ciri khas mereka sendiri. Anda benar-benar perlu tampil rapi dan cerdas di tempat kerja. Tidak ada yang akan menganggap Anda serius jika Anda berpakaian lusuh. Hindari menjadi kotak rias di tempat kerja. Berpakaianlah dengan cerdas di tempat kerja. Jangan mengenakan pakaian ketat / body hugging dan pakaian mencolok ke kantor. Pastikan pakaian Anda bersih dan disetrika dengan benar.

    Memancarkan kepercayaan diri dan sikap positif di tempat kerja bermanfaat. Jangan pernah mengacaukan pikiran Anda dengan pikiran negatif. Anda akan merasa frustrasi dan akhirnya kehilangan minat pada pekerjaan. Terima tantangan dengan senyuman.

    Jangan pernah meremehkan siapa pun. Mengolok-olok, mengkritik, tidak jujur adalah sifat negatif yang membuat Anda menjadi anggota yang tidak diinginkan dalam organisasi. Bersikaplah sangat jujur dan transparan dengan senior dan rekan kerja Anda.

    Anda benar-benar perlu menghormati orang lain untuk mengharapkan hal yang sama sebagai balasannya. Pengembangan kepribadian, dengan kata sederhana membuat Anda menjadi manusia yang baik.

    Pengembangan kepribadian mengajarkan Anda untuk tetap tenang dan tenang bahkan dalam situasi yang penuh tekanan. Jangan pernah bereaksi berlebihan. Hindari menemukan kesalahan orang lain. Belajar untuk menjadi sedikit fleksibel dan berpikiran luas. Pengembangan kepribadian membedakan Anda dari orang lain yang datang ke kantor, bertengkar dengan rekan kerja, sering stres, dan menganggap pekerjaan monoton.

    ***
    Solo, Rabu, 21 Oktober 2020. 6:54 pm
    'salam sukses penuh cinta'
    Suko Waspodo



    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.