PK [10] Sifat Kepribadian Manajer yang Berhasil - Gaya Hidup - www.indonesiana.id
x

ilustr: Lingaya\x27s University

Suko Waspodo

... an ordinary man ...
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Selasa, 27 Oktober 2020 05:52 WIB

  • Gaya Hidup
  • Berita Utama
  • PK [10] Sifat Kepribadian Manajer yang Berhasil

    Tentang pengembangan kepribadian, bagian 10.

    Dibaca : 476 kali

    Ingat, menjadi manajer tidak berarti duduk di kabin tertutup dan menyampaikan instruksi kepada anggota tim Anda. Jangan lupa bahwa rasa hormat adalah sesuatu yang selalu diperoleh, tidak pernah diminta. Mengadopsi "pendekatan Hitler" tidak hanya akan membuat Anda tidak populer di antara anggota tim Anda, tetapi juga anggota yang tidak diinginkan dalam organisasi. Tidak ada yang akan mentolerir sifat bossy Anda untuk waktu yang lama. Salah satu peran terpenting seorang manajer adalah membawa serta timnya dan memotivasi anggota tim untuk memberikan level terbaik mereka. Peran Anda adalah untuk mengeluarkan yang terbaik dari karyawan dan juga membantu mereka mengasah keterampilan dan kemampuan mereka.

    Buat anggota tim Anda merasa bahwa Anda selalu ada bersama mereka. Perpanjang dukungan Anda kapan pun diperlukan. Manajer yang baik adalah yang tersenyum bahkan pada saat stres. Seorang manajer harus menjadi seperti bantalan pelindung yang menyerap semua stres dan ketegangan dan tidak pernah diteruskan kepada anggota timnya. Dorong anggota tim Anda untuk sering tersenyum karena tidak hanya mengurangi stres di antara anggota tim tetapi juga mengarah pada suasana positif di tempat kerja. Ingat, Anda harus menjadi panutan bagi anggota tim Anda. Seorang manajer sukses hanya jika dia menjadi sumber inspirasi yang kuat bagi anggota timnya.

    Seorang manajer perlu membawa dirinya dengan baik. Apa pun yang Anda kenakan setiap hari untuk bekerja, anggota tim Anda secara otomatis akan mengikuti gaya Anda. Pastikan Anda berpakaian dengan sopan; setelah semua Anda harus memberi contoh bagi anggota tim Anda. Hindari mengenakan pakaian kasual dan warna-warna mencolok untuk bekerja. Kenakan pakaian yang membuat Anda merasa percaya diri dan berpenampilan menarik.

    Sebagai seorang manajer, seseorang harus jujur ​​dan berkomitmen penuh terhadap organisasi untuk mengharapkan loyalitas dari anggota tim sebagai imbalannya. Jangan memperlakukan organisasi Anda hanya sebagai sumber penghasilan. Mencegah anggota tim Anda untuk saling menusuk dari belakang dan menyebarkan rumor yang tidak perlu tentang rekan kerja.

    Jangan pernah bersikap kasar kepada salah satu anggota tim Anda. Jangan perlakukan karyawan Anda sebagai budak. Hargai karyawan yang berkinerja sangat baik. Tepukan di punggung mereka akan sangat membantu dalam memotivasi mereka untuk tampil lebih baik di lain waktu. Cantumkan nama mereka di papan pengumuman untuk mengakui kerja keras mereka.

    Tiba di kantor tepat waktu. Menjadi tepat waktu adalah sifat kepribadian yang hebat yang membuat Anda sukses dalam waktu singkat. Minta anggota tim Anda untuk tiba di kantor tepat waktu untuk menghindari keterlambatan yang tidak perlu. Berhenti terlambat tidak menunjukkan bahwa seorang karyawan bekerja keras tetapi mencerminkan keterampilan manajemen waktu yang buruk.

    Tinggalkan ego Anda saat Anda memasuki kantor. Tidak ada tempat untuk ego dan masalah pribadi di tempat kerja. Jangan menyimpan dendam pribadi terhadap siapa pun di tim Anda. Hindari mengkritik dan mengolok-olok orang lain.

    Sebagai seorang manajer, Anda harus fleksibel dalam pendekatan Anda. Jadilah realistik. Jangan heran jika anggota tim Anda meminta cuti setengah hari atau sehari penuh pada hari ulang tahunnya. Bagaimanapun ini adalah hari yang spesial baginya. Jangan hentikan dia kecuali dan sampai ada sesuatu yang sangat mendesak di tempat kerja.

    Hormati anggota tim Anda. Setiap karyawan dalam organisasi harus diperlakukan sebagai satu terlepas dari sebutan atau levelnya dalam hierarki.

    Jadilah pendengar yang sabar. Berikan perhatian yang simpatik kepada anggota tim Anda jika ada pertanyaan. Beri mereka masukan yang benar dan pantau kinerja mereka tepat waktu.

    ***
    Solo, Senin, 26 Oktober 2020. 12:56 pm
    'salam sukses penuh cinta'
    Suko Waspodo

     



    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.