x

Iklan

Nando Rifky

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2020

Sabtu, 31 Oktober 2020 12:44 WIB

5 Fitur Facebook Massanger yang Jarang Diketahui Orang

Berikut fitur-fitur messenger yang jarang diketahui orang, mulai dari filter, percakapan rahasia, hingga menghapus pesan.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Facebook Messenger memiliki lebih dari 1,3 miliar pengguna. Aplikasi tersebut memiliki beberapa pengaturan untuk mendukung pengiriman pesan, tapi banyak pengguna yang kemungkinan belum pernah menggunakan fitur-fitur tersembunyi aplikasi itu.

Situs yang membahas seputar media sosial, Kangsandi.id, mengungkapkan fitur tersembunyi dari Facebook Messenger yang mungkin belum Anda ketahui. Berikut fitur-fitur messenger dan cara menggunakannya.

1. Filter

Facebook Messenger terus memperbarui pilihan filternya, yang dapat diterapkan pada video atau foto yang diambil sendiri, serta panggilan video langsung. Cara menggunakannya mudah, kamu cukup geser ke kiri atau kanan ketika dalam mode kamera untuk bermain-main dengan topeng augmented reality (AR).

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Ada banyak pilihan filter untuk dipilih, termasuk emosi standar yang mungkin diharapkan, serta topeng musiman yang terus diperbarui dan dikaitkan dengan acara kalender atau rilis film.

2. Percakapan Rahasia

Percakapan rahasia melalui Facebook Messenger dienkripsi end-to-end sehingga hanya tersedia di perangkat asli baik membuat atau membuka obrolan. Pengatur waktu yang mirip Snapchat juga dapat diatur untuk pesan, membuatnya hilang selamanya ketika hitungan mundur berakhir.

Untuk memulai percakapan rahasia, ketuk foto profil kamu, gulir ke bawah ke percakapan rahasia dan alihkan ke aktif. Namun, perlu diketahui bahwa saat menggunakan mode ini beberapa fitur lain yang biasa digunakan di Messenger, seperti GIF dan pengarsipan percakapan, akan dinonaktifkan.

3. Mode Gelap

Mode Gelap mengubah skema warna aplikasi Messenger untuk membuatnya lebih mudah digunakan ketika pencahayaan redup. Ketika pengaturan ini aktif, latar belakang menjadi hitam dan teks disesuaikan agar tampak putih.

Ini dirancang untuk mengurangi ketegangan mata, dan oleh karena itu ideal untuk menjelajah di malam hari. Fungsi ini dapat dengan mudah dihidupkan atau dimatikan dengan mengetuk ikon profil kamu di sudut kiri atas aplikasi.

4. Status Aktif

Ingin melakukan obrolan cepat dengan seseorang, tanpa kontak lainnya melihat kamu sedang online? Anda dapat melakukan ini dengan mematikan Status Aktif kamu. Dengan mematikan fungsi ini, kontak Anda tidak akan dapat terlihat bahwa kamu aktif.

Pengaturan ini dapat diubah dengan menavigasi ke Pengaturan, Status Aktif dan mematikannya.

5. Hapus Pesan

Jika kamu mengirim pesan aneh kepada orang yang salah, jangan khawatir. Facebook Messenger saat ini memungkinkan pesan untuk dihapus hingga sepuluh menit setelah pengiriman. Ini dapat dilakukan dengan mengetuk dan menahan pesan yang ingin Anda hapus, dan memilih Hapus untuk Semua Orang.

Namun, harap dicatat, penerima masih dapat melihat bahwa kamu telah menghapus sesuatu jadi siapkan alasan kamu.

Nah, itulah 5 fitur facebook messenger yang jarang diketahui orang, semoga dengan ini Anda bisa lebih tau tentang fitur-fitur messenger dan menggunakannya dengan bijak ya.*

Referensi: Kangsandi.id | Tempo.co

Ikuti tulisan menarik Nando Rifky lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terkini

Terpopuler