x

Iklan

Fauzia Kusuma

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 22 Oktober 2020

Jumat, 6 November 2020 15:15 WIB

Semangat Kerja Bakti Dan Menanam Tanaman di Taman Warga

Berita ini memuat mengenai kegiatan kerja bakti dan menanam tanaman di taman warga

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Salah satu anggota KKN Reguler DR 75 UIN Walisongo Semarang Kelompok 63 melaksanakan kegiatan kerja bakti dan menanam tanaman di taman warga RT 03 pada hari Minggu, 1 November 2020 bersama sebagian warga RT 03  Dalam melaksanakan kerja bakti dan menanam tanaman tetap memberlakukan protokol kesehatan yaitu memakai masker dan menjaga jarak.

Kerja bakti dimulai pukul 06.30. Ada warga yang membersihkan rumput di sekitar taman, mencabut ilalang yang sudah panjang, menyapu dan membersihkan sampah yang ada di sekitar taman. Kerja bakti tersebut dimaksudkan untuk merawat kembali taman warga yang telah lama dibiarkan. Karena kondisi pandemi seperti sekarang yang mengharuskan warga untuk menonaktifkan kegiatan-kegiatan yang biasa dikerjakan salah satunya adalah kerja bakti.

Taman warga RT 03 telah dibuat satu tahun belakangan. Setelah kerja bakti selesai, dilanjutkan kegiatan menanam tanaman. Tanaman yang ditanam diantaranya tanaman bougenville, tanaman puring, tanaman krokot mawar dan tanaman hendelm. Tanaman-tanaman tersebut ditanam di seluruh bagian taman dari ujung kiri sampai ujung kanan. Ibu-ibu sangat antusias untuk menanamnya.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Taman warga RT 03 kembali rindang dan sedap dipandang karena telah dirawat kembali. Kegiatan kerja bakti dan menanam tanaman selain dimaksudkan untuk merawat kembali taman warga yang telah lama dibiarkan, juga dimaksudkan untuk menjaga jalinan silaturahim antar warga. Warga dapat bercanda ria dan bercakap-cakap selama kegiatan kerja bakti dan menanam tanaman berlangsung. Hal ini yang membuat warga semakin akrab dan merasa dekat. Salah satu Ibu juga mengungkapkan bahwa dirinya senang ada kegiatan kerja bakti dan merawat taman warga seperti sekarang karena sudah lama tidak melakukannya karena pandemi.

 

Oleh : Fauzia Kusuma Ramadhani (1701016130)

Peserta KKN Reguler DR 75 UIN Walisongo Semarang

Kelompok 63

Ikuti tulisan menarik Fauzia Kusuma lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terpopuler