x

Iklan

Fatimah Azzahra lubis

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 4 Oktober 2020

Sabtu, 7 November 2020 05:54 WIB

Penuh Ilmu, Begini Suasana Webinar “Meningkatkan Imun Melalui Pendalaman Spiritualitas”

Semangat New Normal, kelompok 63 KKN UIN Walisongo Semarang gelar Webinar dengan takjub "Meningkatkan Imun Melalui Pendalaman Spiritualitas"

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Pandemi tidak menjadi penghalang masyarakat Indonesia untuk tetap menjalankan aktivitas seperti biasa. Sebagai bentuk upaya peduli wabah Covid-19, Mahasiswa KKN UIN Walisongo Semarang, kelompok 63 mengadakan webinar dengan takjub Meningkatkan Imun di Era New Normal Melalui Pendalaman Spiritualitas.

Webinar ini diselenggarakan pada hari Selasa, 3 November 2020, Malam. Secara daring melalui aplikasi Zoom. Diikuti sekitar 51 peserta dari seluruh wilayah Indonesia.

“Webinar ini merupakan salah satu kegiatan dari program kerja kelompok dengan tema relasi agama dan kesehatan (Sains), yang mana sesuai dengan arahan dan petunjuk pelaksanaan yang dicanangkan oleh pihak kampus,” kata Rahmah Meirizka, selaku ketua panitia dan Mahasiswa KKN UIN Walisongo.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Adapun bintang tamu yang mengisi acara pada malam itu yakni: Yuniatika Wahyu Ilhami, Mahasiswa  KKN UIN Walisongo sebagai moderator; Bapak Dr. H. Abdul Wahid, M.Ag, selaku Dosen pembimbing lapangan; serta Bapak Sarmadi, S.Ag. M.Ag. Kabag Bina Rohani RS. Roemani Muhammadiyah Semarang sebagai narasumber.

Dalam pemaparannya, Bapak Sarmadi menceritakan bagaimana keadaan Rumah Sakit Roemani Muhammadiyah, Semarang dalam sepekan terakhir.

“Bisa dilihat dari data naik turunnya pasien, misal ketika liburan panjang itu pasti dalam jangka seminggu rumah sakit penuh. Dan untuk sekarang ini ditempat kami, ruang yang disediakan untuk pasien Covid 19 penuh,” kata dia.

Oleh karenanya, salah satu solusi untuk menghindari terjangkitnya virus ini yaitu dengan memperkuat imun yang ada dalam tubuh.

“Kalau antibodinya kuat, maka insyaallah ketika ada suatu penyakit yang masuk ya cepat sembuh, karena dia tidak bisa menyerang balik,” ujar Bapak Sarmadi.

Dari sekian banyak cara untuk dapat meningkatkan imunitas, salah satunya yaitu dengan keyakinan dan kepercayaan kepada Allah SWT melalui Ibadah, sesuai dengan tema yang diusung pada webinar kali ini.

“Ketika  beribadahnya bagus, baik itu yang khusus mahdhah maupun ghoiru mahdhah, maka stres akan hilang. contoh ketika teman-teman berbagi saja itu akan bahagia,” tuturnya lagi

Acarapun terus berlanjut dengan sesi pertayaan oleh para peserta webinar dan diakhiri dengan pembacaan notulensi oleh moderator. Berikut feedback dari salahsatu peserta yang mengikuti webinar malam itu.

Dari Yunita Indah Wardani: “Kesannya, bisa menjaga tali silahturahmi dengan narasumber, teman-teman yang lain, dan menambah wawasan mahasiswa. Pesannya, semoga tali silahturahmi kita tetap terjaga dan tidak cukup sampai diacara webinar ini”.

Ikuti tulisan menarik Fatimah Azzahra lubis lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terpopuler