x

Iklan

Kelompok 63 KKN DR 75 UIN WS

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 3 November 2020

Senin, 9 November 2020 10:53 WIB

Mahasiswa KKN UIN Walisongo Membagikan Masker dan Handsanitizer Gratis Kepada Warga Candi Sukuh

Laporan kegiatan KKN DR Mahasiswa UIN Walisongo Semarang

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Reguler dari Rumah (RDR) ke-75, kelompok 63 UIN Walisongo membagikan masker kain dan hand sanitizer kepada warga di Desa Candi Sukuh, Kelurahan Bambankerep, Kecamatan Ngaliyan, 18/10.

Belum selesainya wabah Covid-19 di Semarang membuat perihatin mahasiswa KKN Kelompok 63 UIN Walisongo. Oleh karena itu aksi ini dilakukan sebagai upaya pencegahan virus covid-19 melalui program Bakti Sosial.

Iman, salah satu mahasiswa KKN mengataka, kegiatan tersebut untuk mengajak masyarakat agar tergerak hatinya untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dan menjaga kesehatan. Selain membagikan masker kain dan handsanitizer secara gratis, mahasiswa KKN Kelompok 63 UIN Walisongo Semarang juga memberikan edukasi kepada warga tentang pentingnya melakukan pencegahan covid-19.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

“Mengingat jumlah pasien positif terus bertambah, maka diharapkan masyarakat tetap waspada, salah satunya dengan menggunakan masker dan selalu mencuci tangan ketika keluar rumah,” kata dia.

Sementara Ketua RT setempat, Sugeng, menyebutkan kegiatan mahasiswa ini merupakan bentuk kontribusi sebagai relawan terhadap pencegahan penyebaran Covid-19 yang ada di Kota Semarang.

“Saya senang dengan kegiatan mahasiswa yang seperti ini, karena merupakan bentuk kegiatan peduli kesehatan bersama yaitu dengan mencegah penyakit masuk terutama covid-19,” tuturnya .

Pewarta : Mazidan Ahmad Royyan

Ikuti tulisan menarik Kelompok 63 KKN DR 75 UIN WS lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Elaborasi

Oleh: Taufan S. Chandranegara

3 hari lalu

Dalam Gerbong

Oleh: Fabian Satya Rabani

Jumat, 22 Maret 2024 17:59 WIB

Terkini

Terpopuler

Elaborasi

Oleh: Taufan S. Chandranegara

3 hari lalu

Dalam Gerbong

Oleh: Fabian Satya Rabani

Jumat, 22 Maret 2024 17:59 WIB