x

nyekar

Iklan

Kelompok 63 KKN DR 75 UIN WS

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 3 November 2020

Selasa, 10 November 2020 16:31 WIB

Memperingati Hari Pahlawan Nasional , Mahasiswa KKN UIN Walisongo Berziarah ke Taman Makam Pahlawan

Dalam rangka memperingati hari pahlawan nasional, mahasiswa KKN UIN walisongo berziarah ke Taman Makam Pahlawan

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Dalam rangka memperingati hari pahlawan yang jatuh pada setip tanggal 10 November mahasiswa KKN-DR 75 UIN Walisongo melakukan ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Giri Tunggal, Semarang pada Minggu 8 November 2020.

Kegiatan ini dilakukan dengan tujuan untuk mengingat kembali jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur dimedan perang pada masa penjajahan dan mengajak kepada kepada masyarakat terutama para mahasiswa agar senantiasa mengingat jasa para pahlawan

Sebagai mahasiswa sudah sepantasnya menghargai jasa para pahlawan yang telah gugur dalam memperjuangan kemerdekaan Indonesia, Seperti kata Bung Karno, “Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya” , karena atas jasa merekalah kita bisa hidup dengan aman dan damai. oleh karena itu kita sebagai generasi penerus bangsa ini. K

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

ita tanamkan semangat perjuangan para pahlawan dalam diri kitadan  saling bergandengan tangan, bersatu padu didalam keberagaman untuk menjaga keutuhan kesatuan Negara Republik Indonesia yang sangat kita cintai ini.

Kegiatan ini dilakukan di TMP Giri Tungal Semarang, oleh  Mahasiswa KKN-DR UIN Walisongo Semarang yang di prakarsai oleh Norma Agustiwa selaku anggota kelompok 63 KKN-DR UIN Walisongo Semarang. Dalam kegiatan ini juga tetap menjaga dan mematuhi protokol kesehatan.

Agenda ini diawali dengan tahlilan dan berdoa bersama disalah satu makam dan dilanjutkan dengan kegiatan menabur bunga di makam-makam pahlawan yang ada dilokasi tersebut.

Penulis: Norma Agustiwa

Ikuti tulisan menarik Kelompok 63 KKN DR 75 UIN WS lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terkini

Terpopuler