Kegiatan Upgrading II untuk Kinerja yang Lebih Baik Lagi - Peristiwa - www.indonesiana.id
x

sesi foto bersama

Bem fmipa um

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 11 November 2020

Kamis, 12 November 2020 21:09 WIB

  • Peristiwa
  • Berita Utama
  • Kegiatan Upgrading II untuk Kinerja yang Lebih Baik Lagi

    BEM FMIPA UM 2020 Mengadakan kegiatan upgrading II pada tanggal 6 -7 November 2020

    Dibaca : 489 kali

    Upgrading II merupakan salah satu program kerja dari kementerian PSDM BEM FMIPA UM 2020. Kegiatan Upgrading II kali ini mengusung tema “Kebersamaan dalam Membangun Kesolidaritasan”. Pada tahun ini kegiatan ini dilaksanakan di Bedengan, Bumi Perkemahan Selorejo dan dilaksanakan pada tanggal 6-7 November 2020.Tujuan dari diadakannya kegiatan ini adalah untuk mengevaluasi kinerja dari seluruh Pengurus BEM FMIPA UM 2020 selama kurang lebih 9 bulan terakhir ini. 

    Kegiatan ini diikuti oleh 40 pengurus BEM FMIPA UM 2020, hanya beberapa pengurus saja yang berhalangan hadir pada kegiatan ini. Rangkaian evaluasi yang dilakukan pada kegiatan Upgrading II ini dimulai dari evaluasi di tiap kementerian, membahas mengenai permasalahan permasalahan dan hambatan di kementrian, disini anggota juga menyampaikan saran dan solusi terkait permasalahan dan hambatan yang dialami.

    Kegiatan selanjutnya adalah evaluasi keseluruhan pengurus BEM, kegiatan ini berupa penyampaian keluh kesah masing – masing pengurus terhadap program kerja, pengurus lain, maupun BEM sendiri. Rangkaian evaluasi ini dilakukan agar para pengurus BEM FMIPA UM 2020 kedepannya dapat melaksanakan progam kerja yang sudah menjadi tanggung jawab mereka dengan lebih baik lagi. Kegiatan yang terakhir yakni kegiatan proyeksi berupa penyampaian kinerja BEM FMIPA UM tahun ini oleh presiden mahasiswa BEM FMIPA UM 2020 yaitu Fadhil Faturochman.

    Keesokan hari pada Sabtu 7 November 2020, rangkaian kegiatan pada hari ini dimulai dari bersih-bersih dan shalat subuh, kemudian sarapan. Setelah sarapan kegiatan dilanjutkan dengan games yang sudah disipkan oleh panitia dari kegatan ini. Games ini sendiri dibuat agar para peserta dapat berinteraksi satu sama lain dan juga agar dapat memperkuat kekeluargaan antar pengurus BEM FMIPA UM 2020. Games ini diikuti oleh semua peserta yang sudah dibagi menjadi 7 kelompok. Games ini pun dibagi menjadi beberapa posko, dimana setiap poskonya memiliki rintangannya sendiri-sendiri. Semua peserta kegiatan ini pun mengikuti seluruh rangkaian kegiatan dengan sangat antusias baik kegiatan pada jumat maupun pada hari sabtu.

    “Upgrading kali ini keren banget, bukan hanya meng upgrade kapasitas diri kita sebagai anggota BEM tetapi juga menumbuhkan rasa kekeluargaan antar anggota BEM, semoga apa yang didapt pada kegiatan ini dapat berguna kedepannya. Mantap pokonya” sebut ulin sebagai salah satu peserta kegiatan ini. Setelah seluruh rangkaian kegiatan berakhir, kegiatan ini pun ditutup langsung oleh Presiden Mahasiswa BEM FMIPA UM 2020 yaitu Fadhil Faturochman. Dimana ia juga berpesan bahwa apa yang didapat pada kegiatan ini dapat diimplementasikan pada proker-proker selanjutnya.

    Penulis : Fitri Wulandari



    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.