5 Pilihan Investasi yang Cocok buat Perempuan - Gaya Hidup - www.indonesiana.id
x

Setyo

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Minggu, 15 November 2020 05:14 WIB

  • Gaya Hidup
  • Berita Utama
  • 5 Pilihan Investasi yang Cocok buat Perempuan

    Selama ini ada kesan kuat bahwa investasi itu urusan laki-laki, padahal saat ini sudah ada beragam investasi yang cocok untuk perempuan. Investasi pada dasarnya bukan urusan kaum Adam semata. Mereka-mereka yang super sibuk dengan tuntutan tanggung jawab dan pekerjaan bisa menikmati investasi-investasi berikut ini dengan mudah.

    Dibaca : 765 kali

    Selama ini ada kesan kuat bahwa investasi itu urusan laki-laki, padahal saat ini sudah ada beragam investasi yang cocok untuk perempuan. Dengan begitu, investasi itu pada dasarnya bukan urusan kaum Adam semata.

    Di tengah kesibukannya sebagai pekerja atau ibu rumah tangga, kini terbuka berbagai opsi untuk investasi yang mudah dinikmati ibu rumah tangga maupun perempuan-perempuan karier.

    Mereka-mereka yang super sibuk dengan tuntutan tanggung jawab dan pekerjaan bisa menikmati investasi-investasi berikut ini dengan mudah. Lambat-laun, investasi pun tidak hanya identik untuk kaum Adam.

    Seiring dengan kemajuan teknologi, secara khusus perkembangan gadget dan jaringan internet, investasi sudah mudah dilakukan secara online. Lantas apa saja jenis investasi yang mudah dinikmati dan cocok buat kaum Hawa?

    1. Emas

    Kebanyakan perempuan demen dengan yang namanya investasi emas. Apalagi perempuan yang identik dengan dunia kecantikan tak bisa lepas dari yang namanya emas. Berbagai perhiasan dari emas banyak dipilih perempuan untuk mempercantik diri, entah untuk anting, kalung, gelang tangan atau gelang kaki. Investasi emas pun digandrungi karena emas itu sendiri sudah familiar dengan perempuan. Emas batangan yang biasanya berkadar 24 karat untuk investasi pun menjadi menarik karena menawarkan return yang cukup baik untuk jangka panjang.

    2. Deposito

    Pengembangan uang yang juga diminati perempuan yakni deposito dengan jangka waktu tertentu entah 3, 6 atau 12 bulan dengan besaran bunga yang berbeda. Deposito memberikan bunga yang menarik dibandingkan bunga tabungan konvensional. Karena bunganya lebih tinggi tersebut, uangnya tidak bisa diambil seenak udelnya karena harus sesuai dengan jatuh temponya. Jika tidak sesuai jatuh temponya maka akan terkena penalti.

    3. Reksa Dana

    Reksa dana menjadi alternatif kekinian yang digandrungi kaum hawa karena kemudahan dan keterjangkaunnya. Kemudahannya karena investasi ini saat ini sudah serba online berbasis aplikasi, semisal dengan aplikasi IPOT milik Indo Premier Sekuritas dengan fitur-fiturnya yang memudahkan investor dalam memilih reksa dana yang terbaik. Selain mudah, investasi yang di masa lalu hanya bisa dinikmati mereka yang berduit kini sudah sangat terjangkau. Saat ini dengan modal Rp.100.000,- saja kaum hawa sudah bisa menikmati imbal hasil (return) yang lebih tinggi dibanding bunga deposito.

    4. Saham

    Investasi saham sebenarnya imagenya masih lekat dengan kaum laki-laki, kendati saat ini sudah mulai banyak perempuan yang mulai terjun menikmati investasi saham. Apalagi di kalangan gadis-gadis milenial, investasi saham ini mulai digandrungi karena pada dasarnya ingin naik kelas tak hanya di reksa dana semata. Seperti halnya reksa dana yang sudah sangat mudah dan terjangkau, investasi saham juga sudah serba online berbasis aplikasi dan modal awalnya sudah sangat terjangkau. Perempuan bisa investasi saham darimana pun dengan mudah dengan modal yang terjangkau.

    5. Properti

    Bisnis properti yang dimaksud tentu saja bukan dalam arti bisnis besar-besaran ala pengembang dengan kompleks yang luas, melainkan dalam sekali mikro dengan membangun kos-kosan, rumah petak hingga apartemen untuk disewakan. Investasi properti yang semacam ini tentu saja butuh modal, tapi tak segede yang dibayangkan kayak pemahaman properti pada umumnya. Tak hanya stabil, investasi properti bisa menambah pendapatan karena nilai jual properti juga terus meningkat setiap tahunnya.



    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.