Mahasiswa UMM Bantu Kelompok Warga Tani di Desa Bangelan - Peristiwa - www.indonesiana.id
x

Aula Oktadina

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 13 November 2020

Senin, 16 November 2020 07:27 WIB

  • Peristiwa
  • Berita Utama
  • Mahasiswa UMM Bantu Kelompok Warga Tani di Desa Bangelan

    Mahasiswa UMM sedang melaksanakan Pengabdian Masyarakat oleh Mahasiswa (PMM) di Desa Bangelan, Kec. Wonosari, Kab. Malang, Jawa Timur.

    Dibaca : 401 kali

    WhatsApp Image 2020-11-07 at 09.23.41.jpeg

    Desa Bangelan yang terletak di wilayah Jawa Timur, Kabupaten Malang tepatnya berada di Kecamatan Wonosari, mempunyai sebuah perkumpulan yaitu Kelompok Warga Tani yang biasa disingkat (KWT). Desa Bangelan memanfaatkan sumber daya hayati secara maksimal. Kegiatan pemanfaatan sumber daya hayati ini termasuk diantaranya budidaya tanaman atau bercocok tanam.
     
    Kegiatan KWT diikuti oleh ibu-ibu di Desa Bangelan yang dipimpin oleh Ibu Kepala Dusun. Salah satu yang diterapkan oleh Ibu-Ibu KWT yaitu bercocok tanam sayuran. Sayuran yang dipilih untuk budidaya yaitu sayur sawi hijau, sawi daging, terong dan kangkung. Hasil dari budidaya sayuran tersebut dijual dan hasilnya menjadi pemasukan kas desa.
     
    Dalam kegiatan KWT tersebut mahasiswa PMM UMM ikut serta di dalam kegiatan ini. Beberapa kegiatan yang dilakukan yaitu membantu menyirami semua tanaman pada pagi dan sore hari, membersihkan rumput-rumput liar yang berada di lahan tanaman, membantu ibu-ibu panen sayur, serta melakukan penanaman bibit sayur yang baru.
     
    Tidak lupa juga mahasiswa PMM UMM memberikan beberapa benih sayuran kepada ibu-ibu KWT. Tentunya dengan kita membantu Ibu-Ibu KWT dapat menambah wawasan baru bagaimana cara budidaya sayuran yang baik dan benar.



    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.