New Normal Tidak Menurunkan Semangat Anak dalam Mengaji - Peristiwa - www.indonesiana.id
x

Kelompok 63 KKN DR 75 UIN WS

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 3 November 2020

Senin, 16 November 2020 10:54 WIB

  • Peristiwa
  • Berita Utama
  • New Normal Tidak Menurunkan Semangat Anak dalam Mengaji

    Mahasiswa KKN DR 75 UIN Walisongo ajarkan baca tulis al-Quran di tengah-tengah pandemi dengan tetap mematuhi protokol kesehatan

    Dibaca : 421 kali

    Semarang-  Pada masa New Normal ini, mahasiswa UIN Walisongo tetap menjalankan KKN Reguler Dari Rumah. KKN ini dilaksanakan secara semi offline, jadi tidak semua kegiatan KKN dilaksanakan secara langsung. KKN ini di mulai dari tanggal 6 Oktober 2020, dan akan dilaksanakan selama 45 hari. Salah satu kegiatan offline yang selalu dilaksanakan adalah mengajar TPQ. Di masa New Normal ini memanglah tak mudah membuat orang tua para murid merelakan anaknya untuk mengikuti TPQ, tetapi semangat anak di TPQ Nurul Falah tidaklah luntur untuk mengaji. Akhirnya orang tua para murid pun mendukung anaknya untuk tetap mengaji di TPQ tersebut.

    “Ya gimana ya mbak, memang anaknya yang seneng banget buat ngaji, jadi ya sudah saya biarkan saja, yang penting tetap sesuai protokol saja, toh ini juga baik buat anaknya mbak mumpung mau belajar mengaji,” ucap ibu Tatik orang tua Mona.

    Saat awal virus Covid-19 tersebar TPQ Nurul Falah sempat tidak berjalan selama beberapa bulan, tetapi setelah masa New Normal berlaku TPQ buka kembali seperti biasa, hanya saja para Ustadz dan Ustadzah yang mengajar di harapkan tetap menggunakan masker, begitu juga para muridnya. Ketika mengajar pun juga di berikan jarak antara anak satu dengan anak lainnya. Dengan adanya anak KKN UIN Walisongo Reguler DR-75 kelompok 63 ini sangatlah membantu para Ustadz maupun Ustadzah dalam mengatur para murid agar tetap sesuai protokol.

    “Di masa New Normal begini pun alhamdulillah tetap bertambah mbak, awal TPQ kembali di buka itu masih sedikit yang mengaji, tapi setelah melihat adanya anak-anak KKN ini anak-anak makin banyak yang datang lagi. Saya merasa terbantu sekali dengan adanya anak KKN ini, belum lagi kan kadang yang mengajar di sini tidak banyak, jadi ini sangat membantu sekali,” ucap Pak Kabiron Ustadz yang mengajar di TPQ Nurul Falah.

    Dengan akan berakhirnya KKN ini pada tanggal 19 November nanti, para Ustadz dan Ustadzah yang mengajar berharap agar anak KKN yang rumahnya dekat dengan tempat TPQ Nurul Falah bisa tetap membantu mengajar di sana, dan juga para guru berdoa semoga ilmu yang diajarkan oleh anak KKN ini bisa bermanfaat untuk murid dan untuk mahasiswa KKN Reguler DR-75 UIN Walisongo kelompok 63 tersebut.

    Pewarta: Rahmah Meirizka



    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.