Cara Melacak Handphone Hilang dalam Kondisi Mati - Gaya Hidup - www.indonesiana.id
x

Cara Menghapus Kontak Di HP OPPO

Panduan Menulis

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 11 November 2019

Rabu, 18 November 2020 12:44 WIB

  • Gaya Hidup
  • Berita Utama
  • Cara Melacak Handphone Hilang dalam Kondisi Mati

    Jika HP sampai raib atau lupa meletakkannya, ada cara-cara yang dapat dikerjakan untuk mengenali kehadirannya sekalinya kamu ada di lokasi yang lumayan jauh.

    Dibaca : 654 kali

    Ya, setiap orang pasti sempat belingsatan cari handphone mereka yang tersisip entahlah di mana. Biasanya sih sebab lupa meletakkannya. Padahal, penggunaan benda yang ini cukup intens serta nyaris tidak sempat terlepas dari genggaman.

    Sesungguhnya jika terselipnya hanya di dalam rumah sich tidak permasalahan, tetapi jika sampai ketinggalan dalam tempat umum, ini yang PR. Takutnya, HP diketemukan seseorang serta tidak dikembalikan. Untuk beberapa orang, kehilangan HP bisa saja hal yang fatal. Bagaimana tidak, seluruh data penting dimulai dari contact sampai beberapa foto, video, data privacy kemungkinan ada di situ.

    Belum juga bila kamu memakai HP untuk lakukan transaksi bisnis jual-beli. Bila tidak segera dicari serta diketemukan, HP yang raib ini bisa dipakai untuk lakukan transaksi bisnis atau rutinitas yang merugikanmu.

    Mujur, tehnologi saat ini telah makin hebat. Jika HP sampai raib atau lupa meletakkannya, ada cara-cara yang dapat dikerjakan untuk mengenali kehadirannya sekalinya kamu ada di lokasi yang lumayan jauh. Nah, berikut akan kami uraikan langkah mencari HP yang hilang dengan berbagai cara.

     

    Menggunakan IMEI yang Tertulis Di Ponsel atau Box

    IMEI atau International Mobile Equipment Identity adalah nomor identitas HP yang simpan beberapa data penting. Biasanya, operator memakai nomor ini untuk mengenali handphone dalam jaringan. Supaya bisa digunakan untuk mencari HP yang raib dengan IMEI, kamu perlu ingat nomor kodenya. Atau, kamu dapat check di boksnya. Yakinkan HP pada kondisi hidup serta aktif model posisinya.

    Jika banyak hal itu telah disanggupi,langsung melacak HP dengan lakukan cara berikut.

    • Masuklah ke feature Find My Phone Google, selanjutnya masukan IMEI HP yang raib, nantikan beberapa waktu lalu click sinyal hebat.
    • Nggak lama kemudian, umumnya akan tampil info di mana posisi HP mu ada. Cepatlah ke arah posisi itu, selanjutnya tentukan ‘Putar Suara'.
    • Tapi jika masih tidak bertemu, selekasnya click ‘Hapus Piranti'.

    Memang sih, jika ini bisa saja HP-mu betul-betul raib, tetapi minimal langkah ini dapat meniadakan seluruh data yang ada pada hpmu.

     

    Menggunakan E-mail/Gmail

    Tujuannya bukan melalui program gmail, tetapi memakai account e-mail aktif pada HP yang raib. Tenyata, sistem ini dapat digunakan sebagai langkah mencari HP Oppo yang raib lo! Nah, ini cara gampangnya.

    • Masukkan e-mail serta sandi di account gmail melalui browser pada handphone lain. Pilih penampilan versus situs saja.
    • Klik ikon titik di sudut kanan atas, scroll ke bawah lalu tentukan ‘Temukan Hp Anda'
    • Pilih nama HP yang raib, selanjutnya masukan kembali sandi email-mu.
    • Klik pilihan menu ‘Temukan' lalu nantikan sesaat sampai kamu ditujukan ke situs Google Maps.
    • Jika telah tampil situs Google Maps, selekasnya ke arah posisi hp, selanjutnya aktifkan ‘Putar Suara' supaya HP lebih gampang diketemukan.

    Tetapi, jika rupanya HP-mu tidak berada di posisi, selekasnya aktifkan feature ‘Secure Device' supaya seseorang tidak dapat bisa terhubung hpmu. Atau, kamu dapat menyampaikan pesan yang dibarengi contact dengan keinginan yang mendapati dapat menghubungimu selekasnya.

     

    Menggunakan WhatsApp

    Sistem ini hampir serupa dengan mencari HP yang raib dengan HP seseorang. Karena, kamu perlu contact orang yang lain pernah dikirimkani ‘Share Live Location' untuk mencari kehadiran HP mu. Agar tidak bingung, coba simak langkahnya berikut.

    • Buka chat-mu di WA temanmu yang sempat dikirimi ‘Share Live Location', selanjutnya tentukan ‘Lihat Posisi Terbaru'.
    • Klik account profilmu di peta itu, selanjutnya tentukan pilihan ‘Dapatkan Arah'. Kemudian, kamu akan ditujukan untuk masuk di program Google Maps.
    • Disini, kamu perlu mengeklik ‘Petunjuk Arah'. Nantikan sesaat, sampai Google Maps mengarahkanmu untuk ke arah posisi kehadiran HP dengan lajur paling cepat.

     

    Menggunakan GPS

    Sistem ini sama juga dengan mencari HP yang raib dengan Google Maps. Karena, program GPS yang nanti digunakan Google Maps. Cara-caranya lumayan gampang, jadi walau gagap teknologi, kamu akan masih dapat mengikutnya.

    • Di aplikasi Google Maps, click simbol garis tiga di sudut kiri atas. Selanjutnya masukan nama account di HP yang raib dengan sign in seperti umumnya.
    • Klik simbol downscroll, selanjutnya tentukan pilihan ‘Your Timeline'. Nah, di menu ini kamu dapat mengenali di mana posisi paling akhir HP-mu ada.

     

    Menggunakan Aplikasi Google Maps

    Gunakan aplikasi Google Maps untuk memudahkan penelusurannya. Jalannya nyaris serupa dengan mencari HP yang hilang dengan GPS, namun ada tambahan diakhir triknya.

    • Setelah login di account Google Maps, click sinyal garis tiga di sudut kiri atas. Selanjutnya tentukan ‘Linimasa Anda'.
    • Di sini, kamu dapat pilih tanggal peristiwa serta pusatkan pada posisi paling akhir HP teridentifikasi.

    Setelah tahu posisi pada akhirnya, kamu dapat memeriksa langsung ke situ. Sayang, langkah ini dapat disebut selaku ‘harap-harap kuatir'. Ngerinya ada orang yang telah mendapati HP-mu, selanjutnya langsung ditukar semua aksesnya.

    Karena saking intensnya pemakaian HP di saat-saat saat ini, kamu perlu lebih waspada agar HP tidak hilang demikian saja. Baik sebab lupa meletakkannya atau benar-benar sebab ceroboh, kelalaian-kelalaian seperti ini dapat mempunyai potensi membuat HP-mu diambil orang.

    Walau langkah mencari HP yang raib di atas dapat tolong mendapati atau meniadakan beberapa data dalam HP-mu supaya tidak disalahgunakan, jaga keamanan harus tetap menjadi fokus utama penting. Yok, lebih berhati-hati serta siaga!



    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.