6 Keuntungan Mengundang Pembicara Internet Marketing - Analisa - www.indonesiana.id
x

ACADEMIC INDONESIA

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 15 November 2019

Rabu, 18 November 2020 20:24 WIB

  • Analisa
  • Berita Utama
  • 6 Keuntungan Mengundang Pembicara Internet Marketing

    Mempunyai bisnis online rasanya belum pas jika tidak belajar cara pemasaran melalui digital. Yaps, jika kamu mempunyai sebuah bisnis online, ada baiknya kalau kamu mulai belajar mengenai digital marketing untuk memaksimalkan upaya pemasaran bisnis kamu. Banyak kok kursus dan seminar di luar sana yang membahasa tentang digutal marketing untuk meningkatkan bisnis online.

    Dibaca : 414 kali

    Belajar digital marketing sangatlah menguntungkan bisnis online karena memiliki akses lebih mudah ke pasar yang lebih global. Oleh karena itu, jika kamu berbisnis, mengambil kursus atau seminar bisnis online atau digital marketing akan memberi kamu banyak keuntungan lho, apa sajakah itu?

    Keuntungan Ikut Seminar Bisnis Online

    1. Paham Taktik Pemasaran Online

    Seringkali, metode pemasaran yang lebih tradisional, promos marketingnya lebih mahal lho jika dibandingkan dengan pemasaran digital. Menggunakan cara yang lebih konvensional, Anda harus mengeluarkan biaya pencetakan untuk banner, baliho, dan pengeluaran terkait lainnya.

    Saat Anda belajar bisnis online dan mempelahari digital marketing, Anda dapat say good bye nih dengan biaya-biaya mahal terkait pemasaran tradisional. Seminar bisnis online memberikan Anda wawasan tentang rencana pemasaran yang terencana dan tertata dengan baik.

    Oleh karenanya, Anda dapat mengalokasikan sumber daya lebih baik daripada membuang sebagian besar anggaran Anda hanya untuk pemasaran. Anda dapat mempelajari semua ini dan lebih banyak lagi saat Anda mengikuti kursus seminar bisnis online.

    1. Dapat Mengukur Analitik Dengan Lebih Baik

    Jika bisnis Anda masih menggunakan cara pemasaran  yang lebih tradisional, kini saatnya Anda meningkatkan dan beralih ke metode online. Pernah memperhatikan bagaimana cara puntuk mengukur analitik jika menggunakan metode pemasaran yang konvensional? Proses mempelajari, menganalisis, dan melacak kemajuan Anda setelah metode pemasaran dengan cara pasang banner, sebar pamflet atau menggunakan iklan televisi itu jauh lebih sulit.

    Namun dengan marketing online, ada lebih banyak kemudahan dalam memahami analisis Anda, karena jenis pemasaran satu ini lebih mudah melacak seberapa banyak atau sedikit kemajuan promosi yang Anda buat.

    Akun bisnis media sosial dilengkapi dengan pelacak analitik sendiri sehingga Anda dapat menentukan seberapa efektif Anda setiap melakukan kampanye iklan. Anda dapat mempelajari lebih lanjut tentang analitik, pelacakan, dan mengukur statistik Anda melalui trik yang bisa Anda dapatkan jika mengikuti seminar bisnis online.

    1. Dapat Menawarkan Pendekatan Pemasaran yang Lebih Personal

    Bisnis online yang mengandalkan digital marketing lebih difokuskan pada situs web dan media sosial, sehingga ada lebih banyak ruang untuk interaksi dengan target pasar Anda. Anda akan mempelajari pendekatan mendalam tentang ini jika mau mempelajarinya.

    Saat Anda berinteraksi lebih banyak dengan calon klien Anda, ada kemungkinan interaksi ini menghasilkan konversi positif. Klien potensial akan senang jika perusahaan tempat mereka bekerja terasa lebih seperti orang sungguhan, bukan hanya perusahaan robot.

    Dengan ini, juga, Anda menciptakan kesan pada calon klien Anda bahwa Anda dapat diterima, karena ada jalur komunikasi terbuka antara mereka dan diri Anda sendiri. Dengan semua hasil positif ini, sebagian besar bisnis Anda juga akan meningkat.

    Taktik-taktik semacam ini bisa Anda dapatkan dengan mudah jika Anda mau belajar langsung pada pembicara internet marketing atau mentor yang sudah ahli di bidangnya. Salah satu orang yang sangat pakar di bidang bisnis online dan bisa Anda jadikan mentor adalah Zamhari.

    Melalui situsnya, Anda bisa belajar berbagai macam taktik bisnis online yang sulit sekali Anda pelajari sebelumnya. Dengan pengalaman hebat yang dimiliki oleh Zamhari, Anda akan mendapatkan ilmu, taktik, strategi, pengetahuan, relasi, pengalaman dan berbagai macam informasi lainnya yang sangat penting untuk keberlangsungan bisnis Anda.

    1. Lebih Memfokuskan Kampanye Pemasaran Pada Target Pasar Anda

    Dengan cara pemasaran tradisional, sebenarnya tidak ada target pasar tertentu yang ingin Anda raih. Meskipun Anda mungkin telah mempersempit pemirsa atau audiens Anda sampai batas tertentu, kisaran ini masih tidak seefektif pemasaran online.

    Misalnya, dalam pemasaran tradisional, ketika Anda memasang iklan radio, Anda tidak memiliki demografi spesifik dari pendengarnya. Oleh karena itu, seringkali Anda mungkin tidak menyadari bahwa meskipun Anda adalah perusahaan yang jasanya berhubungan dengan trucking, mayoritas pendengarnya adalah pelajar SMA. Di sini, pemasaran yang Anda lakukan tidak lagi efektif.

    Di sisi lain, dengan pemasaran online, Anda dapat memprogram dan mengatur iklan Anda untuk menjangkau demografi audiens yang spesifik dan khusus sehingga mampu membentuk pasar potensial Anda.

    1. Dapat Menutup Penjualan Dengan Lebih Baik

    Saat Anda mendaftar di seminar bisnis online, Anda akan mempelajari banyak aspek penting dari penggunaan situs web untuk produk Anda. Di zaman sekarang ini, agar perusahaan dapat bersaing dengan orang lain, Anda harus memiliki situs web. Meskipun memiliki website akan memerlukan lebih banyak biaya, namun percayalah  bahwa hasilnya juga sangat positif pada bisnis Anda sehingga penjualan di perusahaan Anda mampu meningkat.

    1. Fleksibel

    Mengikuti seminar pemasaran digital memungkinkan Anda memahami kemampuan Anda dan memiliki keyakinan untuk mandiri. Belajar bisnis online membantu untuk membangun pola pikir yang kuat saat Anda mengembangkan bidang keahlian. Pertama, kursus pemasaran digital dapat dipelajari secara online. Kedua, kursus pemasaran digital dapat diikuti saat melakukan pekerjaan lain dan sesuai keinginan Anda.

    Tidak diragukan lagi, seiring dengan kemajuan teknologi dari hari ke hari, efektivitas pemasaran online sangat bagus bagi Anda pemilik bisnis. Banyak sekali bisnis yang telah menemukan manfaat dengan mengikuti pemasaran digital. 



    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.