x

Iklan

Panduan Menulis

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 11 November 2019

Kamis, 19 November 2020 16:44 WIB

10 Wisata Alam di Semarang yang Paling Instagramble untuk Dikunjungi

Liburan ke Semarang tidak perlu kembali bingung. Deretan tempat wisata di Semarang akan membuat berlibur Anda makin menyenangkan.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

 

Liburan ke Semarang tidak perlu kembali bingung. Deretan tempat wisata di Semarang akan membuat berlibur Anda makin menyenangkan. Referensi rekreasi alam berikut akan menolong Anda untuk peroleh penjelajahan dan pengalaman yang tidak terlewatkan saat di kota Semarang.

Rekreasi di Semarang kian hari semakin mengeliat seperti Jogja. Rekreasi Semarang bukan hanya populer karena Lawang Sewunya saja, sebab walau jadi ibu-kota Semarang punyai rekreasi alam yang tidak kalah elok dan memesona.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Untuk Anda yang kebenaran sedang berkunjung di Semarang. Berikut ahlinesia memberikan daftar rekreasi alam yang dapat Anda saran ke dalam perincian berlibur Anda. Secara lengkap, baca penjelasannya berikut.

 

1. Bukit Cinta Rawa Pening

Dapat disebutkan bila tujuan rekreasi satu ini masih termasuk baru dan tarik banyak perhatian pelancong. Baik pelancong lokal sampai pelancong yang tiba dari bermacam kota. Apa lagi saat telah alami perbaikan, muka baru Rawa Pening seolah jadi magnet untuk pelancong.

Demikian Anda datang di tempat rekreasi ini, Anda akan melalui mulut naga raksasa terlebih dulu. Bukan mulut naga betulan, cuman tiruan yang digunakan selaku loket. Udara yang sejuk dan fresh akan menyongsong Anda sesudah melalui mulut naga ini. Seperti namanya, Anda akan disuguhi panorama di atas bukit yang mempersejuk mata. 

 

2. Umbul Sidomukti

Pengin habiskan berlibur dengan nuansa pegunungan yang menentramkan? Anda dapat mengarahkan mobil Anda ke Umbul Sidomukti. Umbul Sidomukti sendiri sesungguhnya sebuah resor dengan bermacam sarana dan ada pada ketinggian seputar 1500 mdpl.

Yang paling jadi favorite pengunjung ialah Spot Taman Renang Alam. Anda dapat berenang sambil nikmati pemandangan dari ketinggian yang akan menghempaskan semua capek Anda. Tidak itu saja Anda yang mencintai rintangan, dapat mencoba bermacam sarana yang akan membuat berlibur semakin hebat. Anda dapat sewa ATV, melaju dengan Flying fox sampai naik kuda dan paralayang.

Sarana yang ada menganakemaskan pengunjung seperti Panahan, Highhest Triangle, Sepeda Awang dan yang lain. Anda yang pengin nikmati keelokannya semakin lama, Anda dapat bermalam di resortnya sekaligus.

 

3. Brown Canyon

Brown Canyon tercipta dari tangan manusia yakni rutinitas penambangan. Sebelumnya ialah sebuah bukit yang lalu dikeruk. Sampai tinggalkan tebing tebing eskotis yang beralih menjadi tempat rekreasi. Rekreasi satu ini benar-benar pas untuk fans photografi yang suka memburu photo canggih.

Khususnya saat pagi atau senja mulai tiba, di bawah tebing refleksi kubangan air nampak elok. Anda yang pengin hunting photo, dapat berkunjung tempat satu ini.

 

4. Gardu Pandang Lereng Kelir

Tempat satu ini hits karena pemandangan yang disuguhi benar-benar demikian eksotis. Anda dapat rasakan kesan seolah ada di negeri di atas awan. Tidak itu saja, Anda bisa juga nikmati pemandangan kombinasi perkotaan,tempat pertanian, rimba dan gunung yang memesona.

Udaranya yang sejuk membuat Anda akan kerasan lama-lama di Gardu Pandang ini. Yakinkan Anda mempersiapkan camera terhebat dan memory lega untuk mendokumentasikan peristiwa.

 

5. Eling Bening

Nama Eling Bening makin terkenal bersamaan hadirnya di sosial media. Tempat rekreasi satu ini posisi yang paling cocok untuk melihat panorama alam yang memesona. Taman taman terbuka yang memberi nuansa asri ciri khas pegunungan.

Anda dapat menyaksikan Danau Rawa Pening dari ketinggian komplet dengan bukit sekelilingnya. Eling Bening benar-benar tidak seutuhnya rekreasi alam, namun tidak bisa dilewati.

 

6. Candi Gedong Songo

Kompleks candi di kaki Gunung Unggaran ini telah diketemukan semenjak periode penjajahan Belanda. Biarpun namanya Gedong Songo yang artinya sembilan bangunan. Karena sekarang cuman tersisa 5 candi. Candi ini bukanlah sebatas candi, sebab menyediakan alam yang memikat.

Rimba pinus antara candi akan memberi pengalaman yang lain. Anda dapat naik kuda antara rimba pinus dan merendam sumber air panasnya yang kabarnya membuat tahan lama muda.

 

7. Cemoro Sewu Banyu Biru

Liburan Anda di Semarang akan berlanjut ke Cemoro Sewu di Banyu Biru. Rindangnya pohon-pohon komplet dengan segarnya udara pegunungan ialah kombinasi yang terhebat.

Anda dapat naiki gardu pandang untuk panorama yang lebih bebas. Selain dapat menghempas semua capek. Cemoro Sewu pas untuk memburu spot instagramable yang seutuhnya sentuhan alam dan kreasi si Maha.

 

8. Gunung Ungaran

Membahas Semarang, rasanya tidak komplet bila tidak masukkan Gunung Ungaran. Terlebih bila Anda suka mendaki harus mengalahkan gunung satu ini. Untuk sampai pucuk tidak memerlukan ketrampilan spesial dan pas untuk pemula.

Gunung ini ada pada ketinggian seputar 2050 mdpl. Saat datang di pucuk, Anda dapat membangun tenda sekalian nikmati pemandangan alamnya yang demikian memesona.

 

9. Taman Bunga Celosia Bandungan

Taman Bunga Celosia Bandungan menjadi arah berlibur Anda seterusnya di Semarang. Tidak cuman tawarkan bentangan kebun bunga yang elok, tempat rekreasi hits ini tawarkan banyak spot photo instagenic. Tiruan Patung Merlion kebanggaan Singapura sampai Kincir Angin di BelAnda dapat Anda dapatkan.

Masih ada di lereng pegunungan, udara taman bunga satu ini pun demikian fresh. Benar-benar pas untuk berlibur dengan keluarga.

 

10. Gumuk Reco

Santai di tengah-tengah pemandangan yang mempesona, bukan inspirasi yang jelek. Gumuk Reco yang ada di Tolong Bir tawarkan pemandangan pegunungan hijau yang mempersejuk mata. Tempat satu ini jadi tempat rekreasi hits di Semarang terus ramai pengunjung.

Serunya, Gumuk Reco menawarkan banyak spot photo dan sarana yang begitu seru. Udaranya yang fresh akan membuat Anda kerasan lama-lama dalam tempat satu ini.

 

Sebagai kota yang besar, Semarang mempunyai alam yang tidak kalah memikat. Rekreasi alamnya banyak juga sediakan spot photo instagramable yang membuat makin populer. Alam pegunungan dan pantai di Semarang akan memberi pengalaman berlibur yang hebat dan membahagiakan.

Ikuti tulisan menarik Panduan Menulis lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Elaborasi

Oleh: Taufan S. Chandranegara

4 hari lalu

Terpopuler

Elaborasi

Oleh: Taufan S. Chandranegara

4 hari lalu