Ide Kreasi Membuat Taman Belakang Rumah Menjadi Lebih Cantik - Analisa - www.indonesiana.id
x

Panduan Menulis

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 11 November 2019

Jumat, 20 November 2020 06:58 WIB

  • Analisa
  • Berita Utama
  • Ide Kreasi Membuat Taman Belakang Rumah Menjadi Lebih Cantik

    Banyak inspirasi kreativitas terbaik yang dapat Anda tuangkan sehingga halaman belakang rumah akan bertambah lebih menarik dan cantik dengan mengahdirkan beberapa hiasan seperti gazebo.

    Dibaca : 237 kali

    Jika tidak jadi tempat jemuran, orang sering jadi taman belakang rumah kosong demikian saja. Banyak inspirasi kreativitas hebat yang dapat Anda tuang hingga halaman belakang bertambah tarik dan elok.

    Seperti apakah saja ide kreasi hebat itu? Baca penjelasan selengkapnya berikut ini, yok.

     

    Membuat Patio untuk Bersantai

    Sudah pernahkah kamu dengar atau tahu apakah itu patio? Kata patio sendiri berawal dari bahasa Spanyol yang dapat ditranslate selaku halaman belakang. Tetapi, di Indonesia sendiri, patio lebih diketahui selaku teras. Bila kamu mempunyai halaman belakang yang sedikit lega, buat saja satu patio yang akan membuat rumah terlihat tarik.

    Kamu dapat menambah beberapa bangku dan meja yang dapat disamakan dengan design rumah. Menyambut beberapa tamu atau membuat tatap muka yang rileks di patio itu.

     

    Menghadirkan Gazebo untuk Berkumpul

    Selain patio, kamu dapat membuat suatu gazebo di halaman belakang. Gazebo sendiri ialah satu bangunan yang umumnya berada di taman dan mempunyai segi terbuka dan tidak mempunyai dinding. Sekilas bangunan gazebo glugu Jepara mirip saung yang lebih modern.

    Dalam segi yang terbuka barusan, kamu dapat duduk santai di sekalian nikmati panorama yang berada di seputar taman belakang rumah tiada terhambat penutup. Janganlah lupa tambah gazebo dengan atap supaya tidak tampias waktu hujan tiba, ya.

     

    Adanya Taman Belakang Rumah dengan Banyak Tumbuhan

    Taman adalah salah satunya komponen pendamping di rumah.Ditambah taman bisa memberi kesan-kesan rumah yang alami, sejuk, dan menolong jaga kualitas udara di dalam rumah. Sekarang ini peletakan taman tidak hanya di muka saja, kamu juga dapat membuat taman di halaman belakang!

    Hal paling penting dalam membuat taman belakang rumah ialah sediakan sedikit tempat kosong menjadi tempat santai, sekalian salurkan hobymu. Bermacam tipe tanaman juga dapat kamu tanam di situ. Janganlah lupa untuk memadankan beberapa macam bunga, tanaman hijau, dan rumput supaya nampak lebih elok.

     

    Menggantungkan Hammock di Pohon

    Hammock atau satu tempat tidur dapat lengkapi hari-hari santai di halaman belakang rumah. Apa lagi bila di halaman belakang ada beberapa pohon besar yang kuat. Ada banyak opsi hammock yang ada dan dapat kamu samakan dengan keperluan. Dimulai dari hammock untuk sendiri sampai yang dapat memuat beberapa orang dengan meredam berat lebih dari 1.000 pon.

     

    Membuat Tempat Membaca yang Asyik

    Inspirasi yang ini benar-benar pas untuk kamu yang mempunyai hoby membaca. Ya, gunakan halaman belakang rumah untuk bikin tempat membaca favorite. Kamu dapat menambah bangku yang tenteram untuk membaca. Menghabiskan waktu semakin banyak dengan membaca buku, yok!

     

    Membuat Tempat Bermain Anak

    Gunakanlah halaman belakang rumah selaku tempat bermain beberapa anak. Ajak mereka untuk habiskan waktu di luar dan bermain bersama. Sekiranya kamu tidak mempunyai halaman belakang yang tidak demikian besar, membeli saja seperangkat permainan yang multifungsi. Misalkan ada satu piranti yang mempunyai tiga sampai empat permainan yang hebat.

     

    Membuat Buat Ayunan

    Jika kamu telah mempunyai satu taman di halaman belakang, tidak ada kelirunya untuk menambah satu ayaunan di situ. Sekarang ini juga ada beberapa tipe ayunan, dimulai dari ayunan spesial beberapa anak, orang dewasa, sampai bangku panjang yang digantung.

    Lalu bila kamu mempunyai anggaran yang terbatas, gunakan saja ban sisa yang besar dan tali yang kuat. Kemudian gantungkan ban itu pada pohon yang kuat.

     

    Sebagai Area Berkemah

    Hal hebat yang lain dapat dikerjakan di halaman belakang ialah membuat tempat kemping di akhir minggu. Buat situasi yang lebih dekat di antara keluarga dan tumbuhkan rasa cinta di lingkungan pada beberapa anak. Kamu perlu satu set tenda dalam ukuran besar dan kasur lipat.

    Disamping itu, kamu juga dapat membuat suatu permainan yang memikat buat buah kesayangan atau bercerita sekitar pengalaman-pengalaman yang pernah dirasakan. Agar kemping kelak tidak menjemukan, bawa alat musik dan mainkan waktu api unggun.

     

    Sebagai Bioskop Outdoor

    Pengin melihat film kegemaran dengan keluarga, tetapi tidak mempunyai home theater sendiri? Tenang, kamu dapat bawa sendiri bioskop ke taman belakang rumah dengan monitor projector yang dipunyai. Diri kamu juga dapat mengundang keluarga dan orang paling dekat untuk melihat film bersama. Tidak lupa persiapkan bangku untuk santai dan cemilan untuk nikmati perlihatkan.

     

    Membuat Kolam Renang Minimalis

    Dibanding berenang di kolam renang umum yang tidak dapat ditanggung kebersihannya, kamu juga dapat membuat kolam renang di taman belakang rumah. Apa lagi mempunyai kolam renang dapat menambahkan nilai prestise pada rumahmu. Halaman belakang juga dapat nampak eksklusif dan menarik.

    Tak perlu besar, beberapa design kolam renang yang simpel juga dapat memberi kesan-kesan tertentu untuk rumah.

     

    Demikian ide kreasi heboh dengan manfaatkan halaman belakang rumah Anda. Bagaimana, apa Anda di inspirasi untuk merombak pada halaman belakang? Janganlah lupa untuk bagikan artikel ini, ya.



    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.