x

Iklan

Aldi Ichsan

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 22 November 2020

Senin, 23 November 2020 09:52 WIB

Baksos Mahasiswa STMIK Nusa Mandiri Mencegah Virus Covid-19 di Yayasan Darul Aitam, Kampung Baru

KKN STMIK Nusa Mandiri melakukan berbagai kegiatan pencegahan. Salah satu kegiatanya adalah Bakti Sosial dengan menjaga kebersihan di lingkungan Yayasan Darul Aitam, Mahasiswa secara langsung terlibat melakukan kegiatan kerja bakti membersihkan lingkungan agar diharapkan menjadi daerah yang tangguh bencana Covid-19 dengan meningkatkan ketahanan dan kesadaran masyarakat di daerahnya sendiri untuk siaga, sigap, dan tangguh menghadapi bencana wabah Covid-19, Dan untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 serta menjadi daerah yang mandiri meskipun dalam masa wabah Covid-19.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

            Di masa pandemi Covid-19 ini masyarakat dihimbau untuk menjaga kebersihan lingkungan sekitar. Tujuannya untuk pencegahan dan upaya memutus rantai penyebaran Covid-19 yang semakin meluas. Begitu pula dengan para santri dan masyarakat disekitar Yayasan Darul Aitam Aqshal Ghayat yang terletak di jln.Zl, RT.10/RW.5, Sukabumi Sel., Kec. Kb. Jeruk, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta .

            KKN STMIK Nusa Mandiri melakukan berbagai kegiatan pencegahan. Salah satu kegiatanya adalah bakti sosial (baksos) dengan menjaga kebersihan di lingkungan Yayasan Darul Aitam, Mahasiswa secara langsung terlibat melakukan kegiatan kerja bakti membersihkan lingkungan agar diharapkan menjadi daerah yang tangguh bencana Covid-19 dengan meningkatkan ketahanan dan kesadaran masyarakat di daerahnya sendiri untuk siaga, sigap, dan tangguh menghadapi bencana wabah Covid-19, Dan untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 serta menjadi daerah yang mandiri meskipun dalam masa wabah Covid-19.

            Dengan adanya pendemi virus Covid-19 berdampak dengan sistem pembelajaran yang mengharuskan tidak berkumpulnya banyak orang di suatu tempat, sehingga secara tidak langsung menjadikan kelas/ruangan yayasan menjadi tidak terpakai atau terbengkalai sementara waktu yang mengakibatkan kelas/ruangan menjadi kotor dan tidak baik untuk kesehatan.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

            Oleh karena itu, pada hari selasa 17 November 2020 Mahasiswa STMIK Nusa Mandiri melakukan kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) membersihkan lingkungan di sekitar Yayasan Darul Aitam Aqshal Ghayat agar menjadi lingkungan yang nyaman,bersih dan juga diharapkan tidak menjadi tempat penyebaran virus.

            Kegiatan ini dimulai dari membersihkan halaman depan yayasan,kemudian dilanjutkan dengan membersihkan beberapa ruangan dan kamar mandi di seluruh lantai di gedung tsb.

            Dengan dilaksanakannya kegiatan KKN ini mahasiswa STMIK Nusa Mandiri berharap agar  masyarakat sekitar yayasan lebih peduli dan lebih rajin untuk membersihkan lingkungan sekitar. Serta di harapkan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan sebagai upaya untuk memutus penyebaran wabah Covid-19.

 

Ikuti tulisan menarik Aldi Ichsan lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terkini

Terpopuler