x

Pemeriksaan kepada pendonor sebelum melakuan donor darah

Iklan

Bem fmipa um

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 11 November 2020

Jumat, 27 November 2020 06:16 WIB

Kegiatan Donor Darah BEM FMIPA UM Malang

Kementerian Sosial dan Lingkungan BEM FMIPA UM adakan Kegiatan Donor Darah bersama PMI kota Malang

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Kegiatan donor darah BEM FMIPA UM 2020 adalah salah satu program kerja Kementerian Sosial dan Lingkungan BEM FMIPA UM 2020. Kegiatan ini diselenggarakan berkerjasama dengan PMI Kota Malang, digelar diadakan pada tanggal 14 November 2020 mulai dari pukul 08.30 sampai 17.00, di PMI Kota Malang.

Kegiatan Donor darah ini mengusung tema “Drop of Blood, Drop of Live” yang memiliki makna darah kita sangatlah berharga bagi mereka yang membutuhkan. Walaupun pada masa pandemi seperti ini, donor darah tetap aman dilakukan karena sudah sesuai dengan protokol kesehatan. Donor darah dalam masa pandemi sangat diperlukan karena kebutuhan akan pasokan darah masih menjadi kebutuhan umum setiap harinya di dunia medis, selain itu pendonor darah saat pandemi ini sulit untuk ditemukan. Dalam hal ini BEM FMIPA UM 2020 sebagai penyelenggara yang bekerjasama dengan PMI memiliki peran dan fungsi untuk membantu mengatasi permasalahan kebutuhan darah.

Pada kegiatan donor darah ini dari BEM FMIPA UM 2020 mengirimkan beberapa pengurus BEM ke tempat PMI kota Malang untuk membantu berbagai keperluan kegiatan donor darah seperti administrasi, pengecekan suhu dan pembagian makanan untuk pendonor serta memperluas publikasi kegiatan donor darah dengan tujuan agar lebih banyak pendonor yang datang. Pada kegiatan ini pengurus BEM yang datang ke tempat PMI kota Malang dibagi menjadi 2 shift dengan 14 orang shift pagi dan 14 orang shift siang. Adanya shift ini bertujuan untuk menghindari adanya kerumunan di tempat donor darah mengingat tetap seluruh elemen yang ada di lokasi harus menaati protokol kesehatan, Kegiatan donor darah yang diadakan oleh BEM FMIPA UM 2020 dan PMI kota Malang ini menarik pendonor sebanyak 111 orang dengan didominasi warga kota malang dan mahasiswa kampus sekitar kota malang.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Dengan diadakannya kegiatan donor darah ini diharapkan dapat menjadi suatu wadah bagi masyarakat UM khususnya FMIPA dan masyarakat umum di wilayah Malang dalam mewujudkan rasa kepedulian terhadap kebutuhan darah dalam dunia medis saat ini.

Penulis : Akhmad Khabibullah

Ikuti tulisan menarik Bem fmipa um lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terkini

Terpopuler