x

Iklan

Ahmad Ansori

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 21 November 2020

Minggu, 29 November 2020 17:47 WIB

5 Peluang Usaha Sampingan yang Cocok untuk Mahasiswa

Tugas utama seorang mahasiswa tentu saja adalah belajar. Namun tidak ada salahnya anda mencoba menekuni bisnis sampingan untuk mendapatkan penghasilan. Di era industri informasi saat ini banyak yang bisa dilakoni karena kesmeoatan sangat terbuka lebar. Awalnya mungkin hanya coba-coba sambil mengisi waktu luang, tapi akhirnya bisa memberikan pendpaatan lumayan. Ide bisnis sampingan ini mungkin bisa menjadi pertimbangan Anda.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Tugas seorang mahasiswa adalah belajar. Namun tidak ada salahnya jika anda mencoba menekuni bisnis sampingan bagi mahasiswa untuk mendapatkan penghasilan. Ya, bisnis sampingan saat ini banyak dilakoni oleh para mahasiswa karena memang sangat menguntungkan. Awalnya mereka hanya coba-coba sambil mengisi waktu luang di sela-sela kegiatan kuliah.

bisnis sampingan bagi mahasiswaTapi semakin dijalani malah semakin menghasilkan hingga tidak sedikit mahasiswa yang sukses di masa muda dari menekuni bisnis sampingan. Apa saja bisnis bagi mahasiswa yang menguntungkan? Simak ulasannya berikut ini.

Untuk menjalankan sebuah bisnis memang diperlukan modal. Hal itulah yang mungkin menghambat mahasiswa untuk terjun ke dunia bisnis. Padahal, banyak sekali peluang usaha yang bisa dilakukan oleh mahasiswa tanpa harus mengeluarkan modal berupa uang. Ide bisnis sampingan bagi mahasiswa di bawah ini versi myrobin.id mungkin bisa menjadi pertimbangan bagi anda :

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

 

  1. Bisnis online

Menjalankan bisnis online sangat menjanjikan, mengingat saat ini sudah banyak orang yang mengenal internet. Memang, untuk menjalankan bisnis ini gampang-gampang susah, terlebih bagi mahasiswa yang bukan dari jurusan Teknologi Informatika (TI). Namun demikian, bukan berarti anda yang bukan berasal dari jurusan TI tidak bisa menjalankan bisnis ini. Anda bisa mempelajarinya secara otodidak melalui internet. Beberapa contoh bisnis online yang bisa anda coba misalnya PPC, bisnis afiliasi, reseller, dropship, dll.

 

  1. Bisnis les privat

Menjalankan usaha bimbingan belajar bisa menjadi bisnis sampingan yang sangat tepat bagi mahasiswa. Anda bisa memanfaatkan ilmu pengetahuan yang anda dapatkan di bangku kuliah dengan mengajar adik-adik tingkat SD, SMP, maupun SMA. Untuk menjalankan bisnis ini anda tidak perlu modal besar, tapi pendapatan yang bisa anda hasilkan cukup besar.

 

  1. Bisnis jasa penterjemah

Bagi mahasiswa yang memiliki keahlian dalam bahasa asing, menjalankan bisnis jasa penterjemah tentunya sangat pas. Hanya bermodalkan kemampuan berbahasa asing, anda sudah dapat menjalankan bisnis ini. Penghasilan dari bisnis jasa penterjemah pun cukup besar, yaitu berkisar antara ratusan ribu hingga jutaan.

 

  1. Bisnis menulis artikel

Saat ini banyak sekali orang yang mencari jasa penulis artikel untuk blog mereka. Hal ini bisa anda manfaatkan untuk menekuni bisnis menulis artikel. Anda hanya perlu menyisihkan waktu senggang anda untuk menulis sesuai permintaan klien, dan anda pun akan mendapatkan bayaran yang sangat lumayan.

 

  1. Bisnis jasa desain, sablon, dan percetakan

Bagi anda yang hobi mendesain dan memiliki modal lebih bisa mencoba bisnis ini. Dengan bermodalkan mesin sablon serta seperangkat komputer dan printer, anda sudah bisa menjalankan bisnis cetak sablon, poster, kartu nama, dll. Penghasilan yang bisa anda dapatkan pun cukup besar asalkan anda rajin mempromosikan usaha anda ini sehingga akan banyak orang yang memesan.

Demikian artikel 5 Ide Peluang Usaha Sampingan yang Cocok untuk Mahasiswa, semoga bermanfaat.

Ikuti tulisan menarik Ahmad Ansori lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terpopuler