HUT Korpri Kabupaten Tasikmalaya ke-49 - Peristiwa - www.indonesiana.id
x

gringo honasan

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 17 Oktober 2020

Selasa, 1 Desember 2020 17:20 WIB

  • Peristiwa
  • Berita Utama
  • HUT Korpri Kabupaten Tasikmalaya ke-49

    PJS Bupati Tasikmalaya DR. Hening Widiatmoko MA dalam sambutannya di Hari Ulang Tahun KORPRI ke 49 terbata-bata.

    Dibaca : 257 kali

    PJS Bupati Tasikmalaya Dr Hening Widiatmoko MA dalam Peringatan HUT Korpri Tk Kabupaten Tasikmalaya ke-49, 2020 . Acara dilaksanakan hari ini bertempat di halaman parkir Gedung Bupati (Gebu). Hening Widiatmoko sekaligus bertindak sebagai inspektur upacara.

    Dalam sambutannya Pjs Bupati mengatakan segenap anggota Korpri harus bersyukur pada hari bersejarah ini karena dapat kembali memperingati hari ulang tahun korps pegawai republik Indonesia (korpri). "Atas nama pemerintah kabupaten Tasikmalaya dan juga pribadi saya mengucapkan selamat ulang tahun ke 49 kepada seluruh anggota Korpri dimanapun bertugas dan berada," kata dia.

    Selanjutnya Dr Hening Widiatmoko juga menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang tinggi, kepada segenap keluarga besar Korpri, yang telah memberikan dharma bhakti dan pengabdiannya dalam menjalankan tugas dengan penuh dedikasi dan loyalitas yang tinggi.

    Menurutnya, Korpri sebagai bagian utama dari jalannya roda pemerintahan dituntut untuk meningkatkan profesionalismenya, meningkatkan kualitas pengabdian, pelayanan dan kinerja terbaiknya kepada masyarakat, bangsa dan negara serta harus dapat dan tetap memelihara netralitasnya sebagai aparatur Pemerintahan.

    Untuk itu melalui kesempatan yang baik ini, Pjs bupati mengajak seluruh Jajaran korpri untuk melanjutkan kerja keras, meningkatkan pengabdian dan produktivitas dalam mewujudkan jajaran birokrasi yang makin profesional, jajaran birokrasi yang netral dan sanggup menghadirkan kualitas pelayanan publik yang terbaik bagi seluruh warga Masyarakat, jajaran birokrasi yang dapat dibanggakan sebagai salah satu keunggulan bangs diera kompetisi global.

    Hal ini sejalan dengan Tema HUT Korpri, yakni "Korpri Berkontribusi Melayani dan Mempersatukan Bangsa."

    Melalui peringatan ini Pjs bupati mengajak menjadikannya sebagai sebagai momentum untuk berkontribusi, melayani dan mempersatukan bangsa serta menaruh harapan besar kepada korpri agar perannya dalam membangun negeri kedepan lebih baik lagi, sebab sebagai abdi negara korpri harus hadir ditengah-tengah masyarakat untuk menampung aspirasi masyarakat, terlebih ditengah pandemi Covid-19 seperti sekarang ini.

    Di masa adaptasi kebiasaan baru (AKB), semakin banyak masyarakat yang terpapar Covid-19. Hal ini ditengarai penyebabnya akibat lalai menerapkan protokol kesehatan saat beraktivitas. Karena itu diharapkan segenap anggota Korpri dan masyarakat pada umumnya, tetap waspada bersama-sama bahu-membahu menegakkan protokol kesehatan setiap saat. Masyarkat diharap patuh himbauan pemerintah dan membiasakan diri dengan 3M, yaitu memakai masker, menjaga jarak dan sering mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir. "Mudah-mudahan pandemi Covid-19 segera berakhir," kata Dr Hening.

    Menurut Pjs bupati Kabupaten Tasikmalaya sedang melaksanakan proses demokrasi pemilihan kepala dan wakil kepala daerah serentak tahun 2020. Ada 4 (Empat) paslon bupati dan wakil Tasikmalaya. Mereka adalah putra terbaik untuk KabupatenTasikmalaya. Dia mengajak untuk mensukseskan penyelenggaraan pemilihan kepala daerah agar terlaksana dengan sukses, lancar, tertib dan aman. Selain itu juga berlangsung dengan ketentuan peraturan perundang-undangan dan tahapan-tahapan yang telah ditetapkan "Sukses tanpa Ekses".

    Dikatakannya, pada tanggal 9 Desember 2020, bagi warga yang memiliki hak pilih, agar datang ke tempat pemungutan suara untuk menggunakan hak suara sesuai dengan hati nurani. "Jagalah netralitas sebagai anggota korpri, jangan sampai terlibat dalam praktek politik, dan Semoga mendapatkan pimpinan yang amanah, jujur, adil, yang terbaik dan yang diridhaai Allah SWT," kata Hening Widiatmoko.

    Pada kesempatan ini, Pjs bupati menyampaikan apresiasi dan ucapan selamat serta penghargaan yang tinggi, kepada
    1. Kampung Tanjung desa Tanjungpura kecamatan Rajapolah,

    2. Kampung Sukaroya desa karangresik kecamatan Jamanis, dan

    3. Kampung Sukamanah desa Sukaresik kecamatan Sukaresik.

    Sebagai juara lomba kampung sehat di kabupaten Tasikmalaya Tahun Anggaran 2020.

    Kemudian penghargaan diberikan kepada:

    1. Dinas Lingkungan Hidup
    2. Inspektorat,
    3. Dinas kesehatan dan pengendalian penduduk.

    Sebagai juara lomba Kantor Sehat di-kabupaten Tasikmalaya tahun anggaran 2020.

    DR. Hening Widiatmoko pada kesempatan ini juga, menyampaikan ucapan terima kasih pada yang telah membantu dan mendukung serta telah bekerja sama dengan baik, selama menjalankan tugas selaku pjs bupati Tasikmalaya, bila ada kata dan perilaku yang kurang berkenan dihati pada semua pihak, serta mohon maaf yang sebesar- besarnya dan berharap sepeninggalnya dari KabupatenTasikmalaya lebih maju lagi, lebih harum lagi dan mendapatkan Pemimpin yang amanah, jujur, adil sesuai dengan harapan.
    Penyampaiannya PJS Bupati dengan rasa haru dan terbata-bata.

    Singaparna.(30/11/2020)

    Gringohonasan



    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.