x

Iklan

إيليساخيرالنساء

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 15 Oktober 2020

Kamis, 3 Desember 2020 15:14 WIB

Itu Bukan Kuldesak


Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Ada saatnya kita dihimpit suatu masalah dalam hidup, dan tak tau apa yang harus kita lakukan. Merasa bahwa diri ini tak bisa berbuat apa-apa, seolah-olah jiwa telah membeku tanpa sukma dalam sebuah tempat yang gelap, ups lebay, dan kita lupa bahwa setiap orang pasti akan merasakannya.

Namun, menurut penulis, setiap orang harus tau dua kunci ini.  Pertama, ketika kita memiliki ambisi kuat mewujudkan mimpi kita, maka sebesar apapun badainya pasti akan kita hadang. Sekeras apapun ombaknya pasti kita akan berusaha menerjangnya. Kita akan punya seribu cara untuk melewati tembok masalah besar yang sedang kita hadapi.

Napoleon Hills, penulis buku Think and Grow Rich ,mengatakan bahwa kurang ambisi adalah satu faktor utama yang menyebabkan kegagalan. Jalan mencapai tujuan tersendat-sendat karena tidak adanya motivasi. Maka, berambisilah untuk mencapai cita-cita.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Kunci kedua adalah taqwa. Allah telah berfirman dalam surat cinta-Nya, “Barangsiapa yang bertaqwa kepada Allah, niscaya Dia akan mengadakan baginya jalan keluar.”(QS. At-Thalaq:2) juga “Dan, barangsiapa yang bertaqwa kepada Allah niscaya Allah akan menjadikan baginyajalan kemudahan dalam urusannya.”(QS. At-Thalaq:4).

Seperti yang sudah Allah ungkapkan, jika kita ingin jalan keluar dalam masalah-masalah kita, maka kita harus bertaqwa padanya. Dengan itu Allah akan memudahkan segala urusan kita menuju kesuksesan dunia akhirat. Sebagai makhluk yang lemah, tugas kita hanya meminta dan memohon kepada-Nya, tanpa rasa lelah. Dialah yang mengatur hidup kita, dan Dialah yang akan memberikan jalan keluar bagi kita. Itu bukan kuldesak, yakinlah, selalu ada jalan keluar di setiap masalah.

#kuldesak
#jalankeluar
#ambisi
#taqwa

Ikuti tulisan menarik إيليساخيرالنساء lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Elaborasi

Oleh: Taufan S. Chandranegara

4 hari lalu

Terpopuler

Elaborasi

Oleh: Taufan S. Chandranegara

4 hari lalu