x

Iklan

Pojok Seni

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 9 Desember 2020

Jumat, 11 Desember 2020 18:39 WIB

Raminten Cabaret Show, Kabaret Jogja yang Wajib Anda Tonton

Berbicara tentang seni dan budaya yang ada di Kota Jogja tidak akan ada habisnya. Hal ini karena memang Jogja menjaga setiap seni dan budaya dengan sangat apik. Tak heran jika Jogja masih tetap menampilkan berbagai acara seni dan budaya lama, namun tetap tidak menutup mata pada kesenian dari luar, kabaret misalnya.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Kabaret Jogja bahkan bisa membuat Anda menyaksikan sebuah pertunjukkan mengagumkan yang pastinya mengesankan, dan tak mau kalah dengan kabaret di luar negeri.

Ada baiknya Anda tak hanya menghabiskan malam di Malioboro, titik 0 km, alun-alun, nongkrong, atau hanya sekedar makan di angkringan, karena pertunjukan Kabaret Jogja ini sangat wajib Anda coba.

Salah satu Kabaret Jogja yang mesti Anda saksikan adalah Raminten Kabaret Show. Jadi ternyata, dunia Raminten bukan hanya seputaran kuliner dan batik saja, tapi juga seni. Anda bisa menonton acara Kabaret Jogja di Raminten kabaret Show ini di Jalan Malioboro, tepatnya di Hamzah Batik.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Hamzah Batik terdiri dari tiga lantai, nah kabaretnya akan dipertontonkan tepat di lantai paling atas. Anda akan menemukan kebolehan cross ketika berperan dengan berbagai karakter selebriti.
Bagi Anda yang masih bertanya apa sih kabaret itu? Nah, berdasarkan Kamus Besar Bahasa Indoensia (KBBI), kabaret merupakan pertunjukan hiburan berupa nyanyian, tarian, dan sebagainya. Jadi, jika Anda menemukan penampilan hiburan di kafe, baik itu tarian, musik, sulap, dan sebagainya itu juga bagian dari kabaret, loh.

Namun, tampaknya Jogja mempunyai definisi sendiri, bahwa kabaret adalah pertunjukan para cross dresser. Sehingga banyak yang menyandingkan kabaret di Jogja dengan Thailand. Kabaret Jogja membuat Anda sepeti menonton Srimulat dan ludruk, yang sama-sama lucu. Perbedaannya hanya terletak pada pengisinya. Cross dresser pengisi kabaret ini akan melakukan lip sync dengan mengunggulkan penataan cahaya panggung yang menakjubkan.

Kabaret Raminten diisisi oleh pemain yang berasal dari latar belakang berbeda, ada yang mahasiswa, pekerja, karyawan, wirausaha yang berusia antara 20 hingga 40. Penampilan yang memukau merupakan hasil kerja keras yang sudah dipersiapkan selama satu bulan sebelum pementasan. Tanpa kerja keras, disiplin, integritas, passion, tentu tampilan kabaret Raminten tidak akan memukau.

Cross desser di Raminten, biasanya menggunakan pakaian seperti kabaret di Thailand. Jika Anda mencari Kabaret Jogja, pasti yang muncul hanya kabaret Raminten ini. Anda bisa membeli tiket paket festinval box dengan harga Rp. 50 - 60 ribu dengan durasi sekitar 60 menit.

Maksud dari paket festival box ini adalah harga yang harus Anda bayarkan untuk menyaksikan kabaret dan sekotak makan malam. Anda bisa memilih antara mie goreng atau nasi goreng. Tempat pertunjukan kabaret ini dulunya merupakan sebuah kafe yang bernama Oyot Godhog. Nah, kini Hamzah Batik dan Oyot Godhog berada di satu gedung, sehingga saat Anda masih menunggu pementasannya dimulai, Anda bisa makan dahulu di Kafe ini.

Demikian pembahasan singkat seputaran Kabaret Jogja. Jadi, jika Anda sudah merencanakan akan berlibur ke kota istimewa ini, atau Anda yang sudah bertahun-tahun merantai di Jogja tapi belum pernah tahu hiburan se keren ini, ada baiknya memasukkan Kabaret Jogja menjadi salah satu destinasi yang meski disambangi, karena Jogja bukan hanya seputar Malioboro, 0 km, alun-alun dan pantainya.

Ada banyak penampilan kece yang juga harus Anda saksikan, contohnya ya Kabaret Jogja ini. Temukan pengalaman tak biasa yang sangat berharga.

Ikuti tulisan menarik Pojok Seni lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terpopuler