x

Iklan

Kusnato Blog

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 15 Desember 2020

Rabu, 16 Desember 2020 12:06 WIB

Kenali Karaternya Sebelum Bermain Bitcoin bagi Pemula

Sebelum anda terjun trading/investasi di mata uang kripto, anda harus pelajari terlebih dahulu seperti apa karakteristik mata uang kripto tersebut. Contohnya ketika anda memilih Bitcoin sebagai alat investasi, anda perlu mengetahui bahwa Bitcoin hanya tersedia sebanyak 21 Juta keping koin di seluruh dunia..

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Cara bermain bitcoin untuk pemula | kusnantoblog

Jika anda pemula dalam bermain Bitcoin, Anda perlu memperhatikan beberapa hal sebelum masuk ke dunia trading/investasi mata uang kripto khususnya Bitcoin. Kami akan memberikan beberapa tips bermain Bitcoin untuk diketahui sebelum mulai trading/investasi.

Pelajari Mata Uang Kripto

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Sebelum anda terjun trading/investasi di mata uang kripto, anda harus pelajari terlebih dahulu seperti apa karakteristik mata uang kripto tersebut. Contohnya ketika anda memilih Bitcoin sebagai alat investasi, anda perlu mengetahui bahwa Bitcoin hanya tersedia sebanyak 21 Juta keping koin di seluruh dunia dan tidak akan pernah bertambah dan dikurangi.

Selain itu, bitcoin juga bisa didapatkan secara gratis. Salah satu caranya dengan mining atau menambang. Menambang atau mining bitcoin merupakan suatu kegiatan yang dilakukan untuk memecahkan atau memiliki blok Bitcoin baru. Untuk mining bitcoin harus menggunakan perangkat software dan hardware. Kemudian penambang akan memecahkan sejumlah algoritma sehingga bisa mendapatkan Bitcoin sebagai bayarannya.

Tujuan Bermain Bitcoin

Setelah anda memahami karakteristik dari mata uang kripto, tips bermain Bitcoin selanjutnya adalah  tujuan dalam bermain Bitcoin. Selain ingin memiliki keuntungan yang besar anda harus memiliki tujuan dalam bermain Bitcoin. Tujuan tersebut akan menentukan persiapan apa yang anda perlukan kedepannya.

Misalnya, jika anda bertujuan sebagai trader bitcoin anda perlu mempelajari dan mempersiapkan strategi trading anda pada day trading (transaksi/trading dalam satu hari) sehingga dapat mengetahui kapan anda mulai masuk ke pasar dan kapan anda keluar dari pasar tersebut.

Alasan Kenapa Harus Main alias Trading Bitcoin

Ada banyak alasan kenapa Anda perlu mulai bermain bitcoin.

Emas digital dengan suplai yang terbatas, jaringan yang terus bertambah, crytocurrency yang terbesar di dunia. Banyak orang/tokoh besar yang percaya bahwa Bitcoin akan menjadi emas digital. Fund Management mulai mempertimbangkan aset Bitcoin. Bitcoin berada di industri yang memiliki potensi lebih besar dari Bitcoin itu sendiri, yaitu blockchain. Bitcoin adalah “people’s money” yang tidak dikendalikan oleh pemerintahan manapun

Trading Bitcoin

Untuk menganalisa dan menebak harga BTC, diperlukan beberapa strategi cara trading Bitcoin, berikut cara-cara trading yang bisa kamu lakukan:

Hodl

Setelah kamu membeli Bitcoin, kamu bisa menyimpan BTC sebagai investasi jangka panjang atau yang biasa disebut dengan Hodl

Day Trading

Ketika kamu melakukan jual-beli Bitcoin dalam hari yang sama. Kamu harus mengawasi pergerakan harga BTC agar bisa mengetahu kapan saat yang tepat untuk membeli dan menjual Bitcoin.


Pump and Dump

Kamu bisa membeli BTC dengan jumlah yang sangat banyak untuk mempengaruhi harga Bitcoin dan menjualnya ketika harganya sudah naik. Biasanya para whales yang menggunakan metode ini

Jual Bitcoin

Bingung karena isi dompet Bitcoin mu sudah kebanyakan? Mungkin ini saat yang tepat untuk jual BTC milikmu. Tapi, gimana ya cara jual Bitcoin? Langkah paling mudah adalah jual Bitcoin di exchange favorit kamu.

Untuk memastikan Bitcoin mu sudah terjual, kamu bisa melihat dashboard di platform exchange pilihanmu dan lihat menu wallet.

 

Ikuti tulisan menarik Kusnato Blog lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Elaborasi

Oleh: Taufan S. Chandranegara

3 hari lalu

Dalam Gerbong

Oleh: Fabian Satya Rabani

Jumat, 22 Maret 2024 17:59 WIB

Terpopuler

Elaborasi

Oleh: Taufan S. Chandranegara

3 hari lalu

Dalam Gerbong

Oleh: Fabian Satya Rabani

Jumat, 22 Maret 2024 17:59 WIB