Berenang di Kehangatan Pantai Kaluku, Menikmati Nyiur Melambai di Katulistiwa - Travel - www.indonesiana.id
x

Rukly Chahyadi

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 19 Desember 2020

Sabtu, 19 Desember 2020 11:42 WIB

  • Travel
  • Berita Utama
  • Berenang di Kehangatan Pantai Kaluku, Menikmati Nyiur Melambai di Katulistiwa

    Menatap matahari terbenam yang indah saat senja di pantai Kaluku, di antara keseluruhan matahari menghilang dari cakrawala, membuat perasaan semakin damai, hamparan pantai pasir putih terlihat indah sepanjang garis pantai adalah salah satu pesona Pantai Kaluku,, menjadi salah satu pesona keidahan pantai kaluku kabupaten Donggala, Sulawesi Tengah

    Dibaca : 1.166 kali

    Kawasan tepi laut Kaluku bisa jadi tidak setenar tepi laut lain yang terdapat di Indonesia. Tetapi bicara soal keelokan, bentang alam yang menawan sejauh tepi laut berpasir putih di Kabupaten Donggala ini seolah jadi primadona baru. Siapa saja yang berkunjung bisa terhipnotis , karenanya.

    Kita akan disambut karakteristik khas tepi laut nyiur melambai, di birunya laut serta pasir putih. Lalu terdapat tumbuhan bakau dan kelapa yang menghiasi panorama alam tepi laut Kaluku. Ini  cocok dengan padanan kata kaluku, nama yang diambil dari bahasa Kaili, yang artinya pohon kelapa. Di sini memang banyak pohon kelapa. Ini yang membuat atmosfer tepi laut Kaluku makin sejuk. Hembusan angin sepoi-sepoi datang di balik ranting pelepa kelapa yang melambai bermain bersama angin. Bonus di balik teriknya matahari siang yang muggy di Kabupaten Donggala.

    Posisi tepi laut pantai Kaluku bersebelahan dengan posisi pusat laut, sumur raksasa yang melegenda, serta Tanjung Karang yang populer dengan keelokan taman lautnya. Ini paket wisata yang lumayan komplit.

    Perjalanan ke Kaluku kurang lebih memelrukan satu jam dari kota Palu ke arah selatan. Di sepanjang perjalanan kita bisa memandang panorama alam teluk palu yang indah dikelilingi gunung.

    Pantai kaluku Donggala, menyimpan keelokan alam yang masih sangat natural. Pantai bersih menghiasi laut biru. Sempatkan waktu berlibur di pantai Kaluku untuk menikmati indahnya matahari di waktu senja, bersama langit lembayung berpadu warna orange biru dan unggu, akan membuat kagum siapa saja yang menghampirinya.

    Bagi mereka yang ingin menghabiskan malam tidak perlu khawatir, ada fasilitas lengkap di Kaluku Cottage. Dengan pemandangan laut yang luar biasa ini dapat menjadi pilihan yang tepat untuk liburan. Berenang di kehangatan air laut Pantai Kaluku Donggala merupakan pengalaman yang tidak akan dilupakan.



    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.