Youth Leaders Forum 2020 Ajak Pemuda Tetap Berkarya di Masa Pandemi - Peristiwa - www.indonesiana.id
x

Santri Mengabdi

Alfin Riki

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 29 April 2019

Jumat, 25 Desember 2020 05:42 WIB

  • Peristiwa
  • Topik Utama
  • Youth Leaders Forum 2020 Ajak Pemuda Tetap Berkarya di Masa Pandemi

    Youth Leaders Forum 2020 Ajak Pemuda Tetap Berkarya di Masa Pandemi

    Dibaca : 1.185 kali

    Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

    Yayasan Santri Mengabdi Banten sukses menyelenggarakan Youth Leaders Forum 2020 dengan tema Mengabdi Untuk Negeri untuk yang pertama kalinya. Kegiatan Youth Leader Forum ini dilaksanakan secara Virtual online mengingat suasana masih dalam masa pandemi Covid -19.

    Youth Leader Forum 2020 ini diikuti oleh ratusan pemuda Millenial dari beberapa wilayah Indonesia. Kegiatan ini terbagi menjadi dua sesi. Dimana sesi pertama khusus membahas tentang pentingnya pemuda dalam membangun bangsa dan Sesi kedua membahas tentang pemuda produktif bersama membangun negeri

    H. TB. M. Ali Ridho Azhari, S.H., M.I.Kom Selaku Founder Yayasan Santri Mengabdi, dalam sambutannya menjelaskan bahwa Santri Mengabdi adalah sebuah organisasi sosial kepemudaan di Indonesia yang berusaha menyediakan berbagai forum yang kreatif dan inovasi untuk pemuda di indonesia baik ditingkat regionaal, nasional maupun internasional.

    Santri mengabdi berfokus pada pengembangan pemuda diberbagai bidang kajian diantaranya kepemudaan, pendidikan, wirausaha, kebijkan publik, budaya dan demokrasi. Semua bidang kajian ini dilaksanakan tiada lain bertujuan untuk menciptakan lingkungan yang lebih baik dan mendorong pertumbuhan kualitas sumber daya manusia (SDM) yang ada.

    Youth Leaders Forum 2020 ini merupakan salah satu gerakan Santri Mengabdi yang dirancang sebagai media pelatihan dan pemberdayaan pemuda dengan pokok bahasan bagaimana mempersiapkan generasi muda yang berkualitas. Melalui kegiatan ini, pemuda dibekali pengetahuan bagaimana menjadi generasi muda yang berkualitas melalui sosial, politik, kepemudan dan demokrasi .

    Dalam sesi terakhir H. TB. M. Ali Ridho Azhari, S.H., M.I.Kom juga mengumumkan juara Lomba Esai Nasional yang dengan tema Mengabdi Untuk Negeri. Perlu diketahui bahwa, Lomba Esai Nasional juga merupakan salah satu kegiatan Santri Mengabdi dalam memberikan ide gagasan dan masukan cerdas dari pemuda yang dapat di aplikasikan untuk pembangunan daerah.

    Ikuti tulisan menarik Alfin Riki lainnya di sini.



    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.