x

Kawasan Industri Jatengland

Iklan

Jatengland Industrial Park Sayung

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 27 Desember 2020

Senin, 28 Desember 2020 06:40 WIB

Strategi Memasarkan Properti Industrial Secara Efektif dan Efisien

Menjual properti industri bukanlah persoalan yang mudah karena penggunaannya yang ditujukan untuk tujuan komersial. Lahan industri sendiri merupakan lahan yang berlokasi di kawasan industri yang hanya bisa digunakan untuk keperluan bisnis industri.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Menjual properti industri bukanlah persoalan yang mudah karena penggunaannya yang ditujukan untuk tujuan komersial. Lahan industri sendiri merupakan lahan yang berlokasi di kawasan industri yang hanya bisa digunakan untuk keperluan bisnis industri.

Kawasan industri dibentuk dalam rangka upaya percepatan pertumbuhan industri untuk memenuhi kebutuhan barang industri dalam negeri serta untuk ekspor.

Di Indonesia, kawasan industri dianggap perlu diadakan dan diatur dalam Undang-Undang tersendiri. Selanjutnya, cara penjualan tanah industri pun membutuhkan strategi khusus karena berbeda dengan tanah biasa.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Mengevaluasi Kondisi Pasar
Salah satu strategi yang dilakukan untuk kegiatan jual properti industrial adalah dengan mengevaluasi pasar. Memahami pasar lokal adalah cara terbaik untuk melihat pasaran harga properti secara efektif. Jika tidak yakin harus memulai dari mana, berdiskusilah dengan agen yang mewakili properti serupa untuk mengetahui ke mana arah pasar.

Anda juga harus mempertimbangkan seberapa menarik properti Anda. Bisakah properti tersebut digunakan untuk berbagai keperluan untuk menarik pembeli dengan jangkauan terluas, misalnya.

Memahami Target Pasar
Strategi berikutnya dalam hal jual tanah industri adalah memahami target pasar Anda. Pembeli datang dalam berbagai bentuk dan ukuran, dan Anda sebaiknya mengetahui dengan jelas siapa konsumen yang mungkin akan menjadi pembeli properti Anda.

Apakah Anda menargetkan investor? Atau justru mereka yang ingin menumbuhkan bisnis? Pemahaman akan hal penting tersebut akan membantu Anda dalam menghadapi berbagai tipe calon pembeli tanah Anda.

Strategi yang tepat untuk hal jual tanah industri berikutnya adalah menentukan waktu yang tepat. Pahami bahwa ketika banyak orang membeli properti rumah, belum tentu properti lain seperti tanah industri juga ikut meningkat penjualannya. Justru ketika perekonomian sedang menurun dan harga properti sedang murah, itulah saat dimana banyak orang berani untuk membeli tanah industri.

Ketika harga real estate berfluktuasi, sangat penting bagi Anda untuk mengamati pasar dengan cermat sehingga Anda berada di posisi terbaik untuk bertindak ketika segala faktor menguntungkan Anda.

Cari Tahu Perbaikan Mana yang Penting
Strategi dalam jual properti industrial selanjutnya adalah melakukan perbaikan. Ketika Anda ingin menjual tanah industri, pastikan Anda memperbaiki properti Anda semenarik mungkin untuk menarik lebih banyak pembeli.

Apakah properti Anda siap dijual apa adanya? Atau, adakah pembaruan dan perubahan yang perlu dilakukan terlebih dahulu? Jika properti Anda membutuhkan perbaikan, Anda harus mencari seseorang untuk melakukan perbaikan itu.

Pastikan Anda Paham Proses Penjualan
Strategi dalam jual tanah industri berikutnya adalah pemahaman akan proses penjualan. Anda harus paham ada daftar harga dan bahwa ada banyak detail yang akan membutuhkan negosiasi lebih dalam. Pahami seluruh proses penjualan secara menyeluruh demi kelancaran transaksi Anda.

Rencana pemasaran yang efektif sangat penting untuk mendapatkan properti Anda di depan target pasar yang tepat. Dari daftar layanan hingga papan iklan hingga jurnal perdagangan, pertimbangkan bagaimana Anda akan menyebarkan berita ke orang-orang yang paling tepat.

Ikuti tulisan menarik Jatengland Industrial Park Sayung lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terpopuler