Penyebab Pulsa Suka Tersedot Sendiri Padahal Tidak Digunakan - Analisa - www.indonesiana.id
x

Anas Muzaki

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 14 Juli 2020

Selasa, 29 Desember 2020 06:03 WIB

  • Analisa
  • Berita Utama
  • Penyebab Pulsa Suka Tersedot Sendiri Padahal Tidak Digunakan

    Bingung kenapa pulsa kartu Anda suka tersedot sendiri padahal tidak digunakan untuk apa-apa? Cek penyebab pulsa tersedot sendiri berikut ini untuk mengetahui penyebabnya.

    Dibaca : 493 kali

    Pulsa tersedot merupakan salah satu permasalahan yang seringkali dialami oleh pengguna jaringan seluler di Indonesia dari jaman dahulu hingga saat ini. Permasalahan ini sangat menjengkelkan karena tak jarang bisa menghabiskan pulsa dengan jumlah yang banyak tanpa ada manfaat yang kita dapatkan.

     

    Permasalahan ini tidak eksklusif ada di salah satu provider saja tapi hampir semua provider ada permasalahan pulsa tersedot meski frekuensi tersedotnya pulsa ada yang lebih sering dan lebih jarang.

     

    Untuk mengatasi permasalahan ini juga cukup tricky karena harus mengetahui penyebabnya, tapi seringkali penyebabnya adalah hal yang tidak kita sadari atau bahkan sebenarnya hal yang tidak pernah lakukan. Untuk mengetahui penyebabnya Anda bisa cek beberapa penyebab pulsa tersedot dan cocokan kira-kira mana penyebab pulsa tersedot dalam kasus Anda. berikut ini beberapa penyebab pulsa tersedot yang mungkin menyebabkan tersedotnya pulsa Anda:

     

    1. Berlangganan RBT atau Layanan Lain Tanpa Disadari

    Penyebab pertama pulsa tersedot yang seringkali terjadi adalah berlangganan RBT atau layanan-layanan lainnya seperti musik atau game dari provider tanpa Anda sadari. Seringkali pengguna tidak menyadarinya akibat penawaran layanan-layanan RBT dan semacamnya lewat SMS ini begitu menipu dan menawarkan apa yang sebenarnya tidak mereka tawarkan sebagai kedok.

     

    Tapi pada beberapa kasus ada juga yang tidak melakukan langganan RBT dan yang semacamnya tapi tiba-tiba menjadi berlangganan, untuk penyebabnya sendiri masih belum jelas hingga saat ini.

     

    Untuk menghentikan ini terus terjadi Anda bisa menghentikan langganan dengan cara UNREG layanan-layanan penyedot pulsa tersebut, untuk caranya sendiri masing-masing provider berbeda-beda jadi silahkan googling saja caranya.

     

    Sebagai contoh, dikutip dari sukaoinfo.com berikut ini langkah-langkah UNREG layanan-layanan penyedot pulsa Telkomsel:

    1. Buka menu dial phone di ponsel Anda
    2. Ketikan kode dial berupa *116#
    3. Tekan Call
    4. Selanjutnya akan muncul beberapa pilihan menu, disini silahkan pilih Info Konten di nomor 3
    5. Setelah itu silahkan pilih Informasi Konten Anda di nomor 1, atau bisa juga langsung memilih Stop Semua (Konten dan NSP) di nomor 4

     

    2. Perpanjangan Paket Otomatis

    Beberapa pilihan paket dari paket kuota, sms dan telepon menerapkan sistem perpanjangan otomatis sehingga ketika paket Anda habis maka secara otomatis paket tersebut akan diperpanjang kembali. Seringkali fitur perpanjangan paket otomatis inilah yang membuat pulsa tersedot tanpa kita sadari, terutama perpanjangan paket telepon atau sms otomatis yang mana seringkali tidak kita sadari karena sms dan telepon sekarang jarang sekali digunakan.

     

    Untuk menghentikan ini terus terjadi maka hal yang harus Anda lakukan adalah mencari paket yang menggunakan fitur perpanjangan otomatis tersebut dan mematikan fitur perpanjangan otomatisnya atau jika tidak Anda bisa langsung saja berhenti berlangganan paket tersebut lewat menu dial atau Aplikasi masing-masing operator.

     

    Penutup

    Demikian pembahasan singkat saya mengenai beberapa penyebab tersedotnya pulsa tanpa Anda gunakan atau tanpa Anda sadari, semoga bisa bermanfaat dan membantu Anda mengatasi permasalahan pulsa tersedot yang menjengkelkan ini.

     

    Sekian yang bisa saya sampaikan, terimakasih dan sampai jumpa di artikel-artikel saya berikutnya.

     



    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.