FEB UEU Gelar Pengabdian Masyrakat di Panti Asuhan Anak Jakarta Barat - Peristiwa - www.indonesiana.id
x

pengabdian masyarakat UEU

Muhammad Khairur Rasyid

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Selasa, 5 Januari 2021 11:23 WIB

  • Peristiwa
  • Berita Utama
  • FEB UEU Gelar Pengabdian Masyrakat di Panti Asuhan Anak Jakarta Barat

    FEB Universitas Esa Unggul Gelar Pengabdian Masyarakat di Panti Asuhan Anak Jakarta Barat Esaunggul.ac.id, Himpunan Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Esa Unggul kembali menggelar kegiatan Pengabdian Masyarakat. Kegiatan ini merupakan pengganti kegiatan FERARI yang biasa diadakan oleh Fakultas Ekonomi dan Bisnis setiap tahunnya karena adanya pandemi COVID19 kegiatan tersebut tidak dapat dilaksanakan. Pengabdian Masyakarat digelar di Panti Asuhan Anak Muhammadiyah PCM Kembangan Jakarta Barat pada Sabtu (05/12/2020).

    Dibaca : 368 kali

    FEB Universitas Esa Unggul Gelar Pengabdian Masyarakat di Panti Asuhan Anak Jakarta Barat
    Esaunggul.ac.id, Himpunan Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Esa Unggul kembali menggelar kegiatan Pengabdian Masyarakat. Kegiatan ini merupakan pengganti kegiatan FERARI yang biasa diadakan oleh Fakultas Ekonomi dan Bisnis setiap tahunnya karena adanya pandemi COVID19 kegiatan tersebut tidak dapat dilaksanakan. Pengabdian Masyakarat digelar di Panti Asuhan Anak Muhammadiyah PCM Kembangan Jakarta Barat pada Sabtu (05/12/2020).

    Kegiatan dari Pengabdian Masyarakat ini meliputi mengedukasi anak-anak panti asuhan majalah edukasi yang berisi materi pencegahan penularan COVID-19, bermain bersama anak-anak panti asuhan, pemberian sembako kepada pihak panti asuhan, sholat berjamaah dan makan siang bersama anak-anak panti berserta panitia kegiatan.

    “Pemberian sembako sebagai bentuk kepedulian mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis terhadap perekonomian yang sedikit terhambat di masa pandemi ini. Sedangkan pemberian majalah edukasi merupakan bentuk implementasi dari ilmu yang sudah didapatkan mahasiswa selama perkuliahan,” tutur Ade Syilvianita selaku Ketua Pelaksana Pengabdian Masyarakat 2020.
    Berbeda dengan penyelenggaraan kegiatan tahun-tahun sebelumnya, saat ini di tengah pandemi COVID-19 sehingga kegiatan diselenggarakan seminimal mungkin kontak dengan masyarakat. Jumlah panitia dan tamu undangan yang hadir sangat dibatasi dan juga tetap mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah, seperti jaga jarak, memakai masker, faceshield, menggunakan hand sanitizer serta sering cuci tangan. Meskipun begitu, diharapkan tujuan dan manfaat dari kegiatan Pengabdian Masyarakat ini dapat tercapai.
    Ade Syilvianita sebagai ketua pelaksana mengatakan bahwa terdapat beberapa hambatan dalam menentukan konsep dan pencarian dana yang sesuai dengan kondisi pandemi ini. Namun, hal tersebut dapat diatasi sehingga tidak menutup semangat panitia kegiatan Pengabdian Masyarakat untuk tetap memberikan usaha yang terbaik bagi adik-adik kita di panti asuhan.

    “Kegiatan ini sebagai sarana bagi mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis dalam mengaplikasikan ilmu yang diketahui kepada pihak panti dengan tujuan meringankan kebutuhan panti yang mengalami masalah kesehatan dan ekonomi di tengah pandemi COVID-19. Edukasi dan sumbangan yang telah diberikan diharapkan dapat meringankan keluhan dan mencegah terjadinya penularan virus Covid19.

    Sebagai penutup Ade Syilvianita selaku ketua pelaksana kegiatan Pengabdian Masyarakat juga menyampaikan terima kasih kepada bapak Dr. Tantri Rahmat Syah, SE, MSM selaku Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis serta jajarannya yang sudah meluangkan waktu untuk menghadiri kegiatan Pengabdian Masyarakat. Dan ingin menyampaikan terima kasih atas kepercayaan dan semangat para panitia Pengabdian Masyarakat dan pihak panti yang telah mengizinkan atas terselenggaranya kegiatan ini dan terus menjaga semangat apapun kondisinya dan stay safe.



    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.