Meski di Tengah Pandemi, Ratusan Anak Tunjukkan Bakat Seni TIngkat Nasional - Peristiwa - www.indonesiana.id
x

Ratusan Anak Memamerkan Hasil karya

Zea Talisha

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 24 Juli 2020

Senin, 4 Januari 2021 12:30 WIB

  • Peristiwa
  • Berita Utama
  • Meski di Tengah Pandemi, Ratusan Anak Tunjukkan Bakat Seni TIngkat Nasional

    Dengan semangat dan motivasi yang tinggi dalam mengasah bakat, maka lomba-lomba yang digelar secara online akan menjadi wadah yang pas bagi generasi muda untuk berkarya meski hanya dari rumah saja.

    Dibaca : 750 kali

    Tak bisa dipungkiri bahwa pandemi sempat membuat aktivitas menjadi terbatas. Kegiatan dan acara yang biasa dilakukan diluar rumah pun, saat ini sebagian besar dilakukan secara online. Salah satunya adalah perlombaan. Jika biasanya perlombaan dilaksanakan di pusat perbelanjaan atau di fasilitas publik, kini banyak menjamur perlombaan online.

    Salah satunya adalah Lomba Mewarnai Nasional yang digawangi oleh Rubicube Project. Lomba yang diikuti oleh 327 anak dari 92 kota/kabupaten se-Indonesia ini terselenggara berkat kerjasama dengan Kiddo.id. Lomba ini berhasil membuktikan bahwa banyak sekali anak-anak Indonesia yang memiliki bakat seni dan lukis. Karya-karya yang ditampilkan pun sungguh luar biasa, dengan komposisi warna yang menarik serta teknik mewarnai yang profesional. Yang mengagumkan lagi, ternyata pembuatnya adalah mereka yang masih TK maupun SD, mulai usia 3 hingga 10 tahun.

    Sambil mewarnai rumah bertuliskan Stay Home, Stay Safe pun anak-anak ini ikut memberikan edukasi kepada jagat maya tentang pentingnya tetap dirumah sebagai pencegahan pandemi. Dengan semangat dan motivasi yang tinggi dalam mengasah bakat, maka lomba-lomba yang digelar secara online akan menjadi wadah yang pas bagi generasi muda untuk berkarya meski hanya dari rumah saja.



    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.