Adakah Ikan Hiu di Pantai Gigi Hiu Lampung Ini? - Travel - www.indonesiana.id
x

Pantai Gigi Hiu

Burhan Abdillah

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 6 Januari 2021

Jumat, 8 Januari 2021 14:13 WIB

  • Travel
  • Berita Utama
  • Adakah Ikan Hiu di Pantai Gigi Hiu Lampung Ini?

    Di antara sekian banyak pantai di Lampung, tempat ini seperti bintang baru destinasi wisata di sana. Lokasinya cukup jauh dari kota Bandar Lampung dan belum banyak akomodasi tersedia. Tapi keran hal itu mungkina kawasan ini masih asri. Bagimana, tertantang untuk datang?

    Dibaca : 1.317 kali

    Kebanyakan traveller mungkin beranggapan pantai-pantai di Pulau Jawa, Bali dan Nusa Tenggara memiliki keindahan menakjubkan. Nyatanya tak cuma tiga tempat itu, sob. Provinsi Lampung juga memiliki pantai dengan pemandangan epik. Tak heran para pelancong senantiasa ingin berkunjung ke sana. Misalnya, pantai Pahawang, Pasir Putih, Alau-Alau dan lainnya.

    Tapi ada satu pantai masih asri, loh, dengan lenskap eksotis, yakni pantai Gigi Hiu.

    Yap, bukan berarti kondisi di pantai seseram namanya itu. Bahkan di sini itu tak ada ikan hiu sama sekali. Wisatawan bakal disuguhi pemandangan batu-batu karang menjulang tinggi, mirip deretan gigi ikan hiu.

    Pemandangan alam di sini benar-benar sulit ditemukan di pantai lainnya. Kecantikan pesona sunrise dan sunset dijamin membuat anak bangsa bangga memiliki negara Indonesia. Karena kedua hal tersebutlah yang menjadi incaran para pelancong asing dan lokal. Mereka ke sini demi bisa menyaksikan keindahan alam/ Dan swafoto, tentu, 

    Pantai Gigi Hiu layak disebut hidden paradise. Ini mengingat lokasi wisata yang jauh dari pusat kota. Tempatnya terbilang cukup terpencil. Mungkin karena itu pantai ini masih asri. Dan mengingat ini termasuk destinasi wisata baru, sarana transportasi umum belum memadai. Juga, hotel, restoran dan fasilitas umum lainnya, belum tersedia.

    Lokasi pantai Gigi Hiu berada di Desa Pegadungan, Kecamatan Kelumbayan, Kabupaten Tanggamu, Lampung. Warga sekitar lebih sering menyebutnya dengan pantai Pegadungan, karang Pegadungan atau pantai Batu Layar. Barangkali karena adanya bebatuan yang mengembang dan nampak seperti layar perahu itu.

    Untuk mencapai lokasi in dari pusat kota Bandar Lampung butuh waktu 4 jam perjalanan. Kalau dari wisata taman Seven Selfie sekitar 3 jam perjalanan. Tapi tak apa-apa sob, hal itu bisa menjadi tantangan tersendiri demi merasakan keseruan liburan di sana.



    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.