x

Iklan

akun backlink

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 10 Januari 2021

Selasa, 12 Januari 2021 16:48 WIB

Bahan Alami untuk Mempercantik Kuku


Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Kuku adalah bagian penting dari tubuh, tetapi jarang diperhatikan. Mungkin selama ini Anda hanya mengandalkan cat kuku untuk membuat tampilan kuku Anda terlihat cantik. Padahal perawatan kuku merupakan hal yang harus Anda lakukan secara rutin agar kuku Anda tetap bersih dan cantik.

Tak hanya harus manicure atau pedicure ke salon, kamu bisa melakukan perawatan kuku di rumah dengan bahan-bahan alami! Lalu, bahan apa saja yang bisa digunakan untuk mempercantik kuku?

1. Air mawar
Tak hanya untuk wajah, air mawar juga bagus untuk menjaga kecantikan kuku. Air mawar mengandung antiseptik, antibakteri, dan antioksidan serta dapat melembapkan kuku. Mengoleskan air mawar secara teratur ke kuku Anda dan memijatnya dengan lembut dapat membuat kuku Anda memancarkan warna merah muda alami, terasa lebih halus, dan juga membuatnya lebih kuat. Jika kalian menyukai artikel yang membahas tentang kecantikan, gaya hidup dan fashion bisa mengunjungi kunin.id sobat.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

2. Lemon
Lemon dapat digunakan sebagai bahan alami untuk membuat kuku menjadi lebih cantik. Kandungan pemutih alami pada lemon dapat membuat kuku terlihat lebih berkilau dan tidak kusam. Menggunakan lemon untuk kuku juga dapat membantu menghilangkan noda yang menumpuk akibat debu, polusi, atau residu kimiawi dari cat kuku.

Anda bisa merendam jari Anda dalam jus lemon yang dicampur dengan cuka dan air hangat. Jangan lupa untuk mengusap kuku Anda dengan lembut selama beberapa menit lalu bilas hingga bersih.


3. Mentega
Siapa bilang mentega hanya bisa digunakan untuk memasak? Bahan dapur ini ternyata ampuh menjaga kecantikan kuku Anda! Mentega kaya akan vitamin A, B, dan E, kalium, kalsium, seng, dan mineral lain yang dapat membuat kuku Anda bersinar secara alami.
Anda hanya perlu menggosok kuku dengan mentega sambil memijatnya dengan lembut. Lakukan setiap hari untuk hasil yang maksimal.


4. Minyak kelapa
Selain baik untuk rambut, minyak kelapa atau coconut oil juga bisa digunakan sebagai bahan alami untuk perawatan kuku. Minyak kelapa tidak hanya membuat kuku kusam menjadi lebih berkilau, tetapi juga dapat mencegah jamur yang dapat merusak kuku. Anda bisa meneteskan minyak kelapa pada kutikula, lalu berikan pijatan lembut selama beberapa menit.


5. Mentimun
Mentimun bisa menjadi bahan alami untuk mempercantik kuku tanpa harus ribet. Kandungan air pada mentimun dapat berperan sebagai pelembab alami untuk kuku dan membuatnya tampak bersih dan berkilau. Caranya dengan mengoleskan potongan mentimun langsung ke kuku Anda secara rutin. Tapi kalian tetap boleh menggunakan kuteks kok, tapi kalian harus tahu dulu gimana cara memilih kutek sesuai warna kulit kalian.


Sudah tahu bahan alami apa saja yang bisa digunakan untuk menjaga kesehatan dan kecantikan kuku? Mulai sekarang, jangan malas untuk merawat bagian tubuh yang satu ini, ya!

Ikuti tulisan menarik akun backlink lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terkini

Terpopuler