x

Iklan

Renitha Una

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 19 Januari 2021

Senin, 25 Januari 2021 07:14 WIB

Tertinggi di Dunia, Angka Kematian akibat Covid-19 di Indonesia

Hingga per Rabu (18/3) kasus virus corona yang positif di Indonesia meningkat drastis menjadi 277 kasus.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Covid-19 merupakan penyakit yang disebabkan oleh jenis coronavirus baru yaitu Sars-CoV-2 yang dilaporkan pertama kali di Wuhai Tiongkok pada tanggal 31 Desember 2019. Pada manusia biasanya menyerang infeksi pada saluran pernapasan,mulai flu biasa hingga penyakit yang serius seperti Middle East Respiratory Syndrome (MERS) dan sindrom pernapasan akut berat/ Severe Acute Respiratory Syndrome (SARS).

Hingga per Rabu (18/3) kasus virus corona yang positif di Indonesia meningkat drastis menjadi 277 kasus. Dari angka tersebut 19 diantaranya dinyatakan meninggal dunia dan 11 orang dinyatakan sembuh. Dari angka diatas dapat disimpulkan bahwa angka kematian akibat corona di Indonesia menjadi yang paling tinggi hingga mencapai 8,2 persen.

Kasus covid -19 ini kian meningkat perharinya.Pemerintah dan petugas kesehatan telah berupaya untuk melakukan segala cara agar dapat berkurangnya kasus covid ini.Sudah 703 banyak korban yang meninggal akibat virus ini.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Kasus ini tidak berhenti,justru penambahan kasus coron semakin tinggi.Data perharinya kian meningkat korban akibat virus mematikan ini.Pada rabu (20/1) ada tambahan 12.586 kasus baru,shingga total menjadi 939.948 kasus positif corona.Sementara itu,jumlah yang sembuh dari kasus corona bertambah 9.755 orang sehingga menjadi sebanyak 763 orang.Dengan demikian total kasus meninggal menjadi sebanyak 26.857 orang.

Mereka yang dinyatakan sembuhpun harus melakukan dua kali tes/pemeriksaan laboraturium polymerase chain reaction (PCR) hingga dinyatakan negatif.Kendati demikian,jumlah pasien yang meninggal dunia akibat covid-19 juga terus bertambah.Data juga menunjukan penambahan yang tutup usia dalam 24 jam terakhir.

 Dan ada juga yang tergolong kasus aktif merupakan pasien terkonfirmasi positif yang menjalani perawatan,baik di rumah sakitmaupun isolasi mandiri.

Lantaran masih tingginya tambahan kasus positif corona,pemerintah meminta masyarakat memiliki tanggung jawab yang tinggi dan kolektif untuk mematuhi protocol kesehatan.Karena,untuk menekan wabah coronadimulai dari menekan angka penularan.Untuk itu,pemerintah dan petugas kesehatan menekankan pentingnya 5M yakni memakai masker,mencuci tangan,menjaga jarak,menghindari kerumunan,dan mebatasi mobilitas di tempat umum.

   

 

  Editor : Maria Regina una

 

 

 

 

 

 

 

 

Ikuti tulisan menarik Renitha Una lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Elaborasi

Oleh: Taufan S. Chandranegara

3 hari lalu

Dalam Gerbong

Oleh: Fabian Satya Rabani

Jumat, 22 Maret 2024 17:59 WIB

Terkini

Terpopuler

Elaborasi

Oleh: Taufan S. Chandranegara

3 hari lalu

Dalam Gerbong

Oleh: Fabian Satya Rabani

Jumat, 22 Maret 2024 17:59 WIB