Jaga Kebersihan Lingkungan, PMM 21 Ikut Serta Membersihkan Desa - Peristiwa - www.indonesiana.id
x

Aisya Zahra

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 20 Januari 2021

Senin, 25 Januari 2021 07:25 WIB

  • Peristiwa
  • Berita Utama
  • Jaga Kebersihan Lingkungan, PMM 21 Ikut Serta Membersihkan Desa

    Kebersihan lingkungan memiliki dampak yang baik untuk kesehatan

    Dibaca : 509 kali

    gotong royong sekaligus menjalin keakraban dengan warga

    Pandemi Covid-19 belum berakhir, banyak sekali kegiatan–kegiatan yang terhenti akibat dampak dari pandemi ini. Namun, disituasi yang seprti ini kita sebagai manusia tetap harus menjaga kebersihan lingkungan tempat kita tinggal. Lingkungan yang kotor dapat memicu terjadinya bencana lain yang dapat memperparah keadaan ditengah pandemi seperti sekarang.

    Sebagai bentuk kepedulian akan kesehatan lingkungan, Tim PMM melakukan program kerja yaitu ikut serta gotong royong membersihkan Dusun Ngrangin bersama warga. Hal ini bukan hanya sekedar membersihkan lingkungan, namun juga membangun keakraban bersama warga Dusun Ngrangin.

    Dalam kondisi pandemi seperti sekarang, sangat penting untuk menjaga kesehatan lingkungan. Lingkungan yang bersih dan sehat dapat menjadi faktor untuk melindungi kita dari berbagai virus. Sehingga hal tersebut dapat menjadi salah satu perisai agar terhindar dari penyakit. Tim PMM juga ikut serta membersihkan sungai yang digunakan sebagai tempat mandi dan mencuci oleh warga. “Kegiatan gotong royong ini rutin dilakukan warga satu bulan sekali” Ujar kepala RT 19. Sungai dibersihkan dari tumpukan – tumpukan sampah agar tidak tercemar dan warga bisa dengan aman menggunakan sungai.

    Warga Dusun Ngrangin sangat baik dan menyambut baik kedatangan Tim PMM dengan ramah, warga Dusun Ngrangin sangat kompak dan akrab untuk menjaga lingkungan mereka. Tingkat kesadaran akan kebersihan lingkungan di Dusun Ngrangin sudah cukup baik. Para warga rutin melakukan kegiatan gotong royong setiap bulannya.

    Tim PMM merasa senang bisa diizinkan berpartisipasi dalam kegiatan gotong royong bersama warga. Kegiatan ini membuat hubungan antara warga dan Tim PMM menjadi lebih akrab. Hal ini menjadi gambaran bahwa kondisi pendemi seperti ini tidak menghalangi kita untuk tetap mejaga kebersihan lingkungan.

     



    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.