New PLN Mobile, Mudahnya Pelayanan dalam Genggaman - - www.indonesiana.id
x

Puji Handoko

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 13 November 2020

Kamis, 28 Januari 2021 06:53 WIB

  • Berita Utama
  • New PLN Mobile, Mudahnya Pelayanan dalam Genggaman

    Selain kemudahan itu, pelanggan juga dapat menikmati fitur-fitur lain, seperti penyampaian keluhan hingga pemantauan konsumsi listrik di aplikasi New PLN Mobile. Aplikasi ini telah merangkum semua kebutuhan pelanggan melalui langkah-langkah yang mudah. PLN telah melakukan berbagai upaya untuk memberikan pelayanan yang lebih baik. Sebagai tulang punggung pembangunan, perusahaan pelat merah itu telah memulai dengan sebuah langkah penting, yaitu dengan meluncurkan New PLN Mobile. Aplikasi ini meringkas proses rumit, sehingga menjadi sederhana dan cepat diselesaikan. Dengan itu pelanggan akan semakin mendapatkan kemudahan, sebab mereka bisa memenuhi keperluan dengan kecanggihan teknologi.

    Dibaca : 737 kali

    Teknologi telah membuat manusia menjadi makhluk unggul dan melompat pada posisi teratas rantai makanan. Makhluk yang terus menyempurnakan pencapaian yang dihasilkannya. Dimulai sejak zaman batu, manusia purba telah menggunakan peralatan untuk berburu dan bertahan hidup.

     

    Seiring dengan meningkatnya kecerdasan manusia, teknologi semakin memungkinkan bagi manusia untuk menjelajah alam semesta. Sesuatu yang tak terbayangkan sebelumnya menjadi sangat mungkin dengan semakin majunya teknologi. Perkembangan teknologi yang pesat itulah yang membuat semua manusia di zaman modern harus mengikutinya. Jika tidak, maka ia akan tertinggal di belakang.

     

    Hal itu pula yang menjadikan PLN, sebagai salah satu perusahaan negara, untuk bergerak seturut kemajuan zaman. Sebab pelayanan publik merupakan ujung tombak bagi perusahaan ini. Sebagai salah satu upaya untuk memenuhi panggilan itu, PLN telah merilis aplikasi New PLN Mobile. Aplikasi ini merupakan penyempurnaan dari versi lamanya, dengan berbagai kelebihan yang memudahkan pelayanan bagi pelanggan.

     

    Selain bisa mengadukan persoalan yang dialaminya secara langsung, pelanggan juga bisa menikmati token listrik gratis dari aplikasi tersebut. Salah satu program stimulus pemerintah itu baru saja diperpanjang hingga Maret 2021. Para pengguna bisa mengklaim token tersebut melalui website PLN, atau jika ingin cara lebih mudah cukup mengakses New PLN Mobile.

     

    Sebelumnya, salah satu cara mengklaim token gratis itu bisa dilakukan lewat WA. Namun PLN menyadari, ada cara yang lebih mudah yang bisa digunakan, tanpa harus takut mengalami gangguan saat jam sibuk, yaitu melalui aplikasi New PLN Mobile.

     

    "Lambat laun (penyaluran via WhatsApp) ini akan kita hilangkan di bulan-bulan selanjutnya," kata Direktur Niaga dan Manajemen Pelanggan PLN, Bob Saril dalam sebuah webinar, Jumat 22 Januari 2021.

     

    Selain kemudahan itu, pelanggan juga dapat menikmati fitur-fitur lain, seperti penyampaian keluhan hingga pemantauan konsumsi listrik di aplikasi New PLN Mobile. Aplikasi ini telah merangkum semua kebutuhan pelanggan melalui langkah-langkah yang mudah.

     

    PLN telah melakukan berbagai upaya untuk memberikan pelayanan yang lebih baik. Sebagai tulang punggung pembangunan, perusahaan pelat merah itu telah memulai dengan sebuah langkah penting, yaitu dengan meluncurkan New PLN Mobile. Aplikasi ini meringkas proses rumit, sehingga menjadi sederhana dan cepat diselesaikan. Dengan itu pelanggan akan semakin mendapatkan kemudahan, sebab mereka bisa memenuhi keperluan dengan kecanggihan teknologi.

     

    “Ini merupakan bagian dari transformasi yang kami lakukan untuk memberikan pelayanan terbaik bagi pelanggan. Tak hanya sekadar aplikasi, melalui New PLN Mobile ini, kami ingin memberikan pengalaman baru serta kemudahan kepada pelanggan," kata Wakil Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo sebagaimana dikutip Kompas.com, Kamis 24 Desember 2020.

     

    Sebagai informasi, besarnya diskon tarif listrik yang diberikan bervariasi, diskon 50% diberikan pada golongan rumah tangga daya 900 VA bersubsidi (R1/TR 900 VA). Sementara diskon 100% diberikan pada golongan rumah tangga daya 450 VA (R1/TR 450 VA). Selanjutnya diskon 100% juga diberikan untuk UMKM golongan bisnis kecil daya 450 VA (B1/TR 450 VA). Kemudian diskon 100% diberikan pula untuk golongan industri kecil daya 450 VA (I1/TR 450 VA).

     

    Untuk mendapatkan kemudahan-kemudahan itu, langkah yang perlu dilakukan adalah mendownload aplikasi New PLN Mobile. Di barisan menu, setelah aplikasi terbuka, akan ada pilihan “PLN Peduli Covid-19” pada bagian Info & Promo. Kemudian masukkan Nomor Meteran/ID Pelanggan, setelah itu token gratis akan muncul. Semudah itu prosesnya. Pelanggan tinggal memasukkan Token Gratis tersebut ke meteran yang sesuai ID Pelanggan yang dimilikinya.

     

    Kemajuan zaman tidak dapat dilawan. Hanya mereka yang up to date dan senantiasa mengikuti kemajuan zaman itulah yang akan memimpin di depan. Persaingan global yang semakin sengit hanya bisa dimenangkan jika sebuah bangsa menguasai teknologi. PLN sebagai salah satu bagian penting yang memanggul amanat negara telah memulainya melalui aplikasi yang menghadirkan kemudahan dalam genggaman pelanggan, New PLN Mobile.

     

     



    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.