x

Swab Test Antigen gratis.

Iklan

Happy Aja

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 25 Mei 2020

Senin, 1 Februari 2021 08:05 WIB

Milenial Peduli, M-COOP.ID Siap Wujudkan Indonesia Bebas Covid-19

M-COOP.ID menjadi wadah para Milenial dan pelaku UMKM untuk saling terhubung dalam aktivitas pengembangan ekonomi kerakyatan. M-COOP.ID juga menjadi sarana konektifitas antara industri besar dengan industri kecil dan menengah yang ada di Indonesia.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Sejak kemunculannya di akhir tahun 2019, virus corona (Covid-19) masih menjadi perbincangan paling hangat di seluruh dunia. Virus yang pertama kali dideteksi di Kota Wuhan, Tiongkok, tersebut dapat menyerang siapa saja dan menimbulkan dampak yang sangat berbahaya.

Dari keseluruhan korban virus Covid-19, lansia merupakan yang paling banyak. Namun demikian, bukan berarti anak muda (generasi milenial) kebal terhadap virus Covid-19 ini. Badan Kesehatan Dunia (WHO) menjelaskan bahwa generasi Milenial yang terdiri dari anak-anak maupun remaja masih tetap bisa terinfeksi virus Covid-19.

Bahkan di Indonesia banyak sekali anak muda yang dirawat di rumah sakit dengan Covid-19 yang parah. Bahkan, hampir 50 persen pasien merupakan anak muda yang tersebar di rumah sakit rujukan Covid-19 di seluruh Tanah Air. Adapun, usia anak muda yang dirawat akibat terpapar Covid-19 berkisar usia antara 20 tahun hingga 30 tahun. Beberapa dari mereka bahkan bisa mengalami gejala sangat parah.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Atas dasar itulah, Ketua Umum M-COOP.ID (Millenial Maju Indonesia Cooperative) Annisa Lifta K.D.S.T mengajak seluruh generasi milenial di Indonesia tidak menganggap sepele penyebaran virus Covid-19 yang semakin masif saat ini.

 

Peduli dengan anak yatim serta orang miskin

 

Annisa berharap kalangan milenial dapat peduli dalam mempercepat Indonesia bebas Covid-19. Yaitu, bergabung dengan M-COOP.ID (situs resmi http://M-coop.id dan Instagram: Mcoop.id) serta bersinergi dengan seluruh elemen masyarakat serta stakeholder.

"M-COOP.ID merupakan wadah yang ingin wujudkan Indonesia bebas corona dengan bersinergi dengan beberapa pihak untuk melakukan sosialisasi protokol kesehatan," tutur Annisa saat dikonfirmasi, di Jakarta, baru-baru ini.

Annisa memaparkan Milenial Maju Indonesia Cooperative atau M-COOP.ID merupakan badan usaha koperasi yang digagas oleh para milenial dalam rangka memperkuat ekonomi kerakyatan.

M-COOP.ID menjadi wadah para Milenial dan pelaku UMKM untuk saling terhubung dalam aktivitas pengembangan ekonomi kerakyatan. M-COOP.ID juga menjadi sarana konektifitas antara industri besar dengan industri kecil dan menengah yang ada di Indonesia.

Adapun dalam aktivitas M-COOP.ID nantinya, menurut Annisa, generasi Milenial akan dilibatkan memberikan sosialisasi protokol kesehatan dan pemberian test swab antigen gratis ke masyarakat.

Selain itu, Milenial akan dipersiapkan berpatisipasi serta membantu dalam distribusi vaksin Covid-19.

 

Peduli Covid-19

 

"Beberapa program positif lainnya seperti sharing is caring dengan Warung Sedekah Jumat, peningkatan ekonomi bagi yang terdampak Covid-19 misalnya dengan budidaya ternak ayam, dan menumbuhkembangkan sumber daya manusia (SDM)," kata dia.

 

Annisa pun berharap ke depannya seluruh elemen  bangsa serta stakeholder bergandengan tangan selalu bersinergi membantu program ini. Contohnya, Kementerian, BUMN, swasta, pondok pesantren, masyarakat, dan lain-lain.

 

Sementara itu, Ketua Dewan Pembina M-COOP.ID Jenderal TNI (Purn) DR H Moeldoko mengimbau agar generasi milenial tidak menganggap remeh pandemi virus Covid-19 yang tengah dihadapi oleh seluruh warga dunia. Menurutnya, generasi milenial seharusnya sadar betul bahwa Covid-19 adalah musuh besar bangsa Indonesia.

"Bagaimana sikap anak muda untuk menghadapi pandemi Covid-19? Tentu tidak lepas dari kaitannya pemerintah dengan memberikan pendekatan pada rakyat. Bagaimana cara penyampaian yang tepat, kalau menginformasikan bahwa Covid-19 ini adalah musuh bersama," tutur Moeldoko.

Moeldoko mengatakan dengan mematuhi aturan dari pemerintah seperti protokol kesehatan menjadi langkah awal yang dapat dilakukan oleh anak muda untuk membantu menghentikan penyebaran Covid-19 di Tanah Air. "Lebih baik anak muda saling bekerja sama dengan banyak pihak untuk membantu memberantas penyebaran virus corona."

Di kesempatan yang sama, Bendahara M-COOP.ID Marcy Yusuf menerangkan, program M-COOP.ID sendiri nantinya akan dilakukan di beberapa kota besar dan wilayah pedesaan di Indonesia. "Kita mengajak semua pihak dan generasi Milenial untuk bersinergi saling membantu,"  tuturnya.

Ikuti tulisan menarik Happy Aja lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terkini

Terpopuler